Cara Mudah Pakai Softlens Bagi Pemula

08.22.00


Awal pakai softlens bagi penakut pasti susah, yaa, seperti aku ini. Pertama pakai softlens itu tahun 2017 lalu. Waktu aku ulang tahun, sahabatku Indah ngasih aku softlens, tapi aku nggak tahu gimana cara pakainya sampai 6 bulan kemudian. Awalnya takut banget, pakai softlens ataupun lepas softlens. Bahkan ada momen, dimana aku sudah melepas satu softlens, dan satunya lagi nggak bisa lepas karena aku nggak tahu, nggak bisa, dan mataku perih banget. Makanya, tulisan aku kali ini, aku mau berbagi ke kamu yang pemula, gimana cara pakai softlens yang mudah, dan juga cara melepas soflens.

1.   Pastikan Tangan Kamu Bersih
Mau pakai softlens merek apapun, semahal apapun, secanggih apapun, tangan kamu harus bersih kalau mau pakai softlens. Jangan sampai, kamu baru saja makan pedas, dan pakai softlens, resikonya mata kamu akan perih banget. Jadi, selalu memperhatikan kebersihan tangan kamu sebelum pakai softlens.


2.   Gunakan Alat Bantu Agar Lebih Steril
Kalau aku, lebih pilih menggunakan akat bantu yang lebih steril daripada menggunakan softlens pakai tangan. Karena menurut aku, alat ini akan lebih bersih daripada tanganku yang sudah kena debu, makanan, bakteri abis pegang uang, dan lain sebagainya. Sejak pakai alat bantu ini, pakai softlens jadi terasa lebih mudah. Biasanya kamu bisa dapat alat ini dari softcase.
3.   Pilih Softlens yang Memiliki Kadar Air Tinggi
Kadar air yang tinggi pada softlens berfungsi untuk meneruskan lebih banyak oksigen pada mata.


4.   Sesuaikan Minus Softlens dengan Mata
Aku pribadi, sangat menyarankan nggak usah pakai softlens kalau mata kamu normal, trus mau gaya-gayaan, mending nggak usah. Sayang matanya. Tapi kalau kamu sudah minus, sesuaikan minus mata kamu dengan softlens yang kamu pakai. Sebelum menggunakan softlens, sebaiknya periksa minus mata kamu agar cocok dengan softlens yang kamu pakai.


5.   Jangan Mudah Tergiur dengan Harga Miring
Harga miring? Wanita mana yang tidak tergiur? Apalagi kalau softlens bukanlah prioritas utamanya. “Hanya dipakai sekali untuk ke kondangan teman, ada endorse make up, makanya mau pakai softlens yang murah aja, harganya Cuma 45rb, 50rb, 60rb” atau alasan lainnya. Jangan mudah tergiur, aku sendiri sudah membuktikan ini. Toko kosmetik tempat aku belanja make up, mereka juga jual softlens murah banget. Harganya rata-rata kisaran 65ribu aja. Setiap aku beli softlens murah itu, mataku perih banget, apalagi kalau di pakai ber make up, selain rasanya perih, mengganjal juga bikin mata kering karena kadar airnya kurang. Sekarang aku sering beli X2 Softlens, harganya agak mahal, tapi sebenarnya murah juga, karena sudah menjadi prioritasku, kisaran 90ribu sampai 150ribu. Biasanya aku paling sering beli dengan harga 110ribu.


6.   Catat Tanggal Kadaluarsa
Perlu di ingat softlens memiliki masa kadaluarsa. Jadi, sebaiknya catat tanggal pakai dan kadaluarsanya, apalagi kalau kamu punya beberapa softlens, biar kamu ingat, kapan kamu harus berhenti pakai softlensmu.
7.   Bersihkan Softlens Tiga Hari Sekali
Bersihkan softlensmu setiap kali kamu sudah memakainya. Sedangkan untuk koleksi softlensmu secara keseluruhan, sebaiknya kamu membersihkannya tiga hari sekali dan pastikan untuk mengganti airnya. Agar softlensmu berumur panjang dan tidak dihinggapi bakteri.

Untuk warna softlens, bisa kamu sesuaikan dengan selera kamu. Kalau aku sih selalu suka yang ekstrim, seperti warna biru terang, abu-bau terang. Pokoknya warna-warna yang bisa membantu memperjelas detail make up-ku. Hehe : )
Baiklah, segini dulu review kali ini, semoga membantu kamu. Kamu juga boleh banget share artikel ini di sosial mediamu seperti instagram, facebook, twitter, dan juga kamu bisa berkomentar di kolom komentar, kalau kamu ada pendapat, ide, kritik dan saran. Sekian dari aku, terima kasih. <3



Stalk me on my social media:

Instagram @ayuindahts
Youtube Channel Ayu Indah Trisusilowaty

For business inquiries please contact me on :
Email:

So thank you for reading and see you on my next beauty journey^^
With Love

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe