My First MakeUp HAUL

00.36.00

Hi my dearest, welcome in my blog! Sempat bingung mau ngepost apa untuk my first post in my new blog. Karena blog aku Insyaallah sebagian besar akan berisi about beauty and makeup, akhirnya dengan penuh keyakinan, post paling pertamaku setelah About Me adalah mengenai My First Make Up HAUL!
            Why? Karena aku punya sedikit (dibaca banyak) cerita tentang my first make up HAUL ini. Cerita yang mengantar aku terjun pada kecintaanku ke dunia make up, skin care, and anything about beauty tools.




            Pada saat aku masih kecil, aku suka banget lihat mamaku berdandan, dan aku  mungkin kalian juga seperti itu. Entah mengapa aku selalu kagum pada sosok mama jika ia dengan pandainya menabur bedak pada wajah dan memulas lipstick pada bibirnya. Sembari melihat mama berdandan, aku juga sering memulas lipsticknya pada bibir mungilku (heheh, pede amat bilang mungil ). Sejak saat itu,, sejak aku bisa mngengingat, mama selalu cantik dengan produk kosmetik dari SariAyu by Martha Tilaar, yang tidak pernah ia gonta-ganti sejak aku masih kecil, sampai saat ini, dan mungkin juga nanti .
            Aku selalu berkeinginan kelak jika dewasa nanti aku juga akan memakai produk kosmetik yang sama dengan mama. Ketika aku bercerita pada mama tentang hal itu, ia selalu mengiyakannya. Sejak SD, SMP, sampai SMA, keinginanku tidak pernah berubah. Sampai akhirnya. . . . . jreng . . . jreng . . . jreng . . .
            Semua berubah ketika aku akan lulus SMA dan akan menunggu pengumuman untuk masuk Universitas. Jadi sudah bisa kalian tebak my dearest, my first make up HAUL bukanlah SariAyu tapi. . . .
            Ceritanya dimulai ketika sore hari nan cerah aku di ajak oleh temanku Elni dan kakak kelasku Yessi untuk mengikuti beauty class yang sumpah! Baru pertama kalinya aku ikuti. Beauty class itu di adakan oleh seorang konsultan kecantikan bernama Ferah Urfia Sirajuddin (kak Ferah) dan Resky Amalia (KiKi). And cosmetic product yang mereka gunakan adalah Oriflame.
            So yeah, My First Make Up HAUL is ORIFLAME.
            Lewat tulisan ini aku juga ingin mengucapkan terima kasih ama kak Ferah dan Kiki, karena melalui merekalah, kecintaanku pada make up semakin bertumbuh. Tak luput terimakasih pada Elni dan Kak Yessi yang udah ngajakin aku ikutan beauty class karena jika aku menolak pada hari itu, mungkin saja sampai saat ini, aku masih awam soal make up(kok kaya lagi pidato yah? Hehe J)
            Kenapa akhirnya aku memilih Oriflame sebagai my first make up HAUL? Karena untuk aku yang tinggal di daerah saat itu, Oriflame yang baru aku kenal bagaikan make up mahal yang must have banget karena orang-orang yang memakai dan memilikinya adalah orang-orang yang masuk dalam kelas menengah atas. Wkwkwk J
            Selain itu, kenapa aku pilih Oriflame juga, karena kata kak Ferah, jika kita menjadi member Oriflame kita bisa memilih 2 hal yaitu (1) Menjadi member dapat mendapatkan produk dengan harga yang lebih murah dari harga katalog (2) Menjalankan bisnisnya untuk menambah penghasilan. Tapi aku bergabung menjadi member Oriflame karena alasan ketiga yang tidak disebutkan hahah J (3) Yaitu, pada saat itu gabung jadi member bisa free karena lagi promo dan juga yang gabung pada saat itu, kak Ferah bakal ngasih eyeliner dan juga lipgloss yang menurut aku harganya ngak murah buat anak SMA seperti dirikuh. So yes, bergabunglah aku.
            Aku mulai aktif belanja kosmetik sejak aku masuk kuliah. Karena di daerahku tidak ada kantor cabang Oriflame, dan Makassarlah kota yang memiliki kantor cabang. Karena aku melanjutkan sekolahku di Makassar alhasil pada saat itulah aku memulai semuanya.
            Aku sempat menyesal membeli beberapa produk dari Oriflame. Bukan karena kualitasnya yang tidak bagus tapi karena yang aku beli bukanlah apa yang aku butuhkan. Alhasil sih penyesalan itu datangnya sekarang setelah aku tahu apa-apa sih yang seharusnya aku beli. Jadi awal-awal gabung jadi member itu, aku sering banget beli barang double, bahkan . Misalnya beli 2 eyeliner, 2 bedak, 2 macrasa etc. yang sebenarnya aku tidak membutuhkan hal itu dan masih kekurangan hal lain.
            Tapi dibalik penyesalan juga ada rasa syukur (lebay) karena dari situ aku bisa belajar apa-apa sih yang sebenarnya harus aku beli. Nah, aku hanya akan ngasih tahu produk-produk yang  aku pakai aja yah.. diantaranya ada:
My first make up HAUL is Oriflame


1.       The One Iluskin Face Primer
2.      The One Illuskin Concealer
3.      The One 5-1 Wonder Lash Mascara Waterproof
4.     The One Eye Liner Stylo
5.      The One Lip Spa Care Lip Balm
6.     The One Waterproof Eye Make-Up Remover
7.      The One Color Soft Lipstick in Sweet Rose
8.      The One Kohl Eye Pencil in Nude
9.     Oriflame Beauty Matte Control Pressed Powder
10.  Oriflame Beauty Wonder Lash Waterproof Mascara
11.     Oriflame Beauty Power Shine Lip Gloss
12.   Oriflame Beauty Smooth Definer
13.   Orifalme Beauty Studio Artist Cream Blush  in Soft Peach
14.   Activelle Pure Care 24h Anti-Perspirant Deodorant
15.   Activelle White Peony 24h Protection Fairness Deodorant
16.   Giordani Gold Bronzing Pearls
17.   Giordani Gold Powder Brush
18.   Giordani Gold Jewel Lipstick in Pink Secret
19.   Optimals Even Out Day Cream SPF 20
20. Optimal Event Out Night Cream
21.   Veryme Smootie Foundation
22.  Veryme Peach Me Perfect Powder
23.  Veryme Cherry My Cheeks
24. Veryme Feel The Love in Strawberry
25.  Veryme Double Trouble in Electric Purple
26. Veryme Fat Lash Mascara
27.   Veryme  For Your Eyes Only Pallate in Sand & Green
28.   Veryme Clickit Mascara
29. Veryme Clickit Eyeliner
30. Veryme Concealer
31.   Tender Care
32.   Essensials Hydrating Face Mask
33.  Essensials Fairness Balancing Toner
34. Oriflame Pure Colour in Blush Pink
            Waaaaaah buanyaak banget ternyata produk Oriflame yang sudah aku cobain. FYI produk yang aku sebutkan tadi belum semuanya looh! Hahaha :-D Sekian dulu yah tulisanku ini, semoga my dearest ngak capek bacanya karena puanjaang buangeeet bok! Heheheh :-) Untuk review produknya kalian bisa tunggu postingan aku selanjutnya. (Produk yang akan aku review ngak semuanya kok yaah, hanya yang aku gunakan sehari-hari aja. Tapi kalau kalian ingin request review salah satu produk yang pernah aku pakai ini boleh kok. Silahkan komen aja heheh )

Jangan lupa follow instagram aku yah di @ayuindahts juga askfm aku @ayuindahts

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe