SOFT LAUNCHING FEMME DAN CELEBES BEAUTY FASHION WEEK 2017 "GENERATION OF CULTURE"

05.19.00


Kiri-Kanan. Kak Qiah-Kak Ery-Aku-Kak-Tami. Kurang kak Nunu, soalnya doi pulang duluan. *pic courtesy qiahladkiya.com
            Hai luvs! Aku pengen cerita nih : ) Tanggal 13 Februari kemarin, aku hadir di media conference soft launching FEMME yang akan segera digelar di kota Makassar. Tentu saja aku sangat excited menyambut akan digelarnya FEMME dan Celebes Beauty Fashion Week 2017  yang merupakan sebuah perhelatan fashion terbesar di kawasan Indonesia Timur. Anyway, tahun 2016 kemarin adalah tahun pertama aku mengikuti event ini. Hal ini bisa diwajarkan, soalnya tahun kemarin aku baru mulai ngeblog hehe : )  Saat itu adalah saat dimana aku lagi semangat-semangatnya nulis tentang beauty. Nah! Pas banget! Tahun lalu, FEMME mengangkat tema “All About Beauty”.  Aku ingat waktu itu, aku punya 2 alasan kenapa aku tarik sahabatku Indah untuk menemani ke eventnya FEMME di tahun 2016 kemarin. Karena sociolla juga hadir disana memeriahkan FEMME, dan alasan kedua karena aku pengen banget ketemu salah satu beauty vlogger favoritku, yaitu Rachel Goddard. 

Ngomongin soal fashion? It’s not me!
            Hingga akhirnya mataku terbuka setelah kemarin aku hadir bareng my luvly Kak Qiah dan Kak Ery, juga Kak Nunu dan Kak Tami di media conference soft launching FEMME. Nah! Aku jadi sadar tentang betapa pentingnya Fashion bagi aku yang memang terjun di dunia beauty. Aku mulai tersadar betapa beauty & fashion harus balance! Jujur, kemarin aku cukup tersinggung dengan perkataan Ibu Ida Noor Haris yang merupakan perancang busana juga selaku ketua IPPMI SulSel/Iwapi Sulsel. Katanya “Warga Makassar ini belum sadar akan fashion, tahun lalu kita sudah memberikan dresscode tapi masih saja datang dengan gaya yang biasa saja. Mungkin mereka masih malu” Itu kena banget guys! Aku banget yang sangat ngak fashionable ini haha : D 

Rachel-Goddard & Aku di event FEMME tahun lalu : )
            Makanya tahun ini aku ngak sabar banget untuk menunggu digelarnya FEMME yang akan berlangsung selama lima hari yakni dari tanggal 29 Maret hingga 2 April 2017 di Four Points by Sheraton Hotel Makassar. Aku memang sedang membutuhkan inspirasi fashion saat ini. Karena jujur, ini agak sedikit sulit. Aku ngak pernah bisa punya style fashion yang benar-benar aku suka dan aku banget. Belum pernah! So, FEMME kali ini bakal aku manfaatin baik-baik untuk merancang seperti apa style fashion aku kedepannya. Selain itu, karena aku memang otak-otak kreativ (hehe : ) meaning, kedepannya aku pengen banget punya sesuatu, hasil karya yang besar. Entah dibidang beauty or fashion, aku masih mikir. Intinya, keinginan dan cita-cita itu ada. Siapa tahu aja besok-besok aku hadir di FEMME sebagai salah satu designer terkenal dari kota Makassar haha :D  Who Knows! Intinya impian dan cita-cita harus tetap ada! Apalagi, tahun ini FEMME mengangkat tema “GENERATION OF CULTURE” sebagai wujud pembuktian bahwa  kebudayaan akan terus diwariskan kepada generasi melalui dunia fashion. Aku sangat sadar bahwa generasi itu adalah aku. 

            Makanya aku sudah ngak sabar dengan diadakannya FEMME tahun ini. Ditambah lagi ibu Icha A.Z Lili selaku chairwoman FEMME, mengatakan bahwa event kali ini akan menghadirkan 50 designer nasional dan 15 designer local yang akan mengangkat kain tradisional Sulawesi Selatan sebagai busana fashion yang disukai para generasi masa kini.
            Guys, you know what? FEMME kali ini akan menghadirkan 300 brand, 15 slot  fashion show, 2 panggung utama, serta target kunjungan mencapai 55.00 orang setelah tahun lalu berhasil mencapai 50.000 orang! Yang mana dari 50.000 orang itu sebijinya aku haha :D

            Oh yah, di soft launching FEMME kemarin menghadirkan Ibu Indira Jusuf Ismail yang merupakan istri walikota Makassar juga selaku ketua Deskranasda kota Makassar. Ibu Icha Z.Lili yang merupakan chairwoman FEMME. Ada juga Ibu Ida Noor Haris yang merupakan perancang busana dan juga ketua IPPMI SulSel/Iwapi Sulsel. Bapak Lasta Arimbawa  yang merupakan General Manager hotel FourPoints by Sheraton Makassar. Kepala dinas parawisata dan ekonomi kreatif kota Makassar, Ibu Rusmayani Madjid. 

BACA JUGA :  
            Kalau kalian penasaran siapa aja designer yang akan memeriahkan FEMME & Celebes Beauty Fashion Week 2017  aku bakal kasih sedikit bocoran. Artis dan designer Ivan Gunawan adalah salah satu designer yang akan ikut serta dalam FEMME 2017. Ngak hanya Igun, salah satu designer ternama yang akan ikut dalam FEMME 2017 adalah Hengky Kawilarang.
Pada FEMME dan Celebes Beauty Fashion Week tahun ini, ia telah mempersiapkan rancangan khusus yang akan ditampilkan pada gong pembuka dengan tema “From Makassar to Tokyo”. Ini salah satu yang buat aku penasaran banget. Soalnya Hengky akan mengolah kain tradisional Sulawesi Selatan menjadi rancangan modern sesuai temanya. Jadi kira-kira, karya busananya akan bergaya Jepang dengan konsep lipatnya, yaitu Origami yang tentu saja merupakan ciri khas Jepang dengan bahan dasar kain tradisional Sulawesi Selatan? Kebayang ngak kamu? It’s Amazing!!
Are you ready to FEMME?

Feel free to ask me anything on my social media like:

Instagram @ayuindahts
Email ayuindaah@gmail.com

So thank you for reading and see you on my next journey^^
With Love

https://www.youtube.com/channel/UC04HgZc8szKdLHIdB465gSg

You Might Also Like

4 komentar

  1. Yes! I'm ready!
    Dompetnya yang belum... hihiiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha :D untungnya masih sebulanan lagi, jdi bisa nabung dulu kak >,<

      Hapus
  2. Cowok boleh ikutan gak? Hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh dong, ini kan emang untuk umum. Laki perempuan, anak kecil, engkong2 juga bileh ikut datang :D

      Hapus

Subscribe