AYU INDAH || WARDAH HYDRATING CLEANSER + WARDAH HYDRATING TONER REVIEW

04.52.00



Adalah sebuah PR bagiku yang memiliki kulit kering untuk memilih jenis cleanser yang tepat. Agar kulit bisa terhidrasi dengan baik. Karena bagi si pemilik kulit kering, salah memilih cleanser akan membuat kulit semakin kering atau malah menyebabkan iritasi. Untuk itu, kali ini aku akan membahas mengenai cleanser yang selama ini aku gunakan untuk kulit keringku dengan harga yang cukup affordable dikantong, namun kualitasnya worth it.


Wardah Hydrating Clenaser
Dari namanya kalian harus sudah bisa menebak. Kalau ini memang diperuntukkan untuk kulit kering karena dapat meng-hydrate kulit. Jenis cleanser ini memiliki tekstur seperti lotion yang tidak terlalu kental namun tidak terlalu cair. Saat diaplikasikan menggunakan kapas, cleanser ini sekali usap mampu mengangkat kotoran, debu, dan sisa makeup yang ada di wajah. Tanpa menggosok dengan keras kotoran akan langsung terangkat. Sehingga tidak menyebabkan iritasi bagi kulit kering. Setelah menggunakan produk ini, wajah akan terasa lembab seperti telah menggunakan pelembab. Itulah mengapa produk ini menjadi sangat tepat untukku yang memiliki kulit kering.
Btw gengs, aku punya cerita untuk kalian mengenai cleanser. Dulu sekali, aku suka lihat mama ketika sedang membersihkan wajahnya. Mama tidak menerapkan double cleansing. Itu karena mama memang ngak suka cuci mukanya pakai facewash *apapun. Jadi mama membersihkan wajah hanya menggunakan milk cleanser saja. Produk yang mama gunakan adalah Viva Milk Cleanser + Tonernya. Kalian tahu gengs apa cerita uniknya? Sebenarnya aku ngak tahu ini benar apa salah, tapi menurutku ya emang, keliru. Jadi biasanya mama setelah mandi, kemudian hendak menggunakan makeup, mama membersihkan wajahnya menggunakan si Viva Milk Cleanser ini. Walapun mama sudah mandi, tentu saja masih tersisa  makeup sebelumnya.
      Kalian tahu kan gengs dimana letak kekeliruannya? Yups!! Seharusnya, milk cleanser itu digunakan untuk membersihkan sisa kotoran, debu ataupun makeup pada wajah. Setelah aku mengetahui pentingnya double cleansing dan gimana cara melakukannya, aku kasih tahu mama deh, kalau milk cleanser itu digunkan untuk membersihkan, bukan untuk mempersiapkan kulit menerima makeup. Kalau misalnya diantara kalian masih juga ada yang melakukan hal yang sama. I hope you stop now guys!! : )
Bagian bawah Wardah Hydrating Cleanser dan Wardah Hydrating Toner
Kalau di buka, bakal ada Cara Pakai dan Ingredientsnya

Gimana sih cara pakai Wardah Hydrating Clenaser?
            Aku menggunakan Wardah Hydrating Clenaser pada malam atau sore hari saat aku akan mengangkat  makeup, kotoran atau debu yang menempel di permukaan wajah. 

Caranya, aku tuangin produknya secukupnya ke punggung tangan. 

Kemudian aku oleskan merata keseluruh wajah dengan gerakan memutar keatas dan keluar. 

Setelah itu, angkat menggunakan kapas bersih sampai semua benar-benar terangkat.

Setelah membersihkan wajah menggunakan Wardah Hydrating Clenaser ini, aku merasa kulitku tetap lembab sesuai judul produknya “Hydrating Cleanser” jadi sangat nyaman untuk kulit kering sepertiku. Setelah itu, aku lanjut mencuci muka menggunakan facewash. Setelahnya baru deh menggunakan Wardah Hydrating Toner.
How To Use Wardah Hydrating Toner?
Pertama, kalian harus tahu gengs beauty, kalau toner berfungsi untuk meringkas pori, melembabkan kembali wajah yang telah kering akibat facewash, serta mempersiapkan kulit wajah untuk menerima produk skincare berikutnya.
Cara pakainya gampang banget. Biasanya kapas aku bagi dua, agar nanti produknya lebih banyak nempel di wajah daripada dikapas. Setelah itu aku tap-tap aja ke wajah. Wajahpun siap untuk menerima skincare berikutnya.
Aku suka sekali dengan Wardah Hydrating Toner ini karena emang beneran bisa meng-hydrate kulit keringku. Rasanya nyaman sekali setelah menggunakan toner. Wajah juga jadi semakin segar. Untuk minusnya kedua produk ini, aku rasa ngak ada sih. Karena sampai saat ini aku suka-suka ajah.

Feel free to ask me anything on my social media like:

Instagram @ayuindahts
Email ayuindaah@gmail.com

So thank you for reading and see you on my next journey^^
With Love





You Might Also Like

1 komentar

  1. Kak mau tanya dong,kk pake face wash apaa? Karna tipe kulit ku juga kering .. hehe

    BalasHapus

Subscribe