BIO OIL REVIEW || AYU INDAH

19.14.00



 
Bio Oil
            Kamu punya tipe kulit kering? Kalau tipe kulitmu kering sama seperti aku, mungkin tulisan ini akan sangat membantu kamu. Tapi untuk kamu yang kulit berminyakpun, kamu juga bisa menemukan hal yang sama. Selamat membaca, semoga bermanfaat : )
Kali ini aku mau review Bio Oil yang merupakan face oil bagi aku. Bio oil ini adalah spesialis produk perawatan kulit yang diformulisakan untuk membantu menyamarkan bekas luka, strech marks, dan warna kulit yang tidak merata. Formula uniknya yang mengandung bahan unggul PurCellin Oil juga sangat efektif untuk penuaan kulit dan kulit kering. Diformulasikan untuk penggunakan wajah dan tubuh *Claimproduct*
            Aku tahu produk ini setelah melihat video August Favorites nya Sarah Ayu. Aku beli Bio Oil ini di sociolla.com dengan harga Rp120.000 untuk 60ml. 

Packaging
Bio Oil datang dengan kemasan dus
 
Terdapat banyak informasi pada dus Bio Oil mengenai manfaat dan kegunaannya
Botol Bio Oil, dari plastik bening sehingga kita dapat melihat langsung produknya

Menurut aku packagingnya sih biasa aja, Dari botol plastik tapi lumayan tebal, jadi aman. 

Apa yang aku rasakan setelah menggunkan Bio Oil?
            It’s really work’s in my super dry skin. So lovely this product so much^^ Untuk jenis skincare, Bio Oil ini sangat bekerja dikulit keringku. Sebelumnya aku pengen kasih tahu kalian terlebih dahulu, kalau aku adalah tipekal orang yang sangat gampang “terpengaruh iklan” dan “tersugesti perkataan orang”, aku itu mudah banget di racuni produk-produk baru *LoL* Tapi aku rasa kalian *hampir sama* dan cenderung *mirip* dengan aku hihih : D Tapi untuk yang satu ini, aku sama sekali ngak terpengaruh iklan, tidak tersugesti perkataan dari Sarah Ayu *bahkan doi emang ngak bilang apa-apa mengenai ini cocok untuk kulit kering, juga tidak sempat membaca review produk ini di blog lainnya. Pertama tahu aja kalau ada produk bernama Bio Oil dan itu nampaknya cocok untuk kulit kering, aku cek di sociolla, dan seperti biasa, aku cuz beli**
            I really love this product so much karena Bio Oil ini benar-benar membuat kulit aku lembab dan sangat nyaman. Apalagi kalau di pakai pada malam hari. Karena keesokan harinya kulit aku jadi terasa kenyal.
            Tapi aku juga punya beberapa minusnya. Yaitu, dia ngak gampang menyerap, jadi wajah akan terasa greasy. Selain itu, kalau di pakai sebagai skincare di pagi hari, makeup terasa ngak nempel. Mungkin karena dia emang butuh waktu agak lama untuk menyerap. So, I prefer to use this Bio Oil for  my night skincare only! But it’s not a big problem for me! Aku masih tetap suka dengan Bio Oil ini.
            Selain dipakai di wajah, kadang aku juga mengoleskan Bio Oil ini ke punggung tanganku. Karena aku adalah Ladies Biker, dan punggung tanganku warna kulitnya tidak merata, juga super kering, setelah mengoleskan Bio Oil rasanya kulit jadi lembab, dan memang terlihat sangat sehat ketimbang hanya menggunakan body lotion saja. 
Terdapat kertas yang berisikan informasi mengenai manfaat dan cara pakai Bio Oil

Gimana sih cara pakai Bio Oil ini?
            Karena biasanya aku menggunkan Bio Oil ini untuk night skincare aku, maka aku pastikan terlebih dahulu kalau wajah aku sudah bersih. Sudah cuci muka pakai facewash, menggunakan  toner, kemudian aku pakai Bio Oil. Cara pakainya, aku tuangin sekitar 3 tetes Bio Oil ini ke telepak tangan aku, kemudian aku usapkan merata ke permukaan wajah dengan menggunakan teknik memijat agar produknya menyerap sempurna dan aliran darah di wajah kita jadi lebih baik lagi.
            Setelah menggunakan Bio Oil ini, biasanya diatasnya aku menggunakan nightcream lagi dan juga sleeping mask, tapi kalau lagi malas, biasanya aku juga ngak pakai. Perbedaannya adalah, kalau kita hanya menggunakan Bio Oil, keesokan harinya kulit akan terasa kenyal dan lembab. Tapi jika digunakan bersama nightcream, maka kulit akan terasa 3X kelembabannya. Ini juga salah satu alasan kenapa aku suka produk ini.
            Kalau mengenai nightcream apa yang aku pakai, aku menggunakan Hadalabo Night Cream dari varian Ultimate Whitening Creami. Untuk sleeping mask, aku pakai Laneige. Selain itu, kalau kalian juga penasaran dengan Night SkinCare Routine aku, kalian silahkan baca klik disini dan baca sampai tuntas yah, karena aku sudah menuliskannya dengan detail.
            Ngomongin soal manfaatnya Bio Oil yang bisa meratakan warna kulit, awalnya aku ngak terlalu percaya soal ini. Aku tidak terlalu yakin  karena sampai saat ini, aku hanya percaya bahwa hanya dengan menggunkan madulah satu-satunya cara agar warna kulit merata. Karena dulu sekali, kakiku pernah kena knalpot motor yang naudzubillah *panasnya bok* Dari awal terluka hingga sembuh aku selalu mengoleskan madu pada kakiku. Kakakku pun waktu itu mengalami hal yang sama, bedanya dia hanya membiarkan lukanya begitu saja. Alhasil kakiku sembuh dengan mulus tanpa bercak hitam. Sedangkan kaki kakakku memiliki bekas yang kalau dilihat *sudah pasti tahu kalau itu karena ulah knalpot motor. Sejak saat itu, aku percaya sekali dengan madu.
            Tapi sejak aku rutin menggunakan Bio Oil selama dua bulan pada bekas lukaku yang hitam *kalau yang ini karena jatuh dari motor* aku melihat ada sedikit perbedaan. Sayangnya aku tidak mengambil foto pada awal pemakaian, tapi aku akan berikan update kepada kalian soal hal ini. Jadi bekas lukanya berada di dekat siku kananku, itu karena aku terjatuh dari motor, bekas lukanya menghitam dan membuat kulitku sangat tidak mulus. Sejak memiliki Bio Oil aku rajin mengusapkannya pada bekas luka tersebut karena aku juga ingin tahu, apakah benar dia bisa meratakan warna kulit? Alhasil aku melihat sedikit perbedaan dan akan ku update jika bekas lukanya benar-benar menghilang. *foto detailnya nanti akan aku kasih di updatean selanjutnya*
            Semoga hal yang sama juga bekerja diwajahku. Karena seperti yang kalian tahu, apalagi jika kalian adalah pengguna hijab. Bahwa jika menggunkan hijab dan sering terkena sinar matahari maka sedikit banyak warna kulit tidak akan merata. Hal itu juga terjadi pada kulit wajahku. Bagian luarnya terlihat lebih bersih, sedangkan bagian dalam wajah sangat kusam sekali. Tapi sayangnya, aku tidak bisa memperhatikan hal itu dengan detail, hanya orang lain yang mampu melihatnya. Dan tidak mungkin kan, aku meminta tolong pada orang lain setiap hari untuk melihat warna kulit wajahku. Jadi untuk kulit wajah, kita lihat saja nanti hasilnya seperti apa setelah 3 bulan pemakaian.
            Karena menurut klaim produknya, produk ini harus rutin digunkan dua kali sehari  pada pagi dan malam hari dalam kurun waktu kurang lebih 3 bulan berturut-turut, setelah itu akan terasa hasilnya. Saya setuju akan hal itu! Karena kalau mau hasil maksimal, kalau kepengen cantik *Ngak Ada Yang Instan*

Feel free to ask me anything on my social media like:

Instagram @ayuindahts
Email ayuindaah@gmail.com

So thank you for reading and see you on my next journey^^
With Love


You Might Also Like

2 komentar

  1. udah lama pengen nyobain ini, tapi masih maju mundur soalnya pas terakhir pake minyak buat muka eh malah tambah jerawatan, ya kulit aku emang agak oily sih :'
    kalo dipake di bibir bisa buat melembabkan juga gak ya?

    lumierelight.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pakai ini untuk bibir juga, bahkan untuk mata, biar kerutan halus di mata hilang, apalagi kulit daerah mataku emang agak hitam. pakai ini nyaman banget dan multifungsi sih menurut akuh

      Hapus

Subscribe