Review Essau Beaute Strength Eyeliner Dan Jigsaw Eyebrow Pencil

07.58.00


Essau Beaute adalah local brand Indonesia yang baru saja launching produk terbaru mereka yaitu Strength Eyeliner dan Jigsaw Eyebrow Pencil. Aku senang banget karena ada merek lokal baru, yang tidak fokus dengan lipcream untuk produk terbaru mereka. Karena beberapa bulan atau beberapa tahun belakangan ini, sejak lipcream atau liquid lipstick ramai diperbincangkan, rasanya hampir semua local brand berlomba-lomba untuk buat produk yang sama. Padahal untuk make up, masih banyak yang bisa di explore selain lipstick.

Salah dua-nya ya eyeliner dan eyebrow ini, hehe : ) . Aku ingat banget awal aku suka make up, aku suka banget coba-cobain eyeliner, eh sekarang malah jadi gagu gitu pakenya. Akhirnya aku jarang pake dan malas coba-coba lagi. Tapi untuk eyebrow product, aku sampai detik ini masih nggak bisa berhenti explore, sampai nemu produk yang cocok untuk aku.

Kadang, setelah cobain produk A, aku suka banget, pas nemu produk B, aku malah nggak suka si A lagi. Wajar sih, namanya juga dalam tahap pencarian ya bep, dan kalau udah nemu produk yang lebih bagus, pasti produk yang biasa akan tersingkirkan. Selesai basa-basinya, sekarang yuuk review dua produk dari Essau Beaute, yaitu Essau Beaute Strength Eyeliner dan Essau Beaute Jigsaw Eyebrow Pencil.


JIGSAW EYEBROW PENCIL

Packaging
Untuk ukuran local brand, honestly aku nggak bisa berkata-kata lagi. The packaging is very good and looks expensive. It feels like, ‘Oh My God, I can’t buy this product, this is very expensive’. Oke, mungkin agak lebay, tapi serius, ini terlihat seperti itu. Dulu, untuk kemasan sebuah produk, aku sama sekali nggak peduli. Tapi sekarang aku peduli banget. Karena menurutku, sebuah produk yang bagus, harus dipikirkan dari luar hingga isi produk itu sendiri. Buat beberapa orang yang punya duit, mereka dengan mudah bisa membuat brand kosmetik, lalu menjualnya. Tapi apakah isinya bagus? Apakah kemasannya bagus? Semua yang bagus dimulai dari ‘berpikir’ hingga muncullah ide. Sedangkan ide itu mahal! Jadi, aku sangat bangga terhadap merek lokal yang benar-benar memikirkan ‘ide’ untuk produk mereka. I will support local brands dengan cara membeli dan memakainya.

Kembali ke topik kemasan Jigsaw Eyebrow Pencil, warnanya silver elegan, memiliki dua sisi, satu sisinya adalah isi produknya a.k.a eyebrow pencil, sedangkan sisi lainnya adalah spoolie atau sikat alisnya. Tulisanya simple, hanya bertulis Essau dan Jigsaw | Automatic Brow Pencil. Tidak ada produk yang sempurna, sama seperti manusia, hehe : ) aku nemu satu kekurangan Jigsaw Eyebrow Pencil ini, yaitu, dikemasannya tidak tertulis nama shade eyebrow-nya.

Nama shade-nya tertulis pada bagian dus-nya. Jadi, Jigsaw Eyebrow Pencil memiliki kemasan dus berwarna abu-abu dengan motif bunga dibawahnya. Sangat simple, masih tetap elegant, tapi itu tadi, nama shade-nya tidak tertulis di kemasan eyebrow-nya. Jadi akan susah kalau punya beberapa warna dan semuanya sudah ditempat yang sama. Mudah-mudahn Essau Beaute bisa menambah nama warna pada kemasannya.

Texture and Performance

Essau Beaute Jigsaw Eyebrow Pencil memiliki tiga warna yaitu 01 Deep Brown, 02 Ash Black, 03 Light Brown. Semua warnanya pigmented tapi tidak clumping, masih empuk dan nyaman juga dipakainya. Spoolie-nya juga bagus banget karena tidak menyebabkan iritasi walaupun berkali-kali di usapkan pada alis.


Bentuk produknya sendiri di desain segitia sehingga mudah digunakan untuk membentuk dan mengisi alis. Hal yang paling aku suka karena hasilnya ‘WATERPROOF’. Aku pakai wudhu sama sekali nggak luntur. Biasanya sudah hilang di bagian ekornya, tapi ini enggak sama sekali. So lovee it! >.<


STRENGTH EYELINER
Packaging


Masih sama seperti eyebrow produknya, dikemas dengan dus dan kemasan silver. Kehebohanku tentang kemasannya nggak akan aku ulang dua kali. Kalau bentuk produknya, berbentuk pen atau spidol, dengan ujung runcing.

Texture and Performance


Warna hitam pekat dengan hasil akhir matte. So love it! Kelopak mataku cukup kecil dan jujur, sejak berat badanku bertambah, rasanya menggambar eyeliner jadi susah, haha :D Kenapa? Karena aku mengalami perubahan juga pada bagian wajahku, termasuk pipi, hidung dan juga mata. I don’t know why, tapi aku merasa kelopak mata aku semakin mengecil.

Makanya aku nggak bisa lagi pakai liquid eyeliner atau gel eyeliner. Hanya bisa menggunakan yang bentukannya pen eyeliner, karena mudah di aplikasikan dan nggak ribet. Menurutku, Essau Beaute Strength Eyeliner ini adalah salah satu eyeliner yang recommended untuk pemula.

Selain karena gampang di pakai, Essau Beaute Strength Eyeliner juga memiliki keunggulan yang nggak kalah bagus dari eyeliner lainnya, diantaranya:
+ Formulanya waterproof dan smudeproof, aku pakai wudhu nggak bleber sama sekali.
+Warnanya intens, dan tahan lama
+ Mudah diguanakan, eyeliner yang cocok untuk pemula.
Penghapusan produk ini dirancang untuk mengelupas, tidak meninggalkan residu seperti mata panda di bawah mata, aku suka banget!

Biasanya, eyeliner yang dirancang mengelupas, emang jarang luntur, jadi produk ini dengan yakin bisa aku rekomendasikan ke kalian. Kalau untuk kekurangannya, aku belum nemu.

PRICE AND WHERE TO BUY?
Untuk beli produk ini silahkan cek Instagram Official mereka di @essau.beaute atau official website-nya di www.essau-beaute.com . Harga Essau Beaute Strength Eyeliner dibanderol dengan harga Rp 100.000 dan harga Essau Beaute Jigsaw Eyebrow Pencil Rp 105.000.
Untuk produk dengan kualitas bagus, cukup worth it untuk di coba.


Aku pengen ucapin makasih untuk Sociolla yang telah mengirimkan aku produk ini untuk aku coba. Kalau kalian mau belanja di Sociolla dan mendapatkan diskon, gunakan kode voucher SBNLAU5H saat check out dan nikmati diskon 50K untuk minimal pembelanjaan 250K.

Stalk me on my social media:

Instagram @ayuindahts
Youtube Channel Ayu Indah Trisusilowaty

For business inquiries please contact me on :
Email:

So thank you for reading and see you on my next beauty journey^^
With Love

You Might Also Like

1 komentar

Subscribe