DERMA ANGEL ACNE PATCH “GOODBYE JERAWAT! SELAMAT DATANG WAJAH MULUS BEBAS JERAWAT”

21.44.00



Sebal ngak sih kalau punya jerawat? Apalagi kalau munculnya bisa berhari-hari, sebel banget yah?
            Jujur, kulit aku tipekal kulit yang normal to dry. Yang mana tipekal kulit aku tuh jarang banget di singgahi jerawat. Tapi pernah suatu ketika, aku risih lihat beberapa teman aku yang punya jerawat nongol dimana-mana di wajahnya. Karena gatel, aku komen dong hehe : ) “Itu jerawat dipelihara aja bu?” Kurang lebih seperti itulah. Teman aku nyindir balik deh “mentang-mentang wajahnya mulus ngak ada jerawat”. Lucunya, dengan spontan aku ngomong “aku sebenarnya pengen banget loh punya jerawat, rasanya gimana sih?”
            Seminggu kemudian teman-teman, tahukah kalian apa yang terjadi? Aku punya jerawat! Haha :D antara harus bersyukur atau sedih yah. Senang karena akhirnya disinggahi jerawat, kalau kaya gini, bisa main-main ke mall cari produk pembasmi jerawat *Pada dasarnya, inilah yang aku suka teman-teman! (nyobain produk baru)*
            Lalu aku cobain deh beberapa produk baru untuk menghilangkan jerawat ini yang akhirnya aku syukuri kehadirannya. Tapi eh tapi guys, ternyata menghilangkan jerawat itu memang susah yah. Jerawat yang aku pikir bisa hilang dalam waktu 1-2 hari aja ternyata begitu sulit untuk membasminya. Akhirnya aku kalang kabut deh, 2 mingguan jerawatnya ngak hilang-hilang.
            Akhirnya aku ngak mau ledekin temanku lagi. Ngak pengen berkeinginan untuk punya jerawat lagi. Pada saat itu juga, aku bersyukur karena wajah aku pada dasarnya jarang disinggahi jerawat. Disisi lain, aku bisa ngerti gimana perasaan teman-teman yang punya jerawat. Pasti mereka berusaha juga kok untuk ngusir si jerawat itu. Mungkin kurang bereksperimen aja sama produk-produk anti jerawat. Makanya ngak hilang-hilang dan terkesan “dipelihara” hehe : ) (tetap aja ngejek).

            Aku sendiri, yang kala itu sedang stress mikirin gimana cara ngilangin jerawat lagi main-main ke Guardian MP. Kali-kali aja nemu produk apa yang bisa ngilangin jerawat ini. Alhasil, aku ketemu deh dengan Derma Angel. Kenapa aku piih Derma Angel? Pertama karena aku memang “love at first sight”, packagingnya gemesin, simple dan ngak berisik, ngak yang aneh-aneh. Kalau hati sudah bicara ya sudah, beli aja yah guys, apalagi hati perempuan, susah di lawan haha :D
Packaging
Derma Angel Day - Derma Angel Night

Suka banget packagingnya Derma Angel, seperti lagi ngomong sama kita : ) "Aku tipis, transparan dan make-up friendly"
           
Kalau packaging Night nya "Aku memelihara sepanjang malan untuk menyerap pus!"
 See guys, how cute packaging Derma Angel? Ada angel yang cantik disiang hari dan angel yang lagi bobok untuk kemasan night-nya. Menurut aku, Derma Angel ini benar-benar mikirin gimana kemasan produknya. Kemasaan produknya aja dipikiran apalagi kualitas produknya? Maka aku cobalah si Derma Angel yang super cute ini.
            Punya jerawat itu emang ngeselin. Kalau aku sendiri, gara-gara sebiji jerawat aja yang muncul di area center of point pada wajah aku, kayak hidung, pipi, dahi atau dagu itu bisa buat aku berhenti melakukan banyak aktifitas. Seperti aktifitas selfie, BIG NO selfie with acne! Ngak snapgram dengan wajah, kalau keluar wajahnya juga harus di tutup-tutupin biar debu dan kotoran ngak nempel di jerawat dan membuat jerawat makin meradang. Aduh, punya jerawat emang ngak banget deh : (
            Sambil nyobain produk dari Derma Angel aku juga belajar mengenai jerawat. Karena aku tuh kepengen banget bantuin teman-teman aku yang punya jerawat sampe sebiji jagung, merah merona kaya stroberi. Ngomong-ngomong, temanku yang pada jerawatan tapi kok aku yang kegatelan banget yah? Hihihi : ) Oh iya, aku juga ngak berani rekomen produk ini itu karena aku sendiri belum ada yang pas dengan produk jerawat sampai ketemulah aku dengan “Derma Angel”. Tapi guys, kalian harus tahu dulu, kalau setiap jerawat di wajah setiap orang itu munculnya beda-beda dan jenisnya juga berbeda-beda, yuk simak pembahasanku:
            Kita samain dulu persepsi mengenai jerawat yah. Jadi, jerawat adalah kondisi dimana pori-pori tersumbat. Penyebabnya ada banyk hal, bisa karena perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit, stress, mesntruasi, kehamilan, pemakaian pil KB, membersihkan sisa makeup/kotoran/debu di wajah yang kurang benar dan lain-lain Hampir semua orang pernah bahkan sering disinggahi jerawat. Jerawat adalah penyakit kulit yang jumlah penderitanya cukup besar. Jangan pikir jerawat itu ada satu jenis saja. Jerawat itu ada banyak macamnya loh. Seringnya, kita menganggap jerawat itu yang merah merona aja, padahal ngak hanya itu. Beberapa jenis jerawat diantaranya:
1.       Whitehead (Komedo berwarna putih). Paling sering muncul di daerah hidung, dagu atau di pipi. Biasanya whitehead ini muncul karena pori-pori yang tersumbat karena sel-sel kulit mati, keratin, membersihkan makeup yang ngak bersih, minyak berlebih dan atau bakteri. Sebelumnya mungkin kalian mengira kalau whitehead bukanlah jenis jerawat, karena bentuknya memang ngak bengkak dan kemerahan, tapi whitehead termasuk jerawat juga loh.
2.      Blackhead (Komedo terbuka). Blackhead ini muncul akibat minyak dan atau sel-sel kulit mati yang terjebak di pori-pori. Umunya tumbuh pada permukaan kulit, blackhead muncul di area hidung, dagu atau pipi seperti whitehead, tapi warnanya menghitam akibar tekanan udara.
Jangan remehkan jerawat ini. kecul-kecil tapi susah dibasmi
 
Maaf ya kurang fotonya kurang zoom out. Anyway, selain di dagu, jerawatku juga sering muncul di dahi, kalau udah muncul kaya gini bisa satu sampai dua minggu ngak mau ilang-ilang : (
3.      Papula. Masuklah kita pada jenis jerawat pada umumnya. Papula ini adalah jerawat dengan benjolan kecil berwarna merah yang berisi cairan dan minyak, serta terasa sakit saat disentuh. Inilah jenis jerawat yang kerap kali singgah di wajahku. Kecil, merah dan sakit saat disentuh. Ngak terlalu mengganggu penampilan karena bentukannya yang kecil, tapi tetap saja membuat aku ngak nyaman kalau pakai makeup. Aku takut jerawat yang ditimpa dengan makeup akan menimbulkan iritasi. Karena kalau sudah begitu, jerawat akan masuk ke tahap yang berikutnya, yaitu;
Jerawat Pustula, berupa benjolan merah dan di puncaknya ada nanah

4.     Pustula. Jerawat ini adalah jerawat kelanjutan papula. Kalau punya jerawat papula segera ditangani ya teman-teman, karena kalau ngak, papula yang muncul bisa terinfeksi kotoran, debu sehingga kondisinya makin parah. Pada umumnya bentuk jerawat ini seperti benjolan merah dengan puncak putih diatasnya.
5.      Nodula. Ini bagian dari kelanjutan jerawat pustula yang tidak diatasi. In adalah puncak jerawat menyeramkan versi aku. Karena jerawat ini ngak hanya terlihat jelas sejelas-jelasnya guys! Tapi juga turut menghadirkan benjolan besar di bawah kulit dan kalau disentuh, rasanya pasti sakit! Jerawat jenis ini cenderung harus dibawa kedokter supaya kondisinya ngak makin parah. 
Ditempelin Derma Angel Acne Patch

Maaf muka aku sedikit resek, hehe : ) Btw guys, aku suka banget Derma Angel ini karena transparant, hayo mana jerawat membandelnya?
Nah, buat teman-teman sebaiknya jika sudah muncul jerawat jenis papula, segera diatasi yah. Seperti aku yang kerap kali memiliki jerawat kecil yang memerah aku pasti akan segera mengatasinya menggunakan Derma Angel. Supaya jerawatnya ngak masuk ke tahap jerawat pustula. Jerawat inilah yang biasanya sering aku “tegur” kalau teman-temanku udah punya jerawat hehe : ) Tapi, buat teman-teman yang jerawatnya cenderung ke jerawat pustula, yaitu yang besar, merah dan cenderung ada warna putih (biasanya cairan nanah), sebaiknya gunakan Derma Angel untuk menyerap cairan tersebut.
OMG, aku lupa, dari tadi aku ngebahas soal Derma Angel, lalu, apa sih Derma Angel itu?
Derma Angel adalah acne patch kasat mata (transparan) yang menawarkan perawatan lengkap dengan fungsi “heal & hide” menyembuhkan jerawat dalam waktu 12 jam dan menyembunyikan jerawat agar terhindar dari bakteri dan paparan polusi eksternal, sehingga sangat praktis dan mendukung wanita Indonesia tampil cantik dan percaya diri dalam menjalankan kegiatan sehari-hari. Brand ini memiliki fitur unik yang mudah digunakan dan menyatu dengan baik pada riasan wajah dan warna kulit yang natural. Derma Angel merupakan penjualan produk No.1 di Cina dan No.2 di Thailand. Pantas aja yak perempuan China dan Thailand mukanya mulus-mulus, dan klinclong, ternyata karena mereka membasmi jerawat pakai Derma Angel.
Derma Angel sendiri sangat patut untuk dicoba teman-teman. Aku sendiri, adalah tipekal perempuan yang hampir setiap hari makeup. Kalau lagi jerawatan, kadang ada kekhawatiran untuk pakai makeup. Ketakutannya adalah, takut kalau jerawat ditutupin, jerawat malah meradang, kemudian bisa menyebabkan kulit jadi iritasi. Ngeri banget yah? Makanya aku senang dengan kehadiran Derma Angle sebagai acne patch yang warnanya transparan, sama sekali ngak kelihatan dan bahkan, bisa dipakai saat bermakeup! How amazing this product, right?
Aku sendiri, memilih Derma Angel sebagai solusi jerawatku karena Derma Angle ini memilki keunikan sendiri yang menurutku ngak semua dimiliki produk acne patch lainnya. Karena produk acne patch sendiri, sudah banyak diluaran sana, tapi ada 3 hal penting yang membedakan Derma Angel dengan produk lainnya, yakni:
1.       Invisibility (Transparan)
Sangat tipis dan transparan sehingga memastikan patch menyatu dengan warna kulit alami dan make up. Punya jerawat bukan berarti ngak bisa make up. Biasanya kita nutupin jerawat pakai corrector + concealer yang sebenarnya ngak baik buat si jerawat. Tapi sekarang, sebelum pakai concealer (yang termasuk bagian dari makeup) terlebih dahulu gunakan acne pacth dari Derma Angel ini. Dengan bantuan acne patch dari Derma Angel ini, aku bisa tetap tampil kece dengan make up, karena pacthnya memiliki tekstur yang sangat tipis dan transparan, sehingga patch menyatu dengan warna kulit alami make up.
2.       Anti Acne (Anti jerawat)
Mengandung bahan hydrocolloid dressing guna penyerapan tinggi yang akan menyerap lebih banyak cairan (nanah).  Sedikit memblokir UVB untuk mengurangi pigmentasi. Kalau kamu punya tipekal jerawat yang memiliki nanah, kamu sangat beruntung dengan adanya Derma Angle ini, karena mengandung bahan hydrocolloid dressing guna penyerapan tinggi yang akan menyerap lebih banyak cairan (nanah). Selain itu jerawat kalian juga bisa terlindungi dari “tangan” kalian yang biasanya gatal mau ngorek-ngorek jerawat. Padahal itu sangat beresiko apalagi untuk jerawat yang ada nanahnya. Nah, kadang kita suka lupa kalau punya jerawat trus tangan ngak sengaja deh nyentuh-nyentuh jerawat itu. sekarang, kalau tangan ngak sengaja menyentuh jerawat, ngak apa-apa karena sudah dilindungi oleh acne pacth dari Derma Angel ini.
3.      Protection (Perlindungan)
Lapisan luar tahan air (waterproof) yang melindungi kulit dari kontaminasi eksternal (bakteri atau kotoran) yang menyebabkan luka terinfeksi, sementara terus menjaga kebersihan dan higienitas. Seperti yang sudah aku bilang tadi, kadang tangan kita suka gatal. Sebanarnya, bakteri atau kotoran yang bisa menyababkan jerawat makin meradang itu tidak hanya berasal dari debu atau polusi yang beterbangan. Bahkan dari tangan kita sendiripun bisa menjadi penybabnya. Karena kita sering ngak sadar apa yang sudah kita pegang, bersentuhan dengan apa, bersihkah tangan kita atau tidak, makanya acne pacth ini berfungsi sebagai perlindungan dari bahaya eksternal.




Nah selain itu, ance pacth dari Derma Angel memiliki tingkat kerekatan untuk menjaga integritas patch tanpa bergulir (tidak mudah lepas). Ribet ya kalau misalnya kita lagi pakai acne pacth tapi copot-copot mulu. Apalagi kalau misalnya kita lagi diluar trus ngak bawa acne pacth, sementara acne pacth yang kita pakai malah copot, maka khawatirlah dengan jerawat! Nah, menjatuhkan hati pada acne pacth dari Derma Angel ini, ngak bakal buat kamu bete karena acne patch yang copot-copot. Karena memiliki tingkat kerekatan untuk menjaga integritas patch tanpa bergulir (tidak mudah lepas). Jadi ngak usah lagi deh berulang kali memasang patch.
Setelah menggunakan Derma Angel, jerawat kecil yang sangat-sangat-sangat membandel ahirnya hilang


            Pengen cobain Derma Angel tapi masih ragu?
Jangan ragu lagi guys, karena Derma Angel telah teruji secara klinis! Pengamatan klinis dilakukan BenQ Medical Center di Fakultas Kedokteran Penyakit Kulit, Universitas Nanjing, Cina pada tahun 2012.
Tujuan uji klinis adalah untuk mengevaluasi tingkat keamanan dan efektivitas secara klinis dari hydrocolloid dressing dalam mengatasi permasalahan jerawat dengan tingkat peradangan ringan dan sedang. Pengamatan klinis dilakukan terhadap 120 kasus yang terbagi ke dalam dua kelompok ekperimental dan kontrol, dengan menggunakan metode secara acak.
Hasilnya adalah selama pengobatan dan setelah 4 minggu terapi, patch jerawat lebih efektif dari 0,025% tretinoin krim yang diaplikasikan pada jerawat. Pada hari ke-7, 10, 14, 17 pengobatan, efek kuratif klinis patch jerawat jelas lebih tinggi dibandingkan tretinoin krim dengan perbedaan yang signifikan secara statistik (P <0,05). Tidak ada efek samping yang jelas diamati pada peserta kelompok.  
Nah, setelah tahu bahwa ternyata pacth derawat lebih efektif dari 0,025% tretinoin krim yang diaplikasikan pada jerawat, tentu aku makin yakin kalau produk ini memang sangat manjur untuk mengobati jerawat.
            Jadi, kesimpulan dari uji klinisnya, ketimbang menggunakan krim jerawat, lebih baik menggunakan acne patch. Ngak usah khawatir akan adanya iritasi , dari uji klinis yang sudah dibuktikan, ngak ada efek samping kok yang timbul karena penggunaan acne pacth.
            Oh iya, Derma Angel ini bisa didapatkan di e-commerce dan modern pharmacy. Buat teman-teman, kalau kalian mau beli online di  e-commerce favorite kalian boleh aja kok.  Seperti di Lazada, Blibli atau Naturalfarm. Tapi kalau kalian mau beli di modern pharmacy  ini bisa didapatkan di Guardian, Century atau Watsons. Teman-teman yang ada di Makassar, kalian bisa dapatin ini   di Guardian atau Century Mall Panakkung/Trans Studio Mall/Mall Ratu Indah. Aku sendiri seperti yang aku bilang tadi, aku belinya di Guardian MP.

Varian Derma Angel ini ada 3 macam yah, jadi bisa disesuaikan dengan kebutuhan : ) Variannya ada :
1.       Day 12 pcs Rp. 36.000,-
2.      Night 12 pcs Rp. 36.000,-
3.      Kombinasi: Day 12 pcs – Night 6 pcs Rp. 51.000,-
Waktu aku mau beli Derma Angel ini, aku pikirnya mau beli varian Kombinasi aja kayaknya cukup. Apalagi wajahku memang ngak sering jerawatan. Tapi, karena aku tahu produk Derma Angel ini sebagus itu, aku jadinya beli varian Day + Night . Buat jaga-jaga juga, kali aja jerawat bermunculan lagi. Aku yakin teman-teman yang sering berjerawat dan ngak bisa tinggalin makeup seperti aku, akan suka banget-banget-banget sama produk ini : ) 
Cara Penggunaan
Dibelakang kemasan, ada cara penggunaannya
1.       Bersihkan wajah dan keringkan.
2.      Lepaskan patch dengan merobek sepanjang tepi bergerigi.
3.      Tempelkan patch pada area yang bermasalah dan lepaskan lapisan luar.
4.     Tekan selama 3-5 detik sampai benar-benar menempel.
Didalam kemasan juga ada brosur kecil, berisikan informasi mengenai jerawat dan bagaimana Derma Angel ini bekerja



Anyway, informasi penting yang harus teman-teman ingat kalau pakai acne patch. Hal yang sangat urgent dan ngak bisa dilewatin:
1.                   Segera angkat dan gunakan acne patch yang baru setelah warna patch berubah menjadi putih susu (penuh dengan cairan) atau lebih dari 12 jam pemakaian.
2.                  Jangan gunakan patch pada luka terbuka maupun area yang infeksi.
3.      Hentikan pemakaian dan segera konsultasi ke dokter apabila ada efek samping yang timbul seperti pembengkakan, iritasi, atau terasa sakit.
4.                 Simpan produk di suhu ruangan dan hindari terpapar oleh sinar matahari secara langsung. 
Goodybye Jerawat, selamat datang wajah mulus bebas jerawat
Satu lagi fakta Derma Angel yang aku rasakan, awalnya aku takut acne patch dari Derma Angel ngak akan ngaruh banyak di aku. Tipekal jerwatku sendiri walaupun kecil dan merah-merah doang, tapi lumayan lama hilangnya. Pakai Derma Angel ini, dalam semalam aja bisa mengurangi kemerahan dan pelan-pelan menghilangkan jerawat aku. That’s why aku sangat merekomendasikan produk ini buat teman-teman yang punya jerawat. Apalagi buat teman-teman yang jerawatnya sudah sebiji jagung seperti yang aku jelaskan diatas. Kalau udah ada nanahnya, ya udah pakai aja Derma Angel ini. Insyaallah acne patch Derma Angel bisa menyerap cairan nanah yang ada dijerawat kalian. Jadi mulai sekarang, jangan acuh pada jerawat yah.
Silahkan kunjungi media sosial Derma Angel Indonesia
Instargam @DermaAngle_ID

Semoga informasi yang Ayunda bagi ke kalian bermanfaat, dan buat teman-teman yang punya masalah dengan jerawat kini sudah menemukan solusi yang tepat : )
Selamat mencoba ya teman-teman : )
See you on my next Beauty Journey …

“This article is included in blog competition hosted by BP Network and Derma Angel. The article was written based on the experience and personal opinion.”

Feel free to ask me anything on my social media like:
Instagram @ayuindahts
Twitter @ayundaah
Youtube Channel Ayu Indah Trisusilowaty

For business inquiries please contact me on :

So thank you for reading and see you on my next beauty journey^^
With Love
https://www.youtube.com/channel/UC04HgZc8szKdLHIdB465gSg




You Might Also Like

28 komentar

  1. Ga keliatan bgt yah.. aku suka banget..

    hai-ariani.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak aya, 99% transparan, that's why we love it yeah : )

      Hapus
  2. Saking transparan, acne patch ga keliatan ganggu makeup wajah ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak edwina, jadi wlwpun sedang jerawatan berasa aman pake makeup hihi : )

      Hapus
  3. Wiii bagus ya, ga keliatan.

    -M.
    http://www.inklocita.com/2017/04/day-two-japan.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak cita, mw di pake saat makeup dan gak makeup pun tetap ga klihatan : )

      Hapus
  4. Kayaknya mantap ini Derma Angel. Thanks reviewnya kak Ayu.
    Jadi dapat info ngatasin jerawat nih. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama kak yani, besok2 kalo jerawatan segera di lindungi pake acne patch Derma Angel yah kak : )

      Hapus
  5. Selama ini kalau jerawat muncul kubiarkan saja sampai kering. Hihhi, belakangan mulai kepikiran untuk merawat diri. Tsaahh. Nanti kalau jerawatku muncul baru coba pakai acne patch ini dehh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak ifa, aku juga dulu kayak gitu, tapi jerawat malah lama banget ilangnya, dan jadi gak nyaman saat pakai makeup. Tapi sekarang udah gak lagi : ) ayo kak rawat wajah dari skrg, krna itu adalah investasi masa depan hehe : )

      Hapus
  6. Kayaknya hrs nyoba nihh... Lagi banyak jerawat yg membandel

    BalasHapus
  7. Akhir2 ini sy juga ngalamin ketidaknyamanan dg jerawat kecil2. Alhamdulillah.... dpt pencerahan dri Ayunda nih. Makasih ayunda

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe : ) sama2 kak Abby, cobain Derma Angel ya kak semoga jerawatnya cepet ilang yak : )

      Hapus
  8. Nice share kak.sy klo jerawatan suka dibiarin skrg nyesal tdk merawat wajah.krn bekasnya itu loh sampe skrg blm hilang2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, klo jerawat di cuekin impactnya ya bekasanya jadi banyak dan cenderung susah ilang. makanya, dri skrg kalau punya jerwat harus cepet2 d atasin ya kak, biar tidak menimbulkan masalah baru (noda jerawat)

      Hapus
  9. Kebetulan saya juga lagi jerawatan nih hiks 😔. Mau coba juga pake derma angel deh, Terimakasih Ayunda reviewnya keren dan seru, pas baca jd inget jaman kuliah dulu. *eh qo dulu, baru kemarin qo 😂 😅👍🏻.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah :) baru kemarin ya kak wkwkwk :D selamat mencoba Derma Angel ya kak, smoga jerawatnya segera meghilang, pusss!

      Hapus
  10. Jadi dapat info tentang jenis-jenis jerawat.. langsung liat ke cermin hahahha sepertinya banyaakk.. makasih reviewnya kak ayuu.. boleh banget di cobaa 👍👍😍😍

    BalasHapus
  11. wah, ampuh ya basmi jerawat :)

    BalasHapus
  12. iWah..bsa dipake sehari-hari saat beraktivitas di luar rumah. Ini yang saya suka!

    BalasHapus
  13. Wah bisa dipake saat beraktivitas di luar rumah. Ini yang saya suka!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak ery, jdi gak ganggu aktifitas. wlwpun punya jerawat tapi masih bisa dandan, masih bisa kluar, dan msih bsa beraktivitas. tanpa org2 tahu, kalau sbnrnya kita lagi punya jerawat, hihihi :D

      Hapus
  14. Baru tau kalau komedo putih juga termasuk jerawat 😱 ihhh entah kenapa aku langganan 😢

    BalasHapus
  15. hasilnya benar-benar bagus ya, jerawat cepat hilang dan hasilnya bagus..

    BalasHapus
  16. Duuuuhhh jadi ngiler banget pengen nyobain ><
    Aku juga gatel nih mbk liat wajah yg merah kyk stroberi huhu

    BalasHapus

Subscribe