SKIN DEWI ORGANIC SKINCARE REVIEW

09.30.00



Aku senang banget sekarang di Indonesia sudah mulai banyak organic skincare. Itu artinya, kita mulai aware terhadap kesehatan kulit dan lingkungan. Setelah kemarinan aku nyobain organic skincare dari Bali, sekarang giliran cobain organic skincare from Skin Dewi.


Ngomongin soal brand, founder Skin Dewi adalah Dewi Kauw, yang terinspirasi membuat organic skincare karena anak keduanya memiliki kondisi kulit yang sangat sensitif dan rentan alergi.Kemudian di Jerman, Dewi Kauw menemukan School of Natural Skincare dan belajar banyak disana. 

Aku secara personal sangat kagum dengan sosok Dewi Kauw yang menemukan passion-nya disini, sehingga lahirlah Skin Dewi dengan filosofinya "Life Changing Beautiful". Hidup berubah ketika kulit berubah. Aku setuju sih, soalnya betah banget punya kulit yang sehat dan glowing, rasanya pengen menularkan hal ini ke orang lain juga, sharing about skincare all the time.



Nah, aku sudah mencoba tiga produk dari mereka yaitu Skin Dewi Calendula Soothing Gel, Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment dan juga Hazelnut Balanzing Cleansing Milk dan waktunya aku ngasih review-nya, seperti apakah produk ini bekerja dikulitku?

HAZELNUT BALANZING CLEANSING MILK


Claim Product
“Gentle milk cleanser that dissolves pore clogging impurities without drying your skin. Target and balances combination to oily skin. How to use: Wet face, pour a coin size on palm, massage skin thoroughly and rinse off with water. For best result, follow this with Skin Dewi Temulawak Balancing Emultion”


Jujur awalnya aku bingung gimana cara pakai Hazelnut Balanzing Cleansing Milk ini. Karena namanya cleansing milk, aku pikir ini adalah first clenaser yang cara pakainya ya di pakai untuk membersikan sisa make up, kotoran dan debu di wajah setelah seharian beraktifitas. Tapi merujuk pada how to use-nya, “wet face, pour a coin size on palm, massage skin thoroughly and rinse off with water” aku jadi bingung.

Kalau dari how to use-nya, jatuhnya seperti facial wash gitukan, tapi namanya cleansing milk. Teksturnyapun seperti cleansing milk pada umumnya, yang aku pikir cara penggunaannya di taruh di wajah, dipijat ringan hingga sisa make up meleleh lalu di angkat pakai kapas, tapi ternyata ini tidak!

Jadi cara pakainya wajah di basahkan, lalu di aplikasikan ke wajah dan di pijat ringan dan basuh dengan air hingga bersih. Aku coba selama satu minggu dan aku kaget banget karena hasilnya aku jerawatan, aku nggak tahu kenapa bisa kaya gitu di aku. Aku jadikan Hazelnut Balanzing Cleansing Milk ini sebagai second cleanser aku setelah micellar water. Kupikir, aku kurang bersih saat mengangkat make up dengan micellar water, jadi aku terapkanlah triple cleansing. Tapi seminggu kemudian tetap sama, jerawatku malah semakin banyak.


Aku nggak pernah mengalami hal ini sebelumnya. Wajahku bukanlah tipekal yang mudah jerawat. Aku sudah nyobain banyak make up dan skincare dan aku baru temukan kasus ini untuk pertama kalinya. Akhirnya, hanya dua minggu saja aku pakai Hazelnut Balanzing Cleansing Milk ini.

HELICHRYSUM BRIGHTENING VITAMIN C TREATMENT


Claim Product
“Power house brightening correcter serum for uneven and dull skin tone with pigmentation . vitamin C provides daily radiance and skin regeneration to restore your skin’s natural youthful bloom. How to use: Use fingertips, massage a small amount on face and neck in upward circular motion, focusing on areas like the browsand jawline, which requires more support”

Teksturnya cair berwarna kekuning-kuningan. Mudah meresap dikulit dan setelahnya wajah jadi terasa lembut dan lembab. Untuk  Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment aku sama sekali nggak ada masalah. Aku justru suka banget karena wanginya juga enak, wangi organiknya kerasa, tapi wnagi organik itu yang kaya gima yah ? Hehe : ) yang jelas sama sekali nggak ada wangi kimia atau parfume gitu, yang ada wangi dedaunan, wangi oil dan aku suka banget karena efeknya bisa menenangkan baik aku ataupun kulitku.

Setelah sebulanan pakai ini, aku merasa wajahku jadi lebih cerah dan kenyal. Selain itu, aku juga merasa wajahku lebih glowing dan tampak sehat. Kalau untuk kecerahan wajahku, aku nggak melihat banyak yang berubah, mungkin karena aku juga main panas-panasan mulu, jadinya nggak banyak yang berubah, hehe : )

Biasanya, aku pakai Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment setelah menggunakan toner. Jadi, aku pakai Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment sebagai serum untuk mencerahkan wajah. Aku pakai dua kali sehari pagi dan malam.

CALENDULA SOOTHING GEL


Claim Product
“A watery gel like emulsion combining both nourishing oils and extracts to work synergistically to calm irritated and inflamed skin. How to use: Use fingertips, massage a small amount on face and neck in upward circular motion, focusing on areas like the browsand jawline, which requires more support”

Calendula Soothing Gel dan Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment dilengkapi dengan pump yang akan mempermudah kita menggunakan dan mengontrol produknya

Setelah menggunakan Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment aku lanjutkan mengaplikasikan Calendula Soothing Gel. Klaimnya menyebutkan Calendula Soothing Gel  ini seperti emulsion, jadi jatohnya seperti serum gitu sih. Karena teksturnya yang ringan dan mudah meresap dikulit sangat mendukung kalau ini aku sebut serum. Dalam skincare routine-ku aku memang menerapkan double serum. Tujuannya untuk mendapatkan wajah yang kenyal, lembab dan tampak glowing

Aku suka sama teksturnya yang watery, seperti yang mereka klaim. Wanginya juga sangat menenangkan. Awalnya aku nggak bisa terlalu ngeh dengan Calendula Soothing Gel ini sampai pernah, aku habis panas-panasan seharian, aku merasa kulit wajahku panas disertai rasa terbakar, setelah aku aplikasikan Calendula Soothing Gel ke wajahku, rasanya wajahku jadi lebih calm dan segar. Well, sesuai dengan namanya, dia bisa memberikan efek soothing gitu.

Ini update kulitku setelah sebulan menggunakan skincare dari Skin Dewi. Aku udah bisa ngatasin jerawatku, walaupun di bantu produk lain juga yah. At least sebulan kelihatan wajahku jadi lebih glowing dan terlihat sehat. Bekas jerawatnya juga bisa dibilang nggak ada sih. Ini fotonya tidak ku edit yah, aku jepret ini pakai kamera hape Xiaomi Mi A1, disini aku tidak bare face, aku pakai make up dan full higlighter juga seperti yang bisa kalian lihat. Tapi percayalah, sebagus apapun make up-nya, kalau dasarnya (kulit) nggak mulus, hasil make up nggak bisa seperti ini : ) #Maaf fotonya agak miring, wajah tidak simetris, hanya ini yang aku abadikan setelah menggunakan skincare dari Skin Dewi #Maaf captionnya panjang banget :')

Aku sangat merekomendasikan Skin Dewi ini untuk kalian coba, even untuk kulit sensitif sekalipun. Karena Skin Dewi memang terbuat dari bahan-bahan alami dan tentu saja organik. Kalau harganya cukup menguras kantong, jangan tanya kenapa yah. Karena untuk mendapatkan organic skincare memang harus merogoh kocek agak dalam sist!

Oh iya, untuk produk Hazelnut Balanzing Cleansing Milk yang kurang cocok di aku, belum tentu nggak cocok di kamu yaa. Aku juga masih mempelajari kenapa ini terjadi sih. Kamu boleh baca review dari teman blogger lainnya untuk memastikanmu untuk beli produknya atau enggak. 

Oh iya, kalau kamu punya passion yang besar di bidang skincare terutama organic skincare, dan ingin belajar banyak, yuuk ikutan Mini Workshop yang akan di adakan Skin Dewi, silahkan lihat detailnya di bawah ini yah : )


Well, ceritaku sudah panjang sekali ternyata : ) Waktunya sleeping beauty, Makassar sudah pukul 10:52 pm. Semoga reviewku membantu kamu yah :-) Kalau ada yang ingin di tanyakan atau kamu punya pengalaman menggunakan skincare dari Skin Dewi, yuuk share ceritamu di kolom komentar, because sharing is caring :-)

Let’s be friend, follow my social media:

Instagram @ayuindahts
Youtube Channel Ayu Indah Trisusilowaty

For business inquiries please contact me on :
Email:

So thank you for reading and see you on my next beauty journey^^
With Love


You Might Also Like

0 komentar

Subscribe