MAYBELLINE FIT ME FOUNDATION REVIEW MATTE+PORELESS & DEWY+SMOOTH

00.18.00



Kalau aku di tanya ‘apa produk make up favoritku’ jawabannya adalah foundation dan Maybelline Fit Me Foundation ini adalah yang paling menggoda sejak ramai diperbincangkan oleh beauty enthusiast tahun kemarin. Jujur aku telat banget sih cobain ini, tapi lebih baik daripada nggak sama sekali.

Kalau aku nontonin video beauty vlogger, kebanyakan dari mereka selalu bilang kalau make up yang flawless itu di dapat dari base make up yang bagus. Tapi sayang, mereka selalu merekomendasikan high end foundation, yang menurut keunganku, itu masih sulit di jangkau, hehe : )

Makanya aku tuh selalu senang kalau ada drugstore foundation yang bagus dan jelas harganya pasti affordable. Karena Maybelline Fit Me Foundation ini hype banget, akhirnya aku nyobain juga deh dari Harbolnas tahun kemarin, hehe : ) aku juga udah buat reviewnya di youtube channelku, disana aku ngetest ketahanannya juga dan daebaaak! Cakep banget dah nih foundation!

PACKAGING




Dulu sebenarnya aku masih maju mundur sama Maybelline Fit Me Foundation ini karena botolnya yang masih konvensional karena nggak ada pump-nya. Apalagi bukaan botolnya cukup besar sehingga membuat kita harus ekstra hati-hati kalau mau pakai, karena kalau enggak, takutnya keluar banyak, jatohnya malah boros.

Karena nggak ada pump, menurutku foundation ini agak kurang higenis juga sih, karena kalau sudah naruh kebanyakan di tangan, pasti secara nggak sadar pengen di masukkin lagi ke botolnya.

CLAIM PRODUCT




Fit Me! Matte + Poreless Foundation
Fit Me! Matte + Poreless Foundation dengan formula ultra-lightweight. Mengandung micro-powder yang mampu menyerap minyak berlebih untuk hasil matte dan tampak tidak berpori. The ultimate natural skin fit!
Formula ringan fit untuk dipakai sehari-hari. Tahan lama dan tersedia dalam 16 shades. Mampu meratakan tekstur wajah untuk jenis kulit normal cenderung berminyak.
Suitable for oily to combination skin Matte finish, blur pores Available in 16 shades
Fit Me! Dewy + Smooth Foundation
Fit Me! Foundation memberi coverage yang dapat meratakan warna kulit dan mampu meratakan tekstur wajah. Cocok untuk kulit yang normal cenderung kering untuk mendapatkan hasil the ultimate natural skin fit.
Formula ringan fit untuk dipakai sehari-hari. Tahan lama dan tersedia dalam 10 shades. Mampu meratakan tekstur wajah untuk jenis kulit normal cenderung kering.
Suitable for normal to dry skin All-day hydrationwith SPF 18 Available in 10 shades 

Silahkan di nonton yah, video tes ketahanan dari Maybelline Fit Me Foundation yang Matte +Poreless

TEXTURE & COVERAGE

Kedua foundation ini (matte+poreless & dewy+smooth) sama-sama memiliki tekstur yang cair. Coverage-nya cukup banget, sheer to medium coverage. Tapi buat aku yang tidak memiliki banyak imperfection di wajah bisa jadi full coverage gitu. Hasilnya kalau matte+poreless memang matte tapi bukan yang dead matte, jadi hasilnya terlihat natural. Sedangkan yang dewy+smooth hasilnya emang dewy tapi bukan dewy yang basah dan memberikan efek kulit berminyak, tapi dewy yang tetap memberikan efek healthy skin dan terlihat glowing, lagi-lagi hasilnya natural.

Selain itu, walaupun aku pakainya sampai full coverage tapi rasanya masih ringan di wajah dan kaya nggak lagi pakai foundation. Soalnya aku pernah tuh make up-in klien untuk jadi bridesmaid dan dia nanya ke aku ‘udah pakai foundation belom?’ lah aku bingung, malahan bedak juga udah pake, trus dia bilang ‘ih make up-nya ringan banget, bener-bener nggak kerasa’ dan di saat itulah, aku makin rajin pakai foundation dari Maybelline, wkwk :D

WHAT I LIKE?
Shade Maybelline Fit Me Foundation ini lengkap banget bok! Totalnya ada 26 shade yang bisa disesuaikan dengan warna kulit kita. Mulai dari yang putih, medium dengan warm undertone, medium dengan pink undertone, medium dengan dark undertone, sampai yang paling gelappun ada. Jadi nggak bingung lagi deh untuk menyesuaikan warna kulit dengan foundation. Kalau untuk kulit wanita Indonesia, aku kira 26 shade itu lebih dari cukup.



Coverage dan ketahanannya buat aku sudah lebih dari cukup, silahkan nonton video reviewku untuk lihat seperti apa Fit Me Matte+Poreless bertahan di kulitku hingga 14 jam. Kalau Fit Me Dewy+Smooth akan ku buat videonya tes ketahannya menyusul yah.


Hasil askhirnya yang nggak dead matte membuat aku juga jatuh cinta sama foundation ini. Oh iya dari tadi aku lupa bilang yah, kalau jenis kulitku sekarang normal to oily. Jadi kedua foundation ini aku cocok. Tapi kalau di tanya varian mana  yang lebih aku suka yaitu Fit Me Matte+Poreless.



Harganya jangan lagi kau pertanyakan sist, sangat ramah dan bersahabat di kantong. Jadi untuk repurchase nggak bakal mikir banyak, nggak nabung lama, apalagi kalau belinya pas diskon, tutup mata aja udah bisa beli foundation ini, wkwk  : ) belagu amat dah!

And then, big question dari foundation ini, apakah dia oxydize?  Gosip yang beredarkan foundation ini oxydize parah yah, tapi kalau di aku enggak sih. Jadi jatuhnya, foundation ini oxydize atau enggak tergantung kondisi kulit dan juga cuaca ditempat kamu berada sist.

WHERE TO BUY?

Alhamdulillahnya, Maybelline Fit Me udah masuk Indonesia, jadi bisa di beli di counter Maybelline yang ada di departement store, drugstore, toko-toko kosmetik, atau beli online di Lazada juga ada kok : ) Harganya Rp155.000 cukup affordable yah dan worth it dengan kualitasnya. Aku sih kalau beli foundation lebih suka belanja online apalagi di Lazada, biasanya ada diskon gitu, jadi aku bisa dapat foundation ini dengan harga Rp100.000 aja, jadi lumayan banget, 200ribu udah bisa kantongin dua foundation yang Fit Me Matte+Poreless dan juga Fit Me Dewy+Smooth.

Tips dari aku kalau kamu mau beli foundation ini mending langsung datang ke konter Maybelline. Kamu langsung coba deh swatches foundationnya di wajah kamu biar bisa mastiin warna yang cocok untuk kamu. Setelah itu baru deh belanja online, wkwkkwk : ) Soalnya aku sering banget kaya gitu. Tapi kamu juga bisa temukan warna yang cocok untuk kulitmu dengan Maybelline Find Your Fit. Disana kamu bisa memperkirakan warna apa yang cocok untuk kulit kamu.


Let’s be friend, follow my social media:

Instagram @ayuindahts
Youtube Channel Ayu Indah Trisusilowaty

For business inquiries please contact me on :
Email:

So thank you for reading and see you on my next beauty journey^^
With Love


You Might Also Like

3 komentar

  1. Deh... di saya oxydize pake banget... shade yang ku pki itu 128 pas skali klu baru di apply ke muka... 30 mnt kemudian... langsung kyk pki shade 230... hahaha nasib nasib

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heran juga sama foundie ini kak, banyak yang review klo dia oxydize tapi yang nggak oxydize juga banyak, soal oxydize ini reviewnya emang 50:50 ... jadi klo mw beli foundie ini harus benar2 bisa memperkirakan warna kulit, dan cuaca tempat tinggal karena itu salah satu faktor yang mempengaruhi foundation oxydize atau enggak

      Hapus
  2. artikelnya sangat bermanfaat

    BalasHapus

Subscribe