FASHION MUSLIMAH ZAMAN MODERN

06.28.00





            Kalau kalian baca postingan aku sebelumnya mengenai kegelisahanku tentang style fashion, maka sekarang aku telah menemukan sedikit titik terang. Tentang bagaimana sih style fashion yang kiranya cocok untuk aku yang notabene adalah muslimah? Berpatokan pada apa yang seharusnya, sebagai seorang muslim, tata cara berpakaian sebenarnya telah diatur dalam agama. Walaupun seperti itu, kadang kita masih bertanya-tanya tentang bagaimana cara yang sepantasnya. Apalagi jika harus mengikuti perkembangan zaman yang semakin kesini semakin berubah.
            Namun disisi lain, kebingunganku sedikit reda mengingat hukum agama selalu menyesuaikan dengan kondisi dan mempertimbangkan mashlahat (kebaikan) bagi umat manusia. Tapi bukan berarti hukum agama selalu akan berubah seiring berubahnya zaman yah : ) Meaningnya seperti ini, dalam agama kita umat Islam ada setidaknya beberapa kriteria busana seorang muslimah yang sesuai ajaran syariat Islam, yang kemudian bisa tetap kita terapkan ditengah pertumbuhan style fashion zaman sekarang ini.
            Semisal memilih pakaian itu harus yang menutup aurat, hal ini memang yang paling dasar, dan yang paling lumrah kita ketahui. Ngak hanya itu, menutup auratpun terbagi lagi nih, yaitu bahan kain yang kita gunakan haruslah tebal, maksudnya adalah tidak transparan, kan banyak tuh yah beredar wanita yang menutup auratnya tapi ternyata pakaiannya transparan (Astagfirullah, ini kemungkinan aku yang dulu L) *aku yang dulu, bukanlah yang sekarang #eh malah nyanyi* : ) Selain itu, pakaian yang kita kenakan juga ngak boleh ketat. Maksudnya, jangan sampai kita menampakkan lekukan tubuh.

            Walaupun saat ini aku adalah tipekal muslimah yang masih mengenakan jeans, yang mana aku masih menampakkan lekukan tubuh, tapi dari dalam hati yang paling dalam, aku sendiripun sedang berusaha untuk menjadi lebih baik. Perubahan yang sedang aku buat tentu dilakukan secara bertahap dan pelan-pelan. Ini karena dalam resolusi yang sedang aku jalani, tidak hanya ingin penampilan fisik saja yang berubah tapi juga penampilan hati. Kiranya bisa mengiri perubahan demi perubahan. Sehingga bisa menjadi mantap lagi *InsyaAllah*
            Ngomong-ngomong soal fashion, ngak hanya style pakaian aja tapi style kerudung juga salah satu hal  yang sangat aku perhatikan saat ini. Kenapa? Yah namanya fashion, apalagi seorang hijabers, fashion pakaian dan kerudung itu harus balance. Biar ngak salah gaya, dan juga ngak nabrak warna. Dulu, zaman jahiliahku, kalau beli kerudung asal aja. Asal warnanya senada dengan baju langsung aja main beli. Tapi sekarang tidak lagi. Mulai dari bahan hingga model aku benar-benar memperhatikan semuanya. Karena menurut aku, model kerudung yang pas dengan wajah akan membuat penampilan kita menjadi lebih baik. Sedangkan bahan kerudung yang tepat, membuat kita yang menggunakannya jadi merasa nyaman. 
Salah satu dress favorit untuk ngampus yang belinya di Tokopedia : )

            Karena sekarang aku lagi belajar memperbaiki penampilan, aku tuh sering banget ngestalk e-commers untuk melihat style fashion hijab terbaru. Salah satunya adalah Tokopedia. Di Tokopedia, kita bisa menjumpai banyak style fashion muslim terbaru, mulai dari pakaian, bawahan, kerudung, tas, sepatu dan lain-lain semua ada. Tinggal pilih aja suka yang mana : )
            Tips aku kalau kamu mau belanja online misalnya kamu mau Beli Kerudung di Tokopedia, kamu harus memilih produk terpopuler, atau toko dengan lambing “Gold Merchant”. Selain itu, wajib juga untuk melihat review dari pembeli lain untuk memastikan produk yang kamu inginkan sesuai dengan keterangan dan gambar. Kalau semua sudah oke, tinggal sesuain dengan budget kamu, lalu beli deh : )
            Kalau kamu kenal aku atau sering baca blogku, kamu pasti tahu kan betapa sukanya aku belanja online : ) Mulai dari belanja beauty product, kerudung, baju sampai tas pun aku sukanya belanja online. Kalau ditanya alasannya kenapa, karena aku emang suka aja gitu, belanja dari handphone beberapa hari kemudian barang udah nyampe dirumah : )
            Oh iya, kemarinan aku juga lagi bingung banget mau cari tas salempang. Soalnya kalau aku ke kampus gitu kan prefernya pakai totebag aja yah yang ala-ala mahasiswa. Nah kalau jalan, aku ngak punya tas salempang. Bukannya gengsi untuk pakai totebag, hanya saja, aku butuh sesuatu yang sedikit lebih fashionable. Juga karena ngak punya tas unyu-unyu yang gampang dibawa-bawa aku jadi butuh banget tuh. Senangnya, aku cari di Tokopedia ternyata banyak banget Tas Salempang Wanita Model Terbaru. Duuh senangnya : )
            Buat teman-teman yang pengen beli kerudung atau tas salempang kayak aku, yuk langsung aja beli di Tokopedia!  : )
Feel free to ask me anything on my social media like:

Instagram @ayuindahts
Youtube Channel Ayu Indah Trisusilowaty

For business inquiries please contact me on :

So thank you for reading and see you on my next beauty journey^^
With Love 

https://www.youtube.com/channel/UC04HgZc8szKdLHIdB465gSg


You Might Also Like

0 komentar

Subscribe