LOREAL PARIS MICELLAR WATER REVIEW “REFRESHING AND MOISTURIZING”

07.15.00



Ternyata sudah dua bulan aku nggak me-review produk kecantikan, tapi seperti postinganku sebelumnya, aku bakal nmemberikan racun warna warni lagi, bahas produk yang seru-seru juga!

Nah, bulan ini sepertinya akan menjadi bulan Maret ini akan menjadi bulan ‘review micellar water’. Setidaknya akan ada tiga micellar water yang akan aku bahas bulan ini, dan salah satunya adalah Loreal Micellar Water. Kayaknya sepanjang sejarah blogku, aku rajin banget yah review produk dari Loreal Paris, mulai dari Loreal Paris Infallible Stay Fresh 24H Foundation, Loreal Paris Pure Clay Mask, Loreal Paris White Perfect Clinical dan kali ini micellar water-nya.

Masih ingat nggak sih? Dua tahun lalu micellar water sangat ramai diperbincangkan. Tapi waktu itu hanya beberapa brand saja yang mengeluarkan micellar water dengan harga yang menurutku ‘tidak bisa dibilang murah’. Lalu tahun lalu, brand berlomba-lomba untuk mengeluarkan produk micellar water. Memang tidak bisa dipungkiri ya, micellar water menjadi produk yang ‘pasti’ digunakan oleh perempuan. Karena micellar water itu, buat aku sendiri adalah ‘kebutuhan’. With make up or without make up, melakukan double cleansing sangat penting saat membersihkan wajah. Buat aku sendiri, first cleanser-ku pasti micellar water untuk kulit berminyak, karena teksturnya yang cair seperti air sangat mudah untuk digunakan membersihkan make up.

Aku senang Loreal Paris juga mengeluarkan produk micellar water. Tapi, seperti apa ya performa produknya?

CLAIM PRODUCT


Refreshing (Blue Micellar Water)
Dirangcang untuk kulit sensitif sekalipun. Cocok untuk kulit normal to oily skin. Ingredients utamanya terbuat dari Rose Water Extract.
Cleans Dirt and Oils. Removes Makeup. Purifies and Mattifies
With oily skin, over cleansing and exfoliating to remove excess sebum can strip the skin. L’Oreal Micellar Cleansing Water for Normal to Oily Skin, is gentle on skin but removes makeup, dirt, and excess oil in one step, leaving skin looking purified and mattified.
The result ?
Excess oil is reduced. Skin feels perfectly clean and purified with mattified look.



Moisturizing (Pink Micellar Water)
Dirangcang untuk kulit sensitif sekalipun. Cocok untuk kulit normal to dry skin. Ingredients utamanya terbuat dari Fresh Mountain Water.
Cleans Dirt and Impurities. Removes Makeup. Hydrates and Soothes.
For normal to dry skin, basic cleansers can strip the skin causing dryness. L’Oreal Micellar Cleansing Water for Normal to Dry Skin removes makeup and completely cleans skin in one step, leaving it feeling hydrated and soothed.
The result ?
Skin is perfectly clean, soothed and hydrated. Dryness is reduced.

PACKAGING
Kalau review produk, rasanya nggak afdol kalau nggak bahas packaging. Nah, dari segi packaging, Loreal micellar water ini dikemas dari botol plastik berbentuk persegi, dengan dua warna yaitu biru dan merah muda. Setahu aku hanya ada satu ukuran saja dengan isi 250 ml.



PERFORMA
Loreal micellar water ini memiliki teknologi micellar dimana terdapat partikel pembersih bergabung menjadi lingkaran micellar sehingga bisa menangkap kotoran, sisa makeup dan kulit mati. Selain itu, mengandung hydrating agents, yaitu glycerin yang berfungsi untuk melembabkan wajah dan melindungi dari kekeringan berlebihan.

WHAT I LIKE?
Sudah sekitar tiga minggu ini aku pakai Loreal Micellar Water, teksturnya menyerupai air jadi nyaman sekali digunakan. Menurutku, Loreal Micellar Water ini bisa dibilang menyerupai micellar water yang sudah pernah aku pakai sebelumnya. Tidak perih dikulit, mudah untuk menghapus make up, sangat ringan, fregrance free dan hasil akhirnya membuat kulit wajah lembab tanpa kesan kering atau wajah seperti tertarik. Selain itu juga tidak lengket atau terasa berminyak pada kulit.

Satu kali usap (kiri-kanan: foundation-eyeliner-lipcream)

Untuk menghapus make up mata, Loreal micellar water ini sama sekali nggak perih. Lumayan bisa menghapus make up waterproof seperti eyeliner dan mascara, juga lip cream/liquid lipstick yang biasanya cukup susah juga untuk dihapus. Untuk menghapus make up waterproof memang harus beberapa kali dibersihkan, terutama eyeliner dan mascara. Tapi aku sendiri lebih prefer untuk pake eye make up remover terpisah. Biar lebih mudah menghapusnya. Sedangkan untuk menghapus make up wajah aku pakai micellar water.


Setelah beberapa kali usapan, masih menyisahkan sedikit eyeliner waterproof

Loreal micellar water ini hadir dalam dua varian yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit, keduanya cocok untuk kulit sensitif. Tapi varian pink diperuntukkan untuk kulit kering sedangkan varian biru diperuntukkan untuk kulit berminyak. Keduanya dikulitku sama sekali tidak ada masalah dan menurutku juga nggak terasa perbedaannya. Entah yang biru atau yang pink sama-sama membersihkan, entah aku yang kurang peka atau memang seperti itulah yang aku rasakan.

WHERE TO BUY?
Loreal micellar water ini bisa di dapatkan di counter Loreal Paris seperti yang ada di departement store seperti Matahari. Atau di e-commerse yang menyediakan Official Store Loreal Paris seperti di Lazada, atau drugstore dan toko-toko kosmetik Harganya yaitu 129.000 IDR untuk 400 ml. Mahal? Enggak kok, 250 ml tu cukup banyak untuk ukuran micellar water, dan dengan harga segitu cukup affordable.

Awalnya aku juga merasa ‘ah mahal nih’ tapi setelah aku bandingan dengan micellar water yang lain, ternyata isinya jauh berbeda, atau kalau dihitung-hitung sama saja. Beberapa micellar water yang lain ada yanng di banderol dengan harga 50.000 IDR tapi isinya hanya 200 ml atau bahkan hanya 125 ml saja. Jadi menurutku, harga segitu sangat worth it.

Tapi aku berharap ada ukuran kecil sih dari Loreal micellar water ini, karena untuk ukuran 250 ml ini menurutku tidak travel friendly, jadi kalau mau di bawa cukup memakan tempat. Selain itu, kalau ada kemasan yang lebih kecil, harganya juga pasti lebih affordable, jadi untuk repurchase udah nggak mikir lagi. Sedangkan dengan harga segitu, untuk repurchase kadang kita masih mikir, mending repurchase yang harganya lebih murah saja.
Let’s be friend, follow my social media:
Instagram @ayuindahts
Youtube Channel Ayu Indah Trisusilowaty

For business inquiries please contact me on :
Email:

So thank you for reading and see you on my next beauty journey^^
With Love



You Might Also Like

2 komentar

  1. Udah coba keduanya suka yg biru ❤️

    BalasHapus
  2. Aku juga pake loreal micellar yang watna biru..nice article shaay

    BalasHapus

Subscribe