Tipe Foundation Yang Cocok Untuk Kulit ….

07.00.00

            Merupakan hal yang sedikit sulit untukku dan untuk beberapa orang untuk memilih foundation yang tepat. Memilih foundation bukanlah hal yang mudah karena pemilihan foundation harus sesuai dengan tipe kulit seseorang. Mulai dari seberapa butuh seseorang terhadap coverage/daya tutup, kecocokan dengan jenis kulit, staying power/ketahanan dan lain sebagainya. Maka dari itu, aku mau membantu kalian yang lagi kesulitan memilih foundation. Tapi sebelumnya, aku mau ngasih tahu kalau aku bukanlah dokter kulit, ataupun makeup professional. Hanya saja, aku mau membagi pengetahuanku tentang tipe foundation.  Seperti apa tipe foundation yang cocok dikulit kamu? So, let’s check out!
Ada tiga hal yang paling penting dari foundation:
1.       Finish/Hasil akhir
2.      Coverage/Ketebalan
3.      Tekstur


FINISH FOUNDATION sendiri ada 3 yaitu:
1.       Glowy/Dewy Finish
            Glowy/Dewy finish foundation adalah foundation yang hasil akhirnya akan terlihat bercahaya/basah, ini paling cocok untuk kamu yang bertipe kulit kering. Foundation ini akan membuat kulit kering kamu jadi tampak lebih sehat, lebih muda dan juga segar.
2.      Satin Finish
            Satin finish foundation adalah perpaduan antara glowy dan matte foundation. Jadi foundationnya ngak flat kayak matte foundation, tapi juga ngak sekinclong kayak glowy foundation. Menurutku ini cocok untuk semua jenis kulit.
3.      Matte Finish
            Matte finish foundation adalah foundation yang cocok banget buat kamu yang punya kulit combinasi atau oily skin. Karena biasanya, tipe kulit combinasi-oily terlihat kinclong alias berminyak sehingga membutuhkan foundation dengan hasil akhir matte agar kulit tidak terlihat mengkilap.


            Selanjutnya, hal yang harus diperhatuikan saat memilih foundation adalah coverage/ketebalan/daya tutup. Ini sangat penting sesuai dengan kebutuhan kulit kamu. COVERAGE FOUNDATION ada 3 yaitu:
1.       Sheer/Tipis
            Sheer coverage adalah foundation yang hasilnya tipis dan cocok untuk kamu yang memiliki kulit normal yang tidak memiliki imperfection yang ingin ditutupi. Jadi, kalau kalian merasa kulit kalian oke oke ajah, sheer foundation akan cocok banget di kulit kamu.
2.      Medium/Sedang
            Medum/Buildable coverage adalah foundation yang sedikit lebih pekat daripada sheer coverage. Ini akan cocok untuk kamu yang memiliki sedikit imperfection seperti jerawat atau kemerahan di wajah kamu. Walaupun medium coverage foundation ini lebih pekat dari sheer medium, tapi hasilnya akan tetap terlihat normal. Bahkan kamu pun bisa menjadikannya full coverage dengan menggunakan foundation jenis ini lebih dari satu layers.
3.      Full/Tebal
            Full coverage adalah foundation yang sangat pekat dan cocok untuk kamu yang memiliki buanyaaak banget imperfection atau jerawat, noda hitam, ataupun kemerahan. Hal yang paling penting dari memilih foundation  full coverage adalah harus benar-benar tepat dalam memilih teksturnya. Karena full coverage foundation biasanya akan terlihat sangat menor dan wajah seperti memakai topeng.
            Sekarang saatnya memilih TEKSTUR FOUNDATION yang tepat. Saat ini sih ada buanhyaak banget tekstur foundation yah. Mulai dari liquid foundation, stick foundation, cream foundation, powder foundation dan kayaknya sih masih buanyaak banget -_-
1.       Liquid Foundation
            Diantara banyaknya tekstur foundation, jenis liquid foundation ini yang paling gampang ditemuin dimana-mana dan biasanya cocok untuk semua jenis kulit. Tapi akan lebih rekomended untuk tipe kulit kering.
2.      Cream foundation
            Cream foundation juga sudah banyak ditemukan dimana-mana dan teksturnya sedikit lebih pekat dari liquid foundation. Cream foundation juga lebih cocok untuk kulit kering.
3.      Stick Foundation
            Stick foundation adalah foundation dalam bentuk stick pastinya, dan biasanya lebih pekat dari cream foundation. Tapi dalam penggunaannya, sepertinya sih jarang banget di gunakan untuk sehari-hari. Karena lebih pekat biasanya cocok untuk penggunaan show make up seperti para pemain film, penari-penari, atau ke kondangan juga yeee book : )
4.     Powder foundation
            Powder foundation adalah foundation dalam bentuk powder. Biasanya sih palung cocok untuk tipe kulit combinasi dan oily skin. Karena akan membuat kulit tidak mengkilap.


Jangan lupa follow my another social media like:
Instagram @ayuindahts
AskFM @ayuindahts

Yang mau nanya-nanya atau dibikinin review silahkan klik AskFM aku yaah.

With Love,




You Might Also Like

0 komentar

Subscribe