TIPS BELANJA HEMAT DI FEMME 2017

23.29.00



            Tips ini Ayunda peruntukkan bagi teman-teman yang pengen datang ke FEMME tapi takut budget ngak cukup atau takut kebablasan belanja di FEMME & Celebes Fashion Beauty Week 2017!
            Kalau kamu mahasiswa seperti aku, tentu uang jajan kita harus dibagi dengan teliti untuk keperluan kuliah. Belum lagi kalau ternyata kamu adalah mahasiswa yang tinggal di indekos dan jauh dari orangtua. Tentu saja, selain keperluan kuliah, uang kehidupan, dan uang jajan harus benar-benar dihitung biar akhir bulan, kamu masih bisa bertahan hidup heheh : ) Anyway, aku mau bagi sedikit tips buat kamu yang pengen datang ke FEMME tapi takut budget ngak cukup, atau malah takut kebablasan belanja : )
1.        Buat List Keperluan Yang Kamu Butuhkan
Berlangsungnya FEMME 2017 kali ini tentu membuat sebagian orang ngak tahan belanja. Apalagi buibuk. Mulai dari kalangan menengah ke atas, menengah yang bener-bener ditengah sampai golongan menengah kebawah, kalau FEMME sedang berlangsung, pengennya mah belanja ini itu. Tapi gimana dengan mahasiswa yang cenderung masih “minta duit” ke orangtua? Nah! Cara yang paling pertama, sebelum kamu sisipkan uang untuk belanja di FEMME, sebaiknya kamu list dulu keperluan-keperluan kamu baik untuk makan, ataupun untuk keperluan kuliah dan hal-hal mendesak. Jika sudah, pastikan uangnya kamu simpan baik-baik kalau bisa dalam dompet yang terdalam hingga tak terjangkau oleh mata dan tangan hehe  : ) Supaya kamu ngak bisa nyentuh-nyentuh lagi duit itu untuk keperluan yang lain. Nah sisa duit kamu, bisa gunakan deh untuk belanja di FEMME : )


2.      Mumpung Tanggal Muda, Minta Duit Sama Orangtua
Bersyukurlah wahai teman-teman sejagad Makassar dan sekitarnya karena FEMME & CBFW ini berlangsung selama tanggal-tanggal ibu-bapak kamu gajian : ) Tips ini agak sedikit curang, tapi kamu bisa tetap lakuin : ) Mintalah duit bulanan kamu dikirimin lebih awal dari biasanya. Kalau bisa jujur saja sama orangtuamu, kalau kamu pengen belanja di FEMME mumpung banyak design baju baru. Syukur-syukur deh kalau orangtua kamu bakal nambahin uang jajanmu untuk bulan ini : )



3.      Alasan Beli Baju Lebaran
Lebaran sebentar lagi, tinggal hitung bulan bahkan minggu. Manfaatkan moment ini untuk mengajak atau membujuk orangtua kamu sebagai sponsor utama untuk beli baju lebaran dari sekarang. Dengan alasan banyak model terbaru yang akan ngetrend-sampai alasan banyak diskon, bisa kamu gunakan untuk meluluhkan dompet ortumu (eh, luluhin hati maksudnya hahah  : )

4.     Challenge Your Self
Ini adalah hal tersulit kalau kamu sudah ada di TKP! Kamu akan tergoda dengan berbagai macam produk yang ada di FEMME 2017 kali ini. Apalagi, ada 300 brand yang hadir. Gimana kalau 100 brand diantaranuya adalah favorit kamu? Gimana kalau 100 brand itu pada diskon up to 50%? Bisa dipastikan kamu akan menangis dan stress setengah mati ahaha : D (ngak deng, ini becanda). Jadi, saat kamu udah mau belanja-belanja cantik, sebaiknya kamu tantang dirimu untuk menemukan produk yang kamu inginkan misalnya dengan harga dibawah Rp.150.000,-. Jadi satu item kamu hanya boleh merogoh kocek sebesar itu. Kalau ada yang kamu suka tapi harganya diatas itu, mending cari yang lain aja. Banyak kok pakaian model terbaru yang kualitasnya bagus dan harganya terjangkau. Hal yang paling menyenangkan adalah kalau kamu bisa mendapatkan barang bagus dan memang lagi diskon  : )
Blogger Mam's Makassar dan Delia Septianti

Jadi, dengan menantang diri kamu untuk mencari produk dengan harga yang sudah kamu tentukan, kamu bisa belanja sepuasnya dan kamu akan mendapatkan berbagai macam produk yang memang sedang kamu cari.
 
Aku dan Delia Septianti yang turut memeriahkan FEMME 2017
Sampai di FEMME, kamu jangan kaget yah kalau diskon bertebaran dimana-mana. Kamu sendiri akan kaget ngelihat banyak baju bagus, gamis misalnya, yang bisa kamu dapatkan hanya dengan harga Rp.100.000,- ajah! Nah yuk buruan datang ke FEMME, aku-pun sudah belanja beberapa produk dengan menerapkan tips diatas. Oh iya, banyak juga loh artis yang ikutan pamerin design pakaiannya disana. Jadi, selain bisa belanja baju, kamu juga bisa foto-foto narsis bareng mereka : )
Feel free to ask me anything on my social media like:
Instagram @ayuindahts
Youtube Channel Ayu Indah Trisusilowaty
 Twitter @Ayundaah

For business inquiries please contact me on :

So thank you for reading and see you on my next beauty journey^^
With Love
https://www.youtube.com/channel/UC04HgZc8szKdLHIdB465gSg


You Might Also Like

5 komentar

  1. Oo jadi ini ketua gang Balanja kemarin šŸ˜‚šŸ˜‚. Bagus sekali tips nya Ayunda, sayang saya udah nggak dapat uang bulanan dari Mama šŸ˜”

    BalasHapus
  2. Gimana dengan kita yang setiap hari hadir di Femme yaa.. banyak godaan bo! Haha

    BalasHapus
  3. Benerrrr bgt, neraca keuangan bisa tak seimbang kalo terus2an datang ke femme hahaha

    BalasHapus
  4. Makanyaaa aku gak datang.. takut khilaf hahahaha. Makasih infonya Ayundaa

    BalasHapus
  5. Terimakasih, informasinya menarik sekali

    BalasHapus

Subscribe