LIPSTICK NUDE UNTUK SEHARI-HARI

20.59.00

Rekomendasi Lipstick Nude untuk sehari-hari


            Aku senang banget karena punya semangat yang besar untuk nulis di bulan Maret ini. Entah menulis di blog ataupun menulis proposal yang tak kunjung selesai *uhuk* Hari ini aku baru saja selesai mengedit video terbaru untuk youtube channelku. Topiknya masih sama dengan judul post aku kali ini. Karena antara blogku dengan youtube channelku satu sama lain merupakan pelengkap. Mungkin aku ada yang kelupaan saat ngomong di vlog, maka detail-detailnya aku tulis disini. Disisi lain, buat kalian yang malas baca, kalian bisa langsung lihat videonya biar lebih mudah : )
            So yeay, mari terlebih dahulu kita membahas apa sih Lipstick Nude itu? Akupun pertama kali terjun didunia ini penasaran dengan lipstick nude. Soalnya hampir semua beauty blogger maupun beauty vlogger ngomongin soal ini. Alhasil akupun tahu, ternyata lipstick nude adalah  lipstik dengan warna yang mengarah pada warna-warna cream tua pucat, yang biasanya hampir mirip atau mendekati tone kulit kita. Makanya,  banyak dari kita yang biasanya terlihat pucat ketika memakai lipstick nude, karena salah pada pemilihan warna.
            Walapun lipstick nude mengarah pada warna cream tua pucat, tapi saat ini lipstick nude sudah ada dengan berbagai warna. Seperti lipstick yang bakal aku tunjukkan ke kalian. Langsung aja kita bahas.

Purbasari 81 Diamond

            Sudah jangan ditanya lagi betapa hitsnya lipstik ini ditahun 2016 kemarin! Kalau kamu masih penasaran juga, kenapa? Karena lipstick ini tuh hasilnya matte dan harganya super murah, hanya sekitar IDR 25.000 – 35.000 tergantung dimana kamu belinya. Pada awal lipstik ini muncul, banyak juga yang bilang kalau ini dupenya Mac dengan harganya super-duper murah. That’s why lipstick ini banyak yang cariin, dan parahnya lagi, lipstik ini pernah menghilang dari permukaan bumi alias sold out mulu alias susah banget di cari sampe-sampe kudu PO dulu kalau mau dapatin lipstick ini. Apalagi warna nudenya sepeti 81 Diamond dan 90 Crystal. Kudu banyak-banyak sabar kalau mau punya lipstik ini ahaha : D tapi sekarang udah lumayan gampang sih dicarinya, walaupun tetap aja warna nudenya sering banget sold out.

            Ngomongin soal warna, Purbasari 81 Diamond ini warna nudenya pas untuk semua jenis kulit mulai dari yang fair, medium-fair, sampai yang punya kulit cokelat sawo matang juga bisa banget kok pakai ini. Warnanya nude cokelat dengan sedikit hint orange. Pigmentasinya luar biasa dan hasilnya juga matte. Hanya sayang, kalau di aku, setelah pemakaian 2-3 jam lipstick ini bakal turn down warnanya sehingga memberikan efek wajah yang kucel, dan kusam  : ( tapi ini mungkin ngak berlaku untuk semua warna kulit. Tapi kalau kalian mengalami hal yang sama, please komen di bawah yak, karena aku juga pengen tahu.

Maybelline Vivid Matte Liquid Lipstick Mat 12


            Sumpah ini aku buat reviewnya dari tahun kapan tapi ngak jadi-jadi. Akhirnya produknya jadi basi. Yah, walaupun sebenarnya dunia perlipstikan ngak akan basinya sih, dan ngak akan pernah mati! Ahaha : D Apalagi para perempuan haus banget tuh akan warna lipstick yang berbeda-beda. Nah ngomongin soal Maybelline Vivid Matte Liquid Lipstick ini, warna Mat 12 setahu aku adalah satu-satunya warna nude dari range Vivid Matte yang mereka punya. Ini termasuk warna yang laris manis juga karena warnanya emang di gandrungi kaum hawa. Warna nudenya sendiri merupakan nude dengan hint pink. Ini cocok digunakan untuk sehari-hari karena warnanya tergolong kalem. Sayangnya, menurut aku ini ngak cocok untuk semua jenis kulit. Karena aku yang kulitnya berada ditengah kuning langsat dan sawo matang, sering terlihat pucat saat menggunakan lipstick ini.
            Bahkan terkadang teman aku ngomong “Ay, kamu lagi sakit?” Padahal saat itu aku lagi sehat wal’afiat. Apa daya, lipstik ini ternyata memberi kesan sakit, apalagi kalau ngak bermakeup. Buat kalian yang kulitnya fair mungkin bakalan cocok dengan lipstik ini. Tapi kalau kalian berkulit sawo matang dan sudah terlanjur memiliki lipstik ini, don’t worry be happy, kalian pasti bisa ngakalin kalau mau pakai lipstik ini. Jadi, pakailah ketika riasan mata kamu smokey eyes gitu. InysaaAllah lipstiknya jadi bermanfaat karena menetralisir warna mata kamu yang smokey : )

Makeover Ultra Hi Matte Lipstick 016 Shilouette


            Warna lipstick ini menurut aku hampir mirip dengan si Purbaseres a.k.a Purbasari. Cuma ini teksturnya lebih creamy kayak mentega dan super enak banget sih. Buat kalian yang mau belajar pakai lipstik matte boleh cobain ini dulu. Karena ini ngak buat bibir kamu berasa ketarik. That’s why I love this lipstick. Ketahannya 3-4 jam gitu. Pigmentasi luar biasa, nutup banget apalagi buat kamu yang punya bibir hitam kayak aku. Pakai lipstik ini Insyaallah selamat di dunia perlipstikan ahah : D Tapi sama kayak si Purbasari, warnanya akan turn down setelah 2-3 jam dan memberikan efek kusam. Tapi kayaknya ini ngak berlaku buat kalian yang punya kulit fair, aku yakin warnnya bakal tetep kece diwajah kamu. Kalau harganya, lipstik ini di bandrol dengan harga sekitar IDR 89.000. Belinya di Sociolla, kalau kalian pengen beli juga, silahkan klikdisini.

Rollover Reaction Saddie


            Salah satu lipstick yang sering hilang dari permukaan bumi ahaha : D Sumpah! Ini awal aku belinya kudu nunggu  restock di webnya. Setelah restock beberapa jam kemudian dia udah “sold out”. Aku nungguin deh si RR ini muncul di sociolla, dan dalam sehari. Dia juga ludes!!! Apalagi warna Saddie ini cukup digandrungi oleh para perempuan karena warnnya yang nude dengan hint pink mengarah ke mouve. It’s super cute for everday look. With or without makeup this one is very awesome : ) Ditambah dia tuh super moisturizing jadi ngak bikin bibir kering apalagi kertarik. Harganya IDR 119.000 Aku belinya juga disociolla.com. Untuk review lengkapnya kalian boleh cek postingan aku sebelumnya, atau cek disini [Review RolloverReaction Saddie].

Emina Lip Color Balm Library Queen


            Aku juga udah review ini di postingan aku yang sebelumnya. Kalian boleh cek lebih detail disini [Review Emina Lip Color Balm]. Point penting dari Emina ini karena dia adalah lip balm  tapi pigmentasinya cukup luar biasa kayak lisptik. Dia moisturizing di awal, tapi menurut aku akan jadi kering setelah lipstick ini ngilang. Tapi hilangpun dia ngak yang langsung hilang. Point kedua, dia bakal ngestain dibibir, jadi aku lumayan suka. Warnanya sendiri cocok digunakan untuk sehari-hari karena nudenya dengan hint pink, dan sama sekali ngak lebay. Buat teman-teman yang masih remaja juga bisa banget kok pake ini.

Mizzu Valipsious Velvet Matte Choco Melt 703


            Love at first sight. Jadi waktu itu aku nyobain ini di salah satu konter Makeup di Makassar, dan aku cobain deh warna ini. OMG! Besoknya aku langsung beli, tapi belinya di sociolla.com ehehe : ) curang banget yak! Tapi aku emang kalau belanja apa-apa lebih prefer ke sociolla karena keuntungannya tuh banyak banget. Kalau kalian pengen tahu apa aja keuntungan belanja di sociolla kalian boleh baca postingan aku yang sebelumnya atau langsung klik disini [VoucherDiskon dan Keuntungan Berbelanja diSociolla]. Out of topic! Jadi lipstick Mizzu ini sumpah enak banget di bibir karena menurut aku, dari semua lipstik matte yang udah pernah aku coba, ini adalah salah satu yang terbaik. Why Ayunda? Why? Karena rasanya tuh super ringan, mau kalian tumpuk 10 layer juga ringan banget! Sekali poles aja pigmentasinya oke banget sih. Warnanya juga udah langsung nutup kegelapan bibir eheh : )
            Mana harganya super murah guys! Hanya IDR 79.000 aja. Gilak gak lo? Nah untuk warna Choco Melt 703 ini dia adalah nude orange dengan hint cokelat. Hampir mirip dengan Purbasari dan Makeover yak! Tapi aku lebih suka sama Mizzu, karena warnanya setelah 3-4 jam masih kalem-kalem aja : ) Ngak turn down, pokoknya stay geougus!
Semua swacthes lipstick nude yang aku rekomendasikan

            Oke deh guys! Sekian dulu review aku kali ini. Semoga membantu buat kalian yang lagi cari rekomendasi lipstik nude untuk sehari-hari. Jangan lupa komennya yah : ) Kalau kalian ada yang pengen ditanya-tanya ataupun kalian punya pengalaman yang sama sama aku, komen! Komen! Biar aku juga tahu seperti apa lipstik nude buat kalian : ) So see you on my next review, luuvs you :*
Feel free to ask me anything on my social media like:

Instagram @ayuindahts
Youtube Channel Ayu Indah Trisusilowaty

For business inquiries please contact me on :
Email ayuindaah@gmail.com

So thank you for reading and see you on my next beauty journey^^
With Love


You Might Also Like

14 komentar

  1. Aku juga suka sama purbasari nomor 81, di aku jadi nude chocolate gitu hehe

    www.extraodiary.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Purbaseres 81 mah emang yang paling hits yaak : ) cocok untuk semua ahahah : D

      Hapus
  2. Dari semua lipstick nude yang kamu punya teksturnya paling juara merk apa say? Aku penasaran mau coba mizzu lip cream.
    Ravitamala.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang paling juara buat aku Mizzu Valipcious, mana warna nude pasnya juga pas banget sama aku, cintalah pokoknya sama si Mizzu ini. Cobain deh, pasti kak Ravita juga bakalan syukak :*

      Hapus
  3. Kak ayu. Dr ke 6 lipstick d atas mana yg paling enak dipake buat pemula kak? Mau nyoba salah satunya dulu. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku saranin cobain Mizzu dulu kak : ) Soalnya beneran ringan, tapi hasilnya matte : )

      Hapus
  4. Saya biasa merasa kasian sama muka kalo saya pake nude lips šŸ˜… Abis item dan jadinya pucat ..hiks..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak Qiah, pilih lipstick nude emang harus punya trik sih, apalagi yang punya kulit rada eksotis eheh : )

      Hapus
  5. aku pake warna nude gini suka takut kepucetan di muka dan malah bikin mukaku kusam heheh :) tfs yauuu

    fujichan.net

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak Fuji, emang harus punya trik sendri sih buat kita yng kulitnya rada eksotis biar pilih lipstick nude ga bikin pucet : )

      Hapus
  6. Warna kulit saya tergolong putih mbak. Tapi entah kenapa gak bisa pakai lipstik nude. Jadi pucat di muka. Bisa pakai nude, tapi warnanya harus kearah pink yang jelas..halah susah ngomongnya. Intinya kalau warna lipstiknya terlalu muda muka jadi pucat dan kusam.

    BalasHapus
  7. lipstick yang bagus sekali untuk sehari-hari ya kak

    BalasHapus
  8. Dari semua yang di atas, aku cumapunya Purbaari. No 81 bikin aku pucat, tapi aku suka buat eye make up bold :D

    www.vinasaysbeauty.com

    BalasHapus

Subscribe