OPENING FEMME & CBFW 2017! and SPECTACULAR ME!

09.02.00



FEMME and Celebes Beauty Fashion Week 2017 resmi dibuka 29 Maret 2017
 Spectacular me? Or spectacular Femme 2017?
Hy guys : ) Apa kabar? Senang banget Ayunda bisa tetap blogging selama setahun ini. Apalagi tahun ini makin semangat. If you asked me why ini tuh karena tahun 2017 ini Ayunda merasa telah mengeluarkan tunas selama setahun kemarin menguatkan akar-akar Ayunda  : ) (apasih?) hehe : ) Intinya gini, tahun ini Ayunda semangat banget untuk tetap berada dijalurnya Ayunda untuk “keep blogging”. Karena aku menemukan passion aku disini. And for me, passion adalah sesuatu yang lahir tanpa dikte orang lain. Sifatnya bebas tak terbatas. Dilakukan karena ingin, bukan nominal.
Ngomongin soal ngeblog, Ayunda selalu ingat satu tahun kemarin. Hari dimana menjadi tahun pertama Ayunda tahu apa itu Female On the Move (FEMME). Dan hal itu membuat saat ini aku jadi bengong sendiri mikirin semuanya. Tahun kemarin “apalah” Ayunda, newbie dalam dunia blogger, beauty and fashion. Tahun ini? Tahun ini Ayunda menjadi seseorang yang teman-teman suka bilang “hits”, “selebgram”, “beauty blogger” etc. But for me, memegang prinsip down to earth, adalah sangat penting mengingat bahwa semua itu hanyalah label yang orang-orang kasih ke aku. Aku sendiri, masih pengen do my best for my passion.

Anyway guys, 29 Maret 2017 menjadi hari dimana FEMME Celebes Beauty Fashion Week 2017 resmi dibuka. Aku sendiri, sejak soft opening sangat menantikan hari dimana FEMME ini resmi dibuka. Tahun lalu, aku selalu memantau perkembangan FEMME ini, melalui tulisan-tulisan dari my blogger guru’s kak Qiah dan kak Ery. Lalu ngomong dalam hati “datang atau ngak, datang atau ngak”. Tahun ini menjadi spectacular me like spectacular FEMME 2017 karena aku yang awalnya bukan siapa-siapa bisa turut hadir menjadi blogger yang bisa meliput semua kegiatan FEMME ini. Dari awal soft opening, grand launching hingga resmi dibukannya FEMME 2017 hari rabu kemarin. Meliput sebagai blogger, sesuai passion aku.

 
Ayunda @FEMME2017
 
Blogger MAM's Makassar
Aku dan teman blogger lainnya turut diundang untuk hadir pada opening FEMME & CBFW 2017. Four Points by Sheraton Hotel Makassar menjadi tempat berlangsungnya FEMME ini. Pada pembukaan rabu kemarin, para undangan diberikan dresscode dengan tema “Traditional Contemporer”. Para tamu undangan terlihat anggun, elegant dengan dresscode yang diberikan.
Tarian Li'pa' Sa'be 

Acara pembukaan FEMME 2017 ini diawali oleh tarian Lipa’ Sa’be khas Sulawesi Selatan. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sambutan pertama datang dari Ibu Icha Lili as chairwomen FEMME 2017. Kemudian sambutan dari Bapak Primantono Gunawan PJS Pinwil Bank BRI. Kemudian tibalah peresmian pembukaan FEMME yang dibuka langsung oleh Ibu Ayunsri Harahap Syahrul selaku Ibu Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan. Turut hadir Ibu Indira Chunda Tita Syahrul anggota DPR-RI, Ibu Indira Jusuf Ismail Ramdhan Pomanto selaku ketua Deskranasda kota Makassar, dan Ibu Rusmayani Madjid kepala Dinas Parawisata dan Ekonomi Kreatif kota Makassar.
Sambutan Oleh Chair Women FEMME Icha AZ. Lili 

            Aku senang banget bisa turut hadir di FEMME pada tahun ke 12nya karena begitu banyak yang turut memeriahkan perhelatan fashion terbesar di Indonesia Timur ini. Ada 50 designer nasional dan 15 designer lokal yang mengangkat kain tradisional Sulawesi Selatan sebagai busana fashion yang disukai para generasi masa kini. Selain itu, hadir pula 300 brand, 15 flot fashion show dan 2 panggung utama.
 
Icon FEMME: Sarah Azka dan Yuke Tanaka
                Selanjutnya, setelah resmi di buka FEMME 2017, pagelaran busana pertama dibuka dengan menampilkan 2 icon FEMME yakni Sarah Azka dan Yuke Tanaka. Kemudian ditampilkanlah karya-karya busana dari designer Idar Noer Harris dan Priyo Oktaviano. 
Busana karya designer Ida Noer Harris dengan motid Co'bo

                Ida Noer Harris yang merupakan designer lokal menampilkan busana dengan motif Co’bo yang merupakan khas Sulawesi Selatan yang didominasi corak warna hitam dan kuning. Sedangkan Priyo Oktaviano yang merupakan salah satu designer nasional yang turut memeriahkan FEMME menghadirkan busana dengan tema Jardin de Fleur yang merupakan bahasa Prancis, artinya adalah taman bunga. Priyo Oktaviano sendiri dalam press conferencenya mengatakan bahwa ia pernah tinggal di Paris.
 
Busana karya designer nasional Priyo Oktaviano
                Bagi aku sendiri, ngak heran Priyo Oktaviano mengangkat tema tersebut untuk karya yang ia tampilkan. Walaupun temanya demikian, Priyo ternyata menggunakan kain sutra motif Co’bo yang mana ini adalah khas Sulawesi Selatan. Dipadu-padankan dengan aplikasi bunga, dengan warna soft pink, gold, dan champagne sehingga memberikan kesan elegan dan glamour.
                Well guys, besok adalah hari ke empat berlangsungnya FEMME. Jangan sampai ketinggalana yah. FEMME 2017 sendiri berlangsung dari 29 Maret hingga 2 April 2017. Besok, aku mau ngeshare lagi cerita aku mengenai FEMME 2017 ini. So? Stay tune on my blog. Luv you gusy! Bighug :* 

*picture taken by qiahladkiya.com & fillyawie.com 
Feel free to ask me anything on my social media like:
Instagram @ayuindahts
Youtube Channel Ayu Indah Trisusilowaty
Twitter @Ayundaah

For business inquiries please contact me on :

So thank you for reading and see you on my next beauty journey^^
With Love
https://www.youtube.com/channel/UC04HgZc8szKdLHIdB465gSg


You Might Also Like

2 komentar

  1. meninggalkan jejak di sini : )

    BalasHapus
  2. excited banget ya kita kemarinn opening femme 2017 :*

    BalasHapus

Subscribe