PENUTUPAN FEMME 2017

15.57.00



Minggu, 2 April 2017 menjadi hari terakhir digelarnya ajang fashion bergengsi se-Indonesia Timur, yakni FEMME & Celebes Beauty Fashion Week 2017. Pada malam penutupan menjadi salah satu agenda yang sangat menarik karena designer Ivan Gunawan, Hengky Kawilarang dan Diva ternama Titi DJ hadir menjadi bagian dalam penutupan FEMME di tahun ke 12 kali ini. Warga Makassar  sangat exited pada malam penutupan ini karena kehadiran 3 sosok yang tentu saja tidak asing lagi.
FEMME yang sekaligus dirangkaikan dengan Celebes Beauty Fashion Week ditahun ketiga, ditutup secara resmi oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia, bapak Triawan Munaf. Beberapa tokoh yang hadir pada malam penutupan adalah Icha AZ Lili selaku chairwomen FEMME, bapak Ngatari selaku Pimpinan Wilayah BRI, Walikota Makassar, Bapak Moeh. Ramdhan Pomanto, anggota DPR RI Ibu Aliyah Mustika Ilham, Ketua IWAPI Ibu Ida Noer Haris, Owner Hotel Four Points Makassar Bapak Idris Manggabarani, Ketua Anzho Grup Bapak Anzhari dan Steering Comitee FEMME Ibu Tenri Angka.

BACA JUGA :  


Sebelum acara resmi ditutup, sambutan pertama diberikan oleh ibu Icha AZ Lili selaku chairwomen FEMME. Yang mana dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa FEMME 2017 kali ini berhasil mendatangkan 52.000 pengunjung dengan jumlah transaksi 40 miliar. Naik 2 miliar dari tahun lalu yang mencapai angka 38 miliar. Sementara, bapak Ngatari selaku Pimpinan Wilayah BRI dalam sambutannya berharap, FEMME ditahun yang akan datang harus mencapai transaksi yang lebih besar lagi dari tahun ini. Bapak walikota juga memberikan sambutan dan mengatakan bahwa FEMME adalah salah satu event terbesar di kota Makassar, dan sudah menjadi icon kota Makassar. Setelah sambutan-sambutan dan resminya ditutup FEMME tahun ke 12 ini, para tokoh yang hadir kemudian diberi penghargaan oleh chairwomen FEMME Ibu Icha A.Z.Lili

Acara selanjutnya, tentu saja fashion show dari designer ternama Hengky Kawilarang dan Ivan Gunawan. Mengangkat tema From Makassar to Tokyo, Hengky menampilkan karya-karya busana yang sangat apik, elegan dengan dua nuansa budaya, Makassar dan Tokyo. Hengky menampilkan kain sutra khas Sulawesi Selatan bermotif lagosi yang designnya modern ala Jepang.

BACA JUGA :


Sedangkan designer yang tak kalah kondangnya, Ivan Gunawan atau yang kerap di sapa Igun menghadirkan busana karyanya yang bertema Dragonfly atau Capung dalam bahasa Indonesia, jelas Igun saat press conference. Ada 18 busana yang di pamerkan,  dan hadir dengan nuansa putih dan hitam/monochrome, abu-abu dan merah maroon. Beberapa busana berupa cocktail dress dengan panjang sampai lutut, dan long dres dengan detail capung di beberapa bagian busana. Menariknya lagi, para model yang mengenakan busana karya Igun, tampil dengan riasan wajah yang juga berkarakter seperti mata capung. Nuansa black eyes yang sangat cantik. Tema Dragonfly sendiri, di angkat oleh Igun karena capung bermakna perubahan. Philoshopinya adalah, capung menggambarkan perubahan pada diri seseorang. Mencakup perubahan pandangan hidup, emosi dan kedewasaan, dan semua yang menjadi bagian dari itu. Seperti cinta, amarah, sedih dan bahagia. Terangnya sekalilagi saat press conference.


            Kehadiran Titi DJ malam itu juga menjadi daya tarik pada malam penutupan FEMME 2017. Mengenakan busana karya Hengky Kawilarang Titi DJ tampil dengan cantik saat membawakan lagunya.
Ibu Icha AZ Lili
            Akhir kata, aku hanya mau bilang, aku dan juga teman-teman blogger lainnya, sangat senang bisa menjadi bagian dari suksesnya FEMME 2017. Semoga masih bisa ketemu tahun depan : ) Sukses FEMME, sukses Blogger, sukses diriku eheheh : )

*photo courtesy fillyawie.com & qiahladkiya.com

Feel free to ask me anything on my social media like:
Instagram @ayuindahts
Twitter @ayundaah
Youtube Channel Ayu Indah Trisusilowaty

For business inquiries please contact me on :

So thank you for reading and see you on my next beauty journey^^
With Love
https://www.youtube.com/channel/UC04HgZc8szKdLHIdB465gSg


You Might Also Like

2 komentar

  1. Wah..ada foto bareng Mbak Icha šŸ˜ semoga suksesnya nular yaa dek!

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga jadinya focus sama foto barengnya sama mba Icha :)
      sukses selalu :)

      Hapus

Subscribe