Review: Maybelline White Superfresh Liquid Powder

05.08.00

  
        
Hi my dearest, how are you? Senang bisa nulis di blog ku lagi dan FYI ini adalah tulisan kedua aku setelah My First Make Up HAUL. Kali ini aku akan review produk dari Maybelline New York yakni White Superfresh Liquid Powder. As you know kalau produk ini adalah yang terbaru dari Maybelline. Saat bocorannya udah beredar, kalau Maybelline akan mengeluarkan liquid powder ini, aku udah mantengin beberapa toko online dan juga tiap kali ke Mall selalu menyempatkan diri singgah di counternya Maybelline.  Saat liquid powder ini akhirnya ada di Indonesia, aku buru-buru deh yang namanya beli ni produk.
           
Pertama kali nemu sih waktu lagi jalan ke Mall Panakukang, aku liat produk ini udah bertengger rapi bersama saudara Maybellinenya yang lain. Tapi sungguh sangat di sayangkan pemirsaahh, diri ini tidak mampu membelinya sebab diri ini pada saat itu lagi bokek bin kere bin pailit dah pokoknya hahahah (lebay: ) ).
            Tapi walaupun niatan didalam hatiku untuk membeli produk ini sungguh luar biasa besar, aku emang ngak ada niatan sih untuk membeli si liquid powder ini di conternya langsung. Aku lebih prefer beli di toko online karena harganya bisa jauh jauh jauh dan jauh lebih murah lagi hahahah : ) . Maafin aku yah, tapi wanita mana sih yang rela bayar mahal kalau ada yang lebih murah dengan kualitas sama aja -_-?
            Well, aku beli liquid powder ini dengan harga Rp. 56.000,- ajaah. Normal price nya sih kalau ngak salah sekitar Rp. 79.000,-. A big question adalah “kenapa aku bisa mendapatkannya dengan harga yang sangat murah? Yakin ini original?”
            -Yakinlah-
            Karena aku belinya di Lazada. Aku selalu mantengin aplikasi Lazadaku dan pas si liquid powder ini ada dipencarian “Maybelline” langsung deh ku “Beli Sekarang” wkwkwkwk : ) karena Lazada memberikan potongan harga menjadi Rp. 70.000,- ajah pemirsaahh.
            Tapi karena emang dasarnya aku nih pintar (wkwkkw : ) always puji diri sendiri) aku menggunakan voucher dari Lazada. FYI Lazada itu selalu buanyaaak buuangeeeettss promonya, jadilah aku mendapatkan diskon laagi sebesar Rp. 14.000,-. Point plus nya belanja di Lazada ini, beberapa barangnya free delivery. Jadi aku ngak pernah mikir 2X untuk belanja di Lazada “Belanja Itu Gak Ribet”. Oh ya aku ngak di sponsori yah. Ini real karena aku emang lagi doyan banget belanja di Lazada. Favorit banget deh pokoknya.
            So yeah, yuks kita review si mungil Maybelline  White Superfresh Liquid Powder ini. Maybelline mengeluarkan 4 shades  untuk produk ini. Yaitu (1) N2 Ivory (2) N3 Neutral (3) B4 Sand Beige (4) B5 Honey. Aku punya yang B4 Sand Beige dan jujur aku agak nyesal sama shade yang ini karena agak kegelapan di aku. Kayaknya aku harus memilih yang N3 Neutral tapi it’s okelah.
Packging
            Kemasannya kurang lebih seperti gambar di bawah ini:
Warna kemasannya putih biru khas Maybelline banget. Isi kemasannya 25 ml.

Claim Product (Yang ini langsung aku copas aja dari Lazada)
            “Maybelline White Superfresh Liquid Powder bedak cair yang diciptakan khusus oleh Maybelline ini siap membuat wajah Anda tampil lebih putih dan segar. Dengan formula bedak dalam air yang unik, foundation ini siap menjadikan wajah terlihat putih, segar dan memiliki tampilan matte yang ringan. Whitening, UV Protection, and Lasting Freshness. Kandungan pelembap yang ringan terasa lembut dan halus di kulit, hingga setiap pori-pori, garis-garis halus maupun ketidaksempurnaan di wajah akan terminimalisir secara instan. Dengan formula SPF50 PA+++, kulit wajah pun akan senantiasa terlindungi dari sinar UV yang jahat”
Tekstur
            Karena namanya Liquid Powder sudah pasti tekstur dari produk ini sangat liquidy atau cair gitu, bukan cream. Alasan aku tertarik membeli Maybelline  White Superfresh Liquid Powder ini karena bisa di bilang dia ini 4 in 1. Mengandung moisturizer, SPF 50, foundation dan juga powder. Jadi, dalam satu kali aplikasi aja kita udah melakukan 4 steps.
            Well my dearest, liquid powder ini cocok banget untuk kamu yang oily skin. Kalau tipe kulitku sendiri sih normal to dry. Dan aku sama sekali ngak cocok sama liquid powder ini. Walapun sebenarnya aku udah nyadar dari awal kalau ini bakal ngak cocok, aku tetap beli karena pengen banget nyoba jadinya yah punya juga : ). Hasil yang seharusnya matte, entah mengapa di aku hasilnya kayak dewy finish gitu. Aku juga sempat heran padahal aku ngak pakai moisturizer atau apapun.
            Oil controlnya di kulitku sama sekali ngak oke, dan cakey banget. Soal ketahanannya sih menurut aku ngak terlalu tahan. Ditambah kulitku yang emang normal-dry dan cuaca Makassar begitu puuaanase pwoooL jadinya dia sering luntur.
            Selain itu si liquid ini juga oxidize di wajah aku, atau mungkin karena shadesnya yang terlalu gelap dikulitku. Saranku sih buat kalian yang punya kulit cool pilihnya shades ivory/light. Kalau kulit kalian warm pilih aja yah pilih yang neutral. Tapi kalau agak gelap sedikit pilih yang shades sand beige atau yang lebih gelap lagi yakni honey.
Cara Penggunaan
Dikocok terlebih dahulu sebelum di gunakan. Dan pas di kocok rasanya kaya lagi ngocok TipeX gitu karena bunyi klotek-klotek hehe J. Setelah itu pakai per bagian wajah, jangan di totol-totol di seluruh wajah yah, karena dia cepet banget meresap dan juga cepat kering di wajah kalau ngak cepet-cepet di ratain.

Pro
+Affordable dengan harga 56K karena aku dapat promo hihihihi : )
+Travel size
+Easy to applied
Cont
-Cakey
-Kurang cocok dikulitku yang yang normal to dry
-Stay powernya kurang karena cepat banget luntur

Produk ini lebih recommended buat kamu yang oily skin. Apa yang aku klaim setelah menggunakan produk ini benar-benar terjadi di wajahku. Dan setiap orang bisa memiliki tingkat kecocokan yang berbeda.

Kalau kalian udah coba produk ini silahkan komen yah seperti apa produk ini bekerja di kulit kamu. Juga buat kamu yang baru mau menggunakan produk ini semoga tulisanku membantu hehe : )

Stay in touch with me in my other social media:
Instagram @ayundaah@ayuindahts
Ask me anything on AskFM @ayuindahts



You Might Also Like

13 komentar

  1. Kak Ayunda, udah coba pixy bb craem belum? Buatin review nya dong kak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes, nanti aku coba dan buatin reviewnya yah

      Hapus
  2. jadi mau coba produk maybelline ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sist, kudu di coba : ) apalagi buat tipe kulit normal to oily, wajib! heheh :)
      Btw makasih udah mampir di blog aku :)

      Hapus
  3. great review ka...

    https://zaynabfazr.blogspot.com/2016/05/nabilah-fazr-review-maybelline-white.html

    BalasHapus
  4. cocok ga sih untuk kulit berjerawat?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya sih cocok, soalnya ditemanku yang kulitnya berminyak dan jerawatan cocok-cocok aja..

      Hapus
  5. Aku mau beli ini sampai mikir berkali-kali, masih banyak yang harus diprioritaskan x)


    https://isthiud.blogspot.co.id/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau jenis kulit kamu kering kaya aku, kayaknya jangan beli ini deh : (

      Hapus
  6. Aku udah coba seminggu ini .. malah muncul jerawat kecil2 banyak di muka ku šŸ˜¢ sepertinya gak cocok di muka ku ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga kalau pakai ini, muka jadi bruntusan terus :(

      Hapus
  7. Aku penasaran sama produk ini >_< tapi ternyata bikin beruntusan yaaaa??? Jadi takut cobain :(
    Nice review ya <3

    sweetmacaroonbyalo.blogspot.com

    BalasHapus
  8. Uun dari zaman White Super Fresh sampai Fit Me nggak pingin purchase nih Yu, dulu pakai BB Creamnya eh bruntusan :')


    www.christinauntari.com

    BalasHapus

Subscribe