TOKO ONLINE TERPERCAYA DAN RECOMMENDED

9:17:00 PM

Sudah pernah belanja online?
            Saat ini, dimana dunia informasi sangat canggih, jaringan internet semakin kuat, hiduppun semakin dipermudah untuk melakukan transaksi jual-beli tanpa harus tatap muka. Aku yakin, hampir dari kalian semua sudah pernah melakukan kegiatan bernama “belanja online”. Jujur saja, kalau aku sih bukan hanya sekedar pernah tapi sering banget-nget-nget-nget-nget belanja online heheh : ) Sampai tiap hari, mas-mas dari JNE datang kerumah buat antar kiriman, dan udah sokab sama kakak ku yang selalu terima barangnya wkwkwk : D
            Well, disini aku bakal memberikan kalian sedikit informasi mengenai toko online terpercaya dengan barang yang original dan berkualitas. Karena, ketakutan belanja online adalah, barang yang diterima tidak sesuai gambar atau perkiran, takut barang palsu, takut pengirimannya nyasar atau kelamaan dan ketakutan-ketakutan lainnya. Karena akupun, pernah melakukan kesalahan dalam melakukan belanja online karena salah memilih tempat berbelanja. Serta kurangnya informasi dan pengetahuanku tentang cara belanja online yang baik dan benar.
            Sedikit curhat ke kalian, aku pernah belanja baju online karena fotonya yang bagus banget (menurutku loh yah). EEeeh pas datang, kudu banyak-banyak istigfar, barangnya jelek banget ngak sesuai gambar, merasa rugi dong, secara ongkos kirimnya ngak murah. Aku juga pernah belanja sepatu dengan ukuran yang sama seperti sepatuku yang lain. Tapi pas datang, sepatunya tuh kebesaran banget-nget-nget-nget! Aku jadi merasa rugi lagi karena ongkos kirimnya yang hampir setengah harga sepatunya *.*


            Jadilah aku buat tulisan ini belajar dari pengalaman aku, semoga kalian semua bisa terbantu yang ingin belanja online tapi dari e-commerse terpercaya dengan barang yang gak abal-abal yaaah. E-commerse yang bakal aku rekomendasikan ke kalian adalah toko-toko yang sering aku singgahi dan beli barangnya, dan aku ngak nyesel.
1.       LAZADA
           
            LAZADA Indonesia adalah pusat belanja online yang menawarkan berbagai macam jenis produk mulai dari elektronik, buku, mainan anak dan perlengkapan bayi, alat kesehatan dan produk kecantikan, peralatan rumah tangga, dan perlengkapan traveling dan olah raga. LAZADA Indonesia didirikan pada tahun 2012 dan merupakan salah satu cabang dari jaringan retail online LAZADA di Asia Tenggara. Grup LAZADA International di Asia Tenggara terdiri dari LAZADA Indonesia, LAZADA Malaysia, LAZADA Vietnam, LAZADA Thailand, LAZADA Filipina. Jaringan LAZADA Asia Tenggara merupakan cabang anak perusahaan jaringan perusahaan internet JermanRocket Internet. Rocket Internet merupakan perusahaan inkubator daring yang sukses menciptakan perusahaan-perusahaan online inovatif di berbagai belahan dunia.

Pengalaman Berbelanja
            Lazada “Belanja Itu Ngak Ribet”! Aku suka banget sama taglinenya karena benar-benar membuat aku jadi ngak ribet kalau mau beli apapun. Akhir-akhir ini aku sering banget belanja di Lazada. Karena ada jaminan kepuasannya, beberapa itemnya free ongkir, barang original, bisa COD (cash on delivery) sehingga sangat memudahkan. Apalagi Lazada sering banget berikan diskon. Baru-baru ini Lazada berulang tahun *Happy B’day Lazada* dan aku dapat buanyak banget voucher diskon belanja. Jadi aku bisa hemat 50% dari pembelanjaanku ditambah hemat tenaga, apalagi COD. Barang datang, baru deh bayar. Awalnya aku ngak mau install aplikasi Lazada di ponselku, karena aku ngak begitu tertarik. Tapi, lazada banyak banget diskonnya, jadi deh aku keseringan belanja disini. Biasanya barang yang aku beli di Lazada itu peralatan tempurku dalam bermake up sih, wkwkkw : D misalnya lipstick, mascara etc. karena harganya akan jauh jauh dan jauh lebih murah daripada beli di toko. Selain itu, barang yang dijual lazada juga asli kok. Jadi jangan takut untuk membeli di Lazada : ) .

2.      CANTIK.COM
            CANTIK.COM adalah toko online yang memberikan pengalaman belanja menarik bagi semua wanita. Menyediaka  berbagai produk fashion dengan tren terbaru dari desainer lokal dan internasional, serta beragam produk kecantikan untuk memenuhi segala kebutuhan wanita. Segala macam pakaian, busana muslim, sepatu, tas, aksesoris dan produk kecantikan berkualitas di hadirkan dengan harga yang terjangkau.
            Cantik.com adalah tempat belanja online yang dari awal aku belanja sampai saat ini, pengirimannya masih *GRATIS* Maafin aku yah, yang suka sama ongkir-ongkir gretong hahha : D …. Aku sih kalau di cantik.com seringnya beli baju. Walaupun ngak bisa COD, tapi ngak ribet kok belanja di cantik.com. Mana baju yang dijual bagus-bagus lagi. Aku punya beberapa koleksi baju dari Natasha Rizki yang dijual di cantik.com dan beberapa merek lainnya. Selalu puas belanja disini, barang yang datang sesuai dengan perkiraan.
.
3.      ZALORA
            ZALORA adalah toko online fashion dan kecantikan yang menawarkan koleksi pakaian, aksesoris, sepatu dan produk kecantikan untuk pria dan wanita. Berpusat di Singapura, ZALORA juga terdapat di Hong Kong, Singapura, Indonesia, Filipina, Thailand, Vietnam, Malaysia dan Brunei. ZALORA menjual produk fashion dari brand international dan juga brand local di setiap Negara yang beroperasi. ZALORA juga beroperasi di Australia dan New Zealand sebagai The Iconic. Zalora adalah salah satu investasi utama Rocket Internet di Singapura.
            Zalora adalah tempat dimana aku belanja sepatu dan tas. Untuk baju aku belum pernah belanja di Zalora karena harga-harganya ngak bersahabat di kantong aku. Tapi entah mengapa kalau soal sepatu, selalu ajah ada duitnya. Aku suka sama Zalora karena barang yang dijual tuh bagus-bagus. Pada bermerek semua lagi, tapi yang aku sayangkan, Zalora ngak gratis ongkir sampai minimal pembelanjaan tertentu. Jadi rada badmood juga sih, soalnya jatohnya bakal sama kalau kita belanja di toko langsung. Baru-baru ini temanku ngasih hadiah ulang tahun, baju dari merek Zalia. Aku suka dan selalu suka apapun yang ada di Zalora. Karena itu tadi, barangnya bermerek dan berkualitas. Jadi yang pengen belanja baju di Zalora, recommended banget!
           
4.     SOCIOLLA.COM
            Your Online Beauty Destination itulah tagline dari sociolla yang “Aku Suka”!. Sociolla adalah online shopping terbesar dan paling lengkap secara online yang menawarkan produk kecantikan seperti make up, perawatan kulit, perawatan rambut, fragnance dan alat-alat kecantikan lainnya yang bekerjasama dengan pemilik merek dan distributor resmi melayani wanita di seluruh Indonesia.
            Baru-baru ini, sejak aku berkecimpung di dunia make up, aku search di om google mengenai toko-toko make up yang rekomended dan terpercaya. Soalnya buat aku pribadi sih, rada susah menjatuhkan hati di toko online kalau untuk belanja make up atau skin care. Alasannya sih simple. Takut barangnya palsu. Kalau baju, tas, sepatu atau apapun yang palsu masih rada bisa di tolerir (RADA BISA) tapi kalau soal make up atau skin care yang benefitnya langsung ke muka dan itu palsu rasanya kayak ngenes aja gitu. Jadi pas aku nemuin sociolla.com dan melihat reviewnya dari para beauty blogger, akhirnya aku coba deh belanja di sociolla. Hal yang menyenangkan adalah *Free Shipping* as always aku mah suka banget sama yang gratis ongkirnya. Ngak hanya itu, jangan takut deh belanja make up disini karena ngak ada tuh yang namanya make up abal-abal. Jadi sociolla ini  udah bekerjasama dengan brand-brand make up ternama. Jadi yeah, buat kamu yang mau cari-cari sesuatu seperti make up, perawatan kulit, perawatan rambut, fragnance dan alat-alat kecantikan lainnya langsung ajah yah ke www.sociolla.com

5.      ADORABLEPROJECTS.COM
            AdorableProjects adalah sebuah brand lokal Indonesia yang berdiri sejak 2008 di Bandung. Dan mulai berpartisipasi dalam dunia fashion nasional pada tahun 2009 dengan harapan dan mimpi besar untuk menjadi salah satu merek terbaik di Indonesia yang fokus konsentrat memenuhi kebutuhan masyarakat di bidang fashion dari leher hingga kaki, dengan komitmen untuk kepuasan pada persyaratan layanan, dengan desain yang unik, menarik, manis dan kualitas terbaik dari produk buatan tangan.
            Awalnya dapat di instagram. Aku suka dengan tampilan instagram mereka yang eye catching. Di sini aku suka belanja Totebag nya yang pada kece-kece buat kuliah. Pernah juga beli sandal dan dompetnya. Karena kualiatasnya yang bagus juga harganya yang mahasiswa banget, dan okelah pokoknya. Recommended banget!
             
            Selanjutnya, aku juga merekomendasikan
-ELEVENIA
-TOKOPEDIA
-BLIBLI
-SEPHORA.CO.ID
            Walaupun aku belum pernah belanja disana, karena aku ngak tahu mau belanja apa, aku yakin kok pasti pelayanan dan barang yang dijual ada jaminan kepuasannya.
            Semoga tulisanku kali ini bermanfaat yah buat kalian semua. Kalau ada saran, komentar atau apapun jangan lupa komen dibawah. Yang pengen request review atau apapun silahkan ke AskFM aku.. See you guys :*

Jangan lupa follow sosial mediaku yaah
Instagram @ayuindahts
AskFM @ayuindahts

Email ayuindaah@gmail.com

You Might Also Like

0 comments

Subscribe