Macam-Macam Cara Menghilangkan Komedo Dengan Putih Telur

04.57.00



Komedo merupakan salah satu bagian yang paling dihindari oleh semua para wanita. Bagaimana tidak, jika keberadaan komedo ini mengganggu kesempurnaan kulit wajah kita. Setiap wanita pastinya senang tampil sebaik – baiknya agar kecantikan wajahnya menonjol dan mendorong rasa percaya dirinya juga. Bayangkan saja kalau sedang asyik berkaca dan berhias, tiba – tiba ada noda yang mengganggu penampilan kulit wajah yang terlihat dengan jelas pula dari jarak dekat. Salah satu penyebab dari komeda pada umumnya terjadi karena kulit memproduksi minyak yang berlebihan sehingga menyumbat pori – pori kulit. Keadaan inilah yang membuat wajah jadi makin beresiko mengalami komedo. Apalagi jika kamu tidak membersihkan wajah dengan benar, misalnya menerapkan double cleansing.
Faktor – Faktor Penyebab Komedo
  1. Hormon
Kondisi hormon yang tidak stabil akan menyebabkan kulit memproduksi kelenjar minyak secara berlebihan. Faktor pencetusnya adalah masa remaja, penggunaan alat kontrasepsi, kehamilan, keadaan menjelang menstruasi, dan pengunaan obat – obatan yang mengandung hormon.
2.           Bakteri
Peningkatan jumlah bakteri penyebab jerawat pada kulit akan menyebabkan kulit wajah menjadi berkomedo. Hal ini bisa terjadi jika kulit wajah jarang dibersihkan atau tidak tuntas saat membersihkannya, sehingga wajah menjadi kotor dan menjadi tempat yang baik untuk bakteri berkembang biak.
3.           Gaya Hidup
Pola makan yang tidak teratur, merokok, minum alkohol, juga kebiasaan tidur larut, semuanya itu akan memberi dampak buruk pada kondisi kulit.
4.           Stress
Tekanan pikiran atau beban psikologis juga akan terlihat dampaknya pada kulit, menjadi kusam, kotor dan keluar komedo.
Cara Menghilangkan Komedo   
Salah satu cara dalam menghilangkan komedo adalah dengan putih telur. Telah cara menghilangkan komedo dengan putih telur ini diketahui sangat baik untuk perawatan wajah dari komedo. Komedo ini tak lain adalah Bintik hitam di wajah. Berikut ini cara menghilangkan komedo secara alami di wajah dengan masker putih telur:
  1. Putih Telur Saja
Oleskan seluruh wajah dengan putih telur dan diamkan sampai agak mengering atau selama 20-30 menit, kemudian bilas dengan air hangat sampai bersih. Cara ini juga bisa dilakukan setiap hari sampai komedo tidak tampak lagi. Selain masker putih telur, ada juga manfaat masker kuning telur dan manfaat telur untuk rambut.
2.           Putih Telur dan Madu

Ambil putih telur dan pisahkan dari kuningnya, kemudian campur putih telur itu dengan sedikit madu. Setelah tercampur rata, oleskan ke seluruh bagian wajah secara merata. Biarkan sekitar 15 menit lalu bilas sampai bersih dengan air hangat. Manfaat madu untuk masker wajah telah banyak diketahui bisa memutihkan, mengurangi minyak, menyembuhkan jerawat dan menghilangkan komedo. Selain itu juga ada manfaat madu untuk bibir, dan manfaat madu untuk rambut.
3.           Putih Telur dan Tisu
Cara menghilangkan bintik hitam di wajah dengan putih telur bisa dikombinasikan dengan tisu wajah. Bersihkan wajah terlebih dulu, kemudian siapkan putih telur dan tisu wajah. Oleskan putih telur ke kulit wajah seluruhnya sampai rata, lalu tempelkan tisu ke wajah yang telah diolesi putih telur tersebut. Biarkan sampai kering atau diamkan sampai 30 menit. Lepaskan tisu dari wajah, lihatlah apakah komedo sudah terangkat, kemudian bersihkan wajah dengan air hangat. Bisa dilakukan setiap hari sampai wajah bersih dari komedo.
4.           Putih Telur dan Jeruk Lemon
Manfaat jeruk lemon untuk wajah sangat baik digunakan mengatasi jerawat dan kulit wajah berminyak yang juga menjadi penyebab komedo. Campur putih telur dan perasan air jeruk lemon sampai merata, lalu pakailah di kulit wajah. Biarkan dulu selama 20 hingga 30 menit. Kemudian bersihkan menggunakan air hangat, lalu lanjutkan dengan air dingin. Cara ini juga bisa dilakukan setiap hari agar komedo hilang. Ada pula manfaat lemon untuk rambut selain untuk perawatan kulit.
Itulah beberapa pembahasan tentang bagaimana cara menghilangkan komedo dengan putih telur. Jika Anda menginginkan beberapa hal yang berkaitan dengan pembersihan komedo, bisa Anda juga cari referensi di Bukalapak.

Sponsored Post By Bukalapak
Photo Source Pixbay
 Let’s be friend, follow my social media:


Instagram @ayuindahts
Youtube Channel Ayu Indah Trisusilowaty

For business inquiries please contact me on :
Email:

So thank you for reading and see you on my next beauty journey^^
With Love


You Might Also Like

0 komentar

Subscribe