AYU INDAH || GARNIER DUO CLEAN WHITENING + PORE MINIMIZING AND WHITENING + SMOOTHENING REVIEW

08.23.00


            Kenapa harus Garnier? Siapa lagi yang telah meracuniku? Wkwkwk : D Setelah nonton night skincare routinenya Dhana Xaviera berbulan-bulan lalu, dan dia ngomong kalau Garnier Duo Clean Smoothening ngak bikin kulit kering, *aku berani sumpah kalau aku belum teracuni waktu itu* hahah :D sampai pada suatu ketika, aku jalan sama abangku, dan mata selalu lincah melirik ke rak skincare, makeup dan kawan-kawannya. Trus aku lihat tuh Garnier Duo Clean yang Whitening + Pore Minimizing. Nah kebetulan banget kan waktu itu masalahku adalah pori-pori wajah kok tiba-tiba pada gede-gede. Ini ngak kaya biasanya. Pas lihat si Garnier itu, aku ingat kata Dhana kalau produknya ngak bikin kulit terasa ketarik dan ngak bikin kering. Cuz deh aku beli 2 sekaligus. Whitening + Pore Minizing dan Whitening + Smoothening.


            Oh ya, btw sejak aku SMP, sejak pertama rajin cuci muka, sampai sekitar tujuh bulan yang lalu, aku ngak pernah gonta-ganti yang namanya pencuci muka. Sudah bertahun-tahun lamanya aku selalu setia menggunakan Pond’s Whitening Facial Foam. Pokoknya ngak pernah gonta-ganti. Karena wajah aku memang cocok dengan itu. Jaman dulu, pertama kali kenal yang namanya pencuci muka, aku tanpa referensi apapun langsung jatuh hati ama si Pond’s. Walaupun saat itu teman-teman aku banyak yang ngak cocok, mukanya pada breakout atau apalah, aku cocok-cocok aja.
            Hanya karena aku ingin meminimalisir pori-pori yang gede, akhirnya aku kepincut sama Garnier Duo Clean Whitening + Pore Minimizing. Aku sudah menggunakannya selama kurang lebih tujuh bulan lamanya. Lalu seperti apa sih Garnier Duo Clean Whitening + Pore Minimizing menurut aku?
            Garnier Duo Clean Whitening + Pore Minimizing ini memiliki dua warna yakni putih dan hitam. Itu karena klaim produknya mengatakan, bahan dasar dari si Garnier Duo Clean Whitening + Pore Minimizing adalah black rice+white rice. Btw sorry aku ngak bisa kasih lihat kalian fotonya karena Garnier aku sudah bersatu-padu menjadi warna hitam *bentar lagi habis.
            Busanya lumayan banyak, dan tidak mengandung butiran scrub. Wanginya entah seperti wangi apa, tapi buat mamaku wanginya “annoying banget” soalnya tiap aku selesai cuci muka, mama pasti komen “ini bau apa yah? Ngak enak”. Tapi buat aku sih ngak ada masalah. Aku okeh-okeh aja soal itu.
            Untuk hasil yang aku rasakan setelah mencuci muka menggunkan Garnier Duo Clean Whitening + Pore Minimizing atau yang Whitening + Smooothening, aku merasa keduanya memberikan efek yang sama pada wajah aku. Ngak ada bedanya. Wajah memang tidak terasa kering. 
            Untuk si  Garnier Duo Clean Whitening + Pore Minimizing, aku rasa tidak cukup untuk meringkas pori-pori. Karena pori-pori wajah aku setelah menggunakan ini tetap gede, dan ngak ada bedanya setelah atau sebelum cuci muka. Untuk efek smooting dari Garnier Duo Clean Whitening + Smoothening, aku juga ngak merasakan kulitku makin smooth menggunakan produk ini.
            Kesimpulannya sih, selama tujuh bulan aku pakai produk ini, aku berharap dia bisa memberikan hasil yang maksimal. Tapi sayangnya, aku merasa biasa-biasa aja sih sama produk ini. Apalagi menurut aku, minusnya dari produk ini adalah ngak bikin kulit tampak cerah setelah mencuci muka. Karena aku ngrasain banget, kalau aku pakai Pond’s Wheting Facial Foam, wajah aku setelah cuci muka rasanya cerah. Tapi menggunakan Garnier aku ngak merasakan itu. Jadi, aku bakal ganti lagi facewash aku yang kiranya bisa membuat wajah tampak cerah merata : ) Btw, kalau kalian punya rekomendasi produk, silahkan komen di bawah yah.
            *Apa yang aku rasakan dari Garnier Duo Clean Whitening + Pore Minimizing adalah berdasarkan pengalaman aku. Hasil yang diberikan di setiap individu pasti berbeda-beda. Kalau kalaian punya pengalaman tentang ini juga, silahkan kalian share di kolom comment.
Feel free to ask me anything on my social media like:

Instagram @ayuindahts
Email ayuindaah@gmail.com

So thank you for reading and see you on my next journey^^
With Love


You Might Also Like

0 komentar

Subscribe