GARNIER PURE ACTIVE SENSITIVE REVIEW

00.29.00



Aku kira kulitku yang cenderung kering, tidak akan berubah-ubah lagi. Tapi ternyata nyobain banyak skincare bisa merubah jenis kulitku. Aku senang banget kalau coba skincare dan mendapatkan hasil akhir yang bisa melembabkan kulit. Tapi dengan seiring berjalannya waktu, daerah T zone malah semakin berminyak. Kalau sudah begini, selamat datang untuk masalah baru. Masalah apa itu?
                                        
Masalah kulit sensitif! Bagaimana caraku mengetahuinya? Karena sekarang aku mudah sekali untuk berjerawat. Sesuatu yang tidak pernah aku alami sebelumnya. Dulu aku merasa hormonku seperti ada yang salah, karena jerawat jarang nempel di wajahku. Saat menstruasi, biasanya jerawat lebih mudah muncul pada perempuan, tapi aku tidak. Coba produk skincare ini itupun, bagi sebagian orang biasanya langsung menimbulkan reaksi, tapi aku tidak.

Tapi itu benar-benar dulu, sebab sekarang beda lagi. Kulit wajahku benar-benar sensitif. Jerawat mudah sekali muncul, dan salah nyobain produk jerawat juga langsung muncul. Kalau dulu jerawatku kecil-kecil dan merah, lalu besoknya bisa hilang tanpa di apa-apain, sekarang tidak. Jerawatnya lumayan agak gede dan merah, dan kadang bentukannya seperti wajahku bentol karena habis digigit nyamuk. Punya kulit sensitif memang sangat menakutkan!

Ciri kulit sensitif itu biasanya seperti berminyak, mudah berjerawat, pori-pori besar, mudah mengalami kemerahan jika tidak cocok terhadap suatu produk, atau mudah terasa perih. Jika kalian memiliki dua hingga tiga ciri-ciri kulit sensitif, mungkin saja kalian benar mengalami kulit sensitif. Sama seperti aku, kulit berminyak, mudah berjerawat dan juga pori-pori besar.

Akhirnya dua mingguan terakhir ini aku coba pakai Garnier Pure Active Sensitive yang dikirim Garnier X Beautynesia, so thank you so much both of you : )


Package yang aku terima dari Ganier, so cute yaaa : )

Paketnya ada namaku, Ayu Indah T. Duh senang banget  : )

Nah ini dia isi dari package-nya

Nah ini ada Sheryl Sheinafia, ini tuh isinya petunjuk penggunaan : )

Ini apa yaaah ? : ) ada bunga Lavender-nya juga : )

Ternyata isinya ada make up pouch yang super gemmes dan juga ada nama aku : ) Duh senang banget, Garnier super serius untuk ngasih paket ini ke aku dan teman-teman bloger lainnya :’) #terharu

GARNIER PURE ACTIVE SENSITIVE ANTI-ACNE CLEANSING GEL

Garnier Pure Active Sensitive Anti Acne Cleansing Gel

CLAIM PRODUCT
Pembersih wajah wanita dengan format gel untuk kulit sensitif rentan berjerawat. Dapat membersihkan dengan lembut, dan mengurangi minyak berlebih, tampilan jerawat, dan kemerahan pada wajah.

Pembersih wajah pertama dari Garnier dalam format gel, dengan kandungan Purifying Zinc dan Ekstrak Witch Hazel yang melembutkan. Dapat membersihkan wajah dengan lembut dan mengurangi minyak berlebih, tampilan jerawat, dan kemerahan pada wajah. Tidak menyumbat pori-pori dan tidak menyebabkan alergi pada wajah.

Tube Garnier pure active sensitive anti-acne cleansing gel

Garnier pure active sensitive anti-acne cleansing gel memiliki tekstur gel berwarna bening.  Saat digunakan, busa yang dihasilkan tidak terlalu banyak. Nah, setahu aku, produk cleansing yang tidak memiliki banyak busa artinya baik untuk kulit, terutama untuk kulit sensitif. Karena sabun cuci muka dengan busa yang banyak artinya akan membuat kulit kering, sedangkan yang busanya sedikit, akan tetap membuat kulit lembab karena tidak menarik semua minyak-minyak di wajah.

Tekstur Garnier pure active sensitive anti-acne cleansing gel

Sejak pakai Garnier cleansing gel ini, jerawatku mulai ternetralisir. Tidak langsung menghilang, tentu saja, dua minggu yang aku rasakan jerawatku mulai mengering, dan yang tadinya akan muncul jerawat tapi tidak jadi tumbuh. Aku bisa merasakan, kalau Garnier cleansing gel ini, merupakan sabun muka untuk kulit sensitif dan berjerawat kaya aku.

Tapi Garnier pure active sensitive anti-acne cleansing gel ini tidak aku pakai dua kali sehari melainkan pada pagi hari saja. Sebab pada pagi hari aku butuh sabun muka yang lembut dan ringan. Sedangkan untuk malam harinya, aku lebih suka yang memiliki scrub atau kandungan AHA dan BHA.

GARNIER PURE ACTIVE SENSITIVE ANTI-ACNE SERUM CREAM


CLAIM PRODUCT
Serum Cream dengan formula tanpa minyak untuk kulit sensitif rentan berjerawat. Dapat mengurangi tampilan jerawat  dan bekas jerawat.

Serum Cream dengan formula tanpa minyak untuk kulit sensitif rentan berjerawat. Dengan kombinasi Oil Control Zinc dan Ekstrak Witch Hazel yang melembutkan, dapat mengurangi tampilan jerawat, bekas jerawat, dan pori tampak lebih kecil. Menjaga kulit agar tetap lembap selama 24 jam, terasa nyaman, dan tidak lengket. Tidak menyebabkan alergi pada wajah.


Setelah mencuci muka, aku melanjutkan menggunkan toner. Setelah itu aku lanjutkan menggunakan Garnier pure active sensitive anti-acne serum cream. Serum cream ini aku pakai dua kali sehari pada pagi dan malam hari sebagai pelembab untuk kulit sensitifku.

Seperti ini tekstur serumnya, walaupun namanya serum cream, tapi menurutku teksturnya ditengah cream dan gel.

Formulanya sangat ringan dan mudah meresap di kulit.

Sejak pakai serum ini, aku merasa kulitku jadi lebih terjaga kelembabannya walaupun sedang berjerawat. Sejak kulitku berubah jadi lebih sensitif, aku jadi lebih mengerti kalau perawatan kulit sensitid dengan perawatan kulit normal memang berbeda.

WHAT I LIKE?
Aku suka sama tekstur keduanya, cleansing gel dan serum cream. Hasilnya memang tidak langsung terlihat ya, dan semua skincare memang seperti itu. Butuh waktu dan kesabaran, apalagi untuk mengatasi kulit sensitif dan jerawat. Tapi aku sendiri yang sudah dua minggu ini menggunakannya aku merasa kulitku baik-baik saja, dan jerawat yang memerah bisa cepat mengering.

Untuk cleansingnya sangat cocok untuk digunakan dipagi hari. Karena pada malam hari aku sudah menggunakan banyak lapisan skincare, pagi harinya aku hanya ingin mengangkat residu skincare yang masih tersisa. Jadi aku membutuhkan sabun muka yang  gentle dan membuat kulitku tetap lembab.

WHERE TO BUY?
Varian Garnier Pure Active Sensitive ini bisa ditemukan dimanapun kok, seperti toko kosmetik, drugstore, bahkan di warung terdekat dari rumah : )  Harga Garnier Pure Active Sensitive Anti Acne Cleansing Gel Foam ini sekitar 25.700 IDR untuk 100 ml, kadang harganya juga berbeda sesuai tempat kamu beli.

Sedangkan untuk Garnier Pure Active Sensitive Anti Acne Serum Cream aku belum tahu pasti harganya, nanti akan aku update lagi yah : ) tapi yang pasti harganya affordable dong!


Oh iya, aku hampir lupa, di dalam paket yang aku terima juga ada Lavender Aromatherapy lengkap dengan bunga lavender. Aromanya wangi banget dan nggak bikin pusing hehe  : ) Soalnya aku sangat sensitif dengan wewangian, kemarin aku iseng beli aromatherapi di drugstore dan alhasil aku pusing seharian pas udah ngendus-endus aromanya. Tapi yang dikasih Garnier ini enggak. Nampaknya ini memang pure Lavender, dan ada rasa mint-nya juga. Kalau aku susah tidur, aku sering teteskan lavender aromnatherapy ini di sekitar hidung sama pelipisku, dan akupun tidur nyenyak : )

Terima kasih untuk Garnier yang sudah mengirimkan ini : )

Let’s be friend, follow my social media:
Instagram @ayuindahts
Youtube Channel Ayu Indah Trisusilowaty

For business inquiries please contact me on :
Email:

So thank you for reading and see you on my next beauty journey^^
With Love




You Might Also Like

4 komentar

  1. aduhh lucu banget paketnya ya kak

    BalasHapus
  2. lucu bangett... sekarang garnier produknya banyak yang baru, sheet mask juga ada.
    www.hdytlinna.blogspot.com

    BalasHapus
  3. Jadi pengen cobain face washnya nih, aku sudah lumayan lama nggak beli produk Garnier hehe šŸ˜„

    southskin.blogspot.com

    BalasHapus

Subscribe