NIGHT SKINCARE ROUTINE 2016 || AYU INDAH

03.47.00

 
Ayunda dengan wajah tanpa make up. I love my bareface so much!
            Halo semuanya : ) Senang sekali yah rasanya kalau ngomongin soal “beauty” yang ngak akan pernah ada habisnya. Sekarang aku mau membahas mengenai night skincare routineku, dan aku sudah ngak sabar cerita banyak hal tentang ini. Karena kalau ngomongin skincare, tentu saja ini bukan perjalanan yang singkat. Skincare itu adalah tentang perjalanan yang sangat panjang untuk kulit wajahku.
            Hal pertama yang akan aku bahas disini adalah, aku ingin kalian tahu terlebih dahulu kalau apa yang akan aku omongin disini adalah berdasarkan hasil pengalamanku yang puanjang. Aku bukan ahli kulit atau apapun, dan apa yang aku bagikan adalah apa yang telah aku alami. Disini juga aku ngak jualan, aku hanya ingin berbagi pengalamanku dengan kalian.
            Hal kedua yang tidak kalah penting adalah, kalian harus tahu dulu apa jenis kulitku, apa saja masalahnya, agar kalian juga bisa memperkirakan masalah kulit kalian, dan kalau masalah kita nyambung, aku rasa apa yang akan aku omongin disini mudah-mudahkan membawa manfaat buat kalian my lovely readers :* bighugforyouall

            Well next, kulitku adalah tipekal kulit yang kering, tapi ngak sampai dry pachtes. Hanya kalau dilihat dan dirasakan, kulitku terlihat seperti kulit yang sedang mengalami musim kemarau. Selain itu, aku ngak punya big problem. Kalau soal acne, aku jarang banget punya acne. Hanya terkadang saja kalau hendak datang bulan. Itupun sangat jarang sekali. Sekali muncul jerawatpun itu hanya di daerah Tzone. Selain wajah yang kering, kulit bibirku juga punya tekstur yang sama. Kemudian hitam di bawah mata, *terlebih sudut mata. And I don’t know why, juga sangat membenci hal itu karena membuat eyelinerku selalu berantakan *AsAlways
            Setelah mengetahui jenis kulitku, maka tentu saja aku membutuhkan produk yang sangat *hydrating/moisturizing. Agar kulitku terselamatkan dari kemarau super panjang. Beberapa produk yang aku gunakan adalah tentu saja produk yang ada judul “hydratingnya”. “Biasanya”
            Marilah kita bahas hal yang pertama; untuk membersihkan wajah dari makeup dan debu seharian, aku menerapkan doublecleansing untuk membersihkan wajah. Kalau kalian ingin tahu apa sih double cleansing itu silahkan klikdisini dan baca yah : ) Aku sudah menuliskannya disitu.
Pertama, saat ini aku sedang menggunakan cleanser dari Wardah Hydrating Cleanser. Aku tuangkan secukupnya ke punggung tangan, lalu aku usapkan ke wajah dengan gerakan keatas dan memutar, kemudian aku mengangkat kotoran diwajah dengan kapas.
Kedua, aku mencuci muka menggunakan Garnier. Aku rasa step cuci muka ini ngak usah aku jelaskan. Kalian juga pasti tahu gimana caranya : )
Setelah aku selesai mencuci muka, biasanya aku melakukan exfoliate untuk mengangkat sel kulit mati menggunakan Wardah Essential Peeling Cream. Caranya, aku mengoleskan peeling cream ini merata keseluruh permukaan wajah yang telah di basahi. Pijat lembut dengan gerakan memutar kemudian basuh dengan air hangat.
Hal berikutnya yang aku lakukan setelah melakukan exfoliating, aku menggunakan masker wajah. Step ini sama dengan menggunakan peeling cream, biasanya aku hanya menerapkan sebanyak 3X dalam seminggu. Tidak setiap hari! Untuk masker aku suka gonta-ganti. Apa saja yang penting maskeran. Aku biasa menggunakan Ovale Bedak Dingin *reviewnya baca disini*, Mustika Ratu Krem Masker Bengkoang, Sariayu, dan terkadang madu. Setelah menggunakan masker, bilas wajah hingga bersih.
Step selanjutnya adalah menggunakan toner. Toner ini berfungsi untuk meringkas pori-pori yang terlihat besar. Selain itu juga untuk mengembalikan kelembaban wajah, serta mempersiapkan wajah untuk menerima skincare selanjutnya.
Setelah membersihkan wajah dan menggunakan toner, aku masuk ke step berikutnya yakni menggunkan Bio Oil sebagai face oil. Karena wajahku kering, dan butuh sesuatu untuk melembabkannya.
Sejauh ini, hanya itu skincare yang aku gunakan setiap hari. Sebenarnya aku lagi nyari nightcream, tapi belum ketemu yang pas. Nanti kalau aku sudah menemukannya, aku bakal update ke kalian juga.
Sementara itu, perawatan untuk bibir, setiap dua hari sekali aku menggunakan scrub bibir dari Emina Sugar Rush Lip Scrub. Kemudian aku menggunakan lipbalm dari NuxeReve de Miel. Setelah besok pagi aku terbangun, kulit wajah dan kulit bibir terasa nyaman sekali. Ternyata merawat kulit itu sangat menyenangkan yah : )
Dulu aku suka sekali dengan makeup *walaupunbelumlihaisampaisaatini. Tapi sekarang aku lebih suka merawat kulitku dengan produk-produk skincare. Btw ini aku kasih lihat step-step mudahnya dalam menggunakan skincare yang sering ku gunakan.
1.       Menggunakan Cleanser dengan Wardah Hydrating Cleanser
3.      Melakukan Exfoliate Untuk Mengangkat Sel Kulit Mati dengan Wardah Essential Peeling Cream
4.     Menggunakan Masker dengan Ovale Bedak Dingin atau Mustika Ratu Krem Masker Bengkoang, *sebenarnya aku sering gonta-ganti masker
5.      Menggunakan Toner dengan WardahHydrating Toner
6.     Menggunakan Face Oil dengan Bio Oil
7.      Melakukan scrub bibir dengan Emina Sugar Rush Lip Scrub
8.      Menggunakan Lip Balm dengan Nuxe Reve de Miel


Anyway, aku juga udah buat video mengenai skincare routineku, kalian boleh cek disini:

 
Hope you enjoy reading my diary, again : ) comment if you like this post! Share with your friends, and see you on my next post! Bye :*
Feel free to ask me anything on my social media like:

Instagram @ayuindahts
Email ayuindaah@gmail.com

So thank you for reading and see you on my next journey^^
With Love



You Might Also Like

0 komentar

Subscribe