MAKEOVER ULTRA COVER LIQUID MATT FOUNDATION SHADE 04 AMBER ROSE & 06 BEIGE BLAST REVIEW || AYU INDAH

02.06.00


MakeOver Cover Liquid Matt Foundation



            Assalamualaikum : ) Ayunda hadir lagi kali ini mau review my first foundation that I‘ve try which is “Makeover Ultra Cover Liquid Matt Foundation” yeay!! Foundation ini datang dari belanjaan makeup satu jutanya Ayunda. Beribu-ribu terima kasih untuk sociolla.com : ) Btw kalau kalian penasaran apa saja sih yang Ayunda dapatin dari voucher satu juta itu? Ayunda sudah menulisnya, kalian boleh klik disini.
            Langsung saja ngomongin, kenapa pilih foundation Makeover? To the point saja yah, karena harganya lumayan affordable dikantong mahasiswa seperti diriku. Yah, walau bagaimanapun bakal tetap nabung juga sih kalau udah mau repurchase hehehe : ) Kenapa harga menjadi pilihan nomor satu? Yeah! Karena yang pertama, jarang banget ada foundation murah dengan kualitas bagus. Rata-rata kan foundation harganya mahal-mahal nih, jadi diriku ngak sanggup huhuhu :’( Kedua, kalau beli foundation mahal trus ngak cocok, sayang beud jadinya pengen nangis *.* Ketiga, menurutku Makeover foundation ini dengan harga Rp.119.000 lumayanlah, mudah-mudahan bisa beli lagi ntar kalau sudah habis. Keempat, warnanya lumayan banyak, ada 8 shades yaitu:  01 Ochre, 02 Pink Shade, 03 Nude Silk, 04 Amber Rose, 05 Velvet Nude, 06 Beige Blast, 07 Caramel, 08 Pearl. Pilihan warna yang cukup banyak  ya, tapi ngak luas. Maksudnya, foundatkon Makeover ini  undertonenya adalah pink, yang gelap sekalipun warna 04 dan 06 masih ada hint pink nya gitu. Teksturnya ringan, hasilnya satin finish, coveragenya sheer to medium.
 
Swatches 04 Amber Rose dan 06 Beige Blast. 04 Amber Rose lebih direkomendasikan untuk kulit yang kuning langsat, sedangkan yang 06 Beige Blast cocok untuk yang berkulit sawo matang

            Warna sebenarnya ngak kalah penting juga dari harga. Soalnya, akan sangat disayangkan kalau beli foundation mahal-mahal tapi malah ngak match dengan warna kulit kita. Aku sendiri punya dua warna, yakni 04 Amber Rose dan 06 Beige Blast. Tapi karena 06 Beige Blast terlalu gelap di warna kulitku, jadi yang itu aku kasih ke mbak aku. Kebetulan warnanya kulitnya sawo matang dan itu match banget dikulit mbakku. Kalau aku pakai 04 Amber Rose dan yap, itu sangat ngeblend di kulitku yang kuning langsat.
Kemasan dus Makeover Ultra Liquid Matt Foundation
 
Botolnya dari kaca, dilengkapi pump dispenser dan lock. kalian boleh lihat foto yang pertama : )
            Foundation ini dikemas dalam kaca doff yang disertai dengan pump dispenser yang sudah ada buka tutupnya. Ada locknya gitu, jadi dia bakal bunyi klik kalau kita tutup buka atau tutup. Untuk  teksturnya agak creamy. Tapi kalau udahdiratain kaya powdery gitu. Gampang di blend, ngak susah yang harus berulang-ulang di buff.  
            Awal aku pakai foundation ini, aku baru aja pulang dari KKN. Pointnya adalah, pada saat itu kulit aku tan banget. Jangankan foundation, bb cream aja sebenarnya ngak mau nempel. Cepat banget melted, ngak rata, pokoknya situasi yang menyebalkan -,- Karena situasi kulitku yang tidak memungkinkan untuk coba-coba makeup, akhirnya aku mencari memutuskan untuk melakukan perawatan kulit dulu. Perawatan kulitnya ngak sampe ke dokter kok. Aku hanya pakai produk-produk skincare baru. Salah satunya adalah Bio Oil. Lumayan hebatlah si Bio Oil itu meratakan warna kulit aku. Btw review lengkapnya kalian boleh klikdisini.
Muka bareface Ayunda :)
 
Setelah pakai foundation, maaf mukanya sedikit resek. Btw kalau kalian pengen lihat fotoku yang lain menggunakan foundation makeover ini, kalian boileh lihat di instagramku yaah : )
            Setelah semuanya agak mendingan, aku mulai pakai lagi si foundation ini. Tapi eh tapi, kok setelah semuanya foundationnya tetap saja cepat meleleh, ngak nyatu di wajah, dan agak cakey. Bingung deh tuh yah. Padahal aku sangat obsess sama si foundation ini karena merupakan foundation pertama yang aku cobain. Akhirnya aku macam-macamin deh tuh make up. Sampai akhirnya aku temukanlah jawabannya. Ternyata yang buat cepat luntur itu karena penggunaan sunscreen. Soalnya, aku cobain seminggu pakai Wardah Suncreen, seminggu lagi pakai Emina Sun Screen, jawabannya sama aja. Seminggu kemudian aku ngak pakai sunscreen, eh kok malah bagus-bagus aja ya si foundationnya.
            Bahkan makeup aku tetap stay setelah wudhu. Aku ngak tahu kenapa bisa kayak gitu. Tapi saat ini kalau aku pakai foundation ini aku ngak pakai sunscreen lagi. Aku hanya pakai pelembab Wardah yang Aloe Vera Gel, kemudian pakai primer dari Make Over yang Hydration Serum dan yeay!! Makeup nya jadi flawless, and stay all day. Aku jadi sadar, produk lokal itu ternyata okey juga. Aku jadi pengen cobain foundation lokal lainnya. Kira-kira aku harus nyobain foundation apa lagi yah? Kalau kalian ada saran, atau tahu foundation lokal yang bagus komen di bawah yah : )

Feel free to ask me anything on my social media like:

Instagram @ayuindahts
Email ayuindaah@gmail.com

So thank you for reading and see you on my next journey^^
With Love


You Might Also Like

35 komentar

  1. Ini favorite aku bangeeeet.. hahaha

    www.hai-ariani.com

    BalasHapus
  2. Aku pernah pakai foundie ini yang warna Ochre. Memang kerasa matte-nya banget sih di awal-awal, tapi begitu udah ngeset nyampur sama minyak di wajah, jadinya bagus. Love it!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahkan untuk kulit kering kaya aku juga cocok kak : ) btw makasih dah mampir

      Hapus
  3. ini wish aku yang belum kesampean sekarang :(

    beautybyliana.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bisa segera kesampaian wishlistnya hehe : )

      Hapus
  4. Ehmm jadi pengen nyobain ini
    Makasi reviewnya

    BalasHapus
  5. Pertama pakaaiii foundie makeover ini saya tumbenan langsung cocookk! Saya memang cocoknya yg lokal2 aja kali ya hahaha soalnya pernah dpt juga dari sociolla foundie dari korea arrr lgsg bruntusan muka ku hahahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak qiah, skrg mah lokal juga gak kalah sama brand luar : )

      Hapus
  6. Hai ayunda..wah muat try nih *karena lumayan murah šŸ™ˆšŸ™ˆ

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak : ) anyway thx udah mampir ke blogku : )

      Hapus
  7. Kalau di aku dia agak oxidize sih.

    www.vinasaysbeauty.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku suka timpuk ini pakai bedak yang warnanya lebih terang dari warna si foundie, hasilnya natural sih kak :)

      Hapus
  8. Aku jarang banget pake foundie šŸ˜² lebih suka pake bb cushion, gak pake ribet hahaha. Btw, salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena BB Cushion haraganya rada gak bersahabat, jadi aku mending pake foundie kak, heh : ) salam kenal juga kak dwee :) semoga someday kita bisa sharing2 lagi :)

      Hapus
  9. Ayundaaa ! Wuih keren reviewnyaa jadi tauk banyak hal!

    BalasHapus
  10. Wajib dicoba nih. Thank u review-nya Ayunda. Btw, salam kenal ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal kak Ndy : ) makasih udah mampir *terharu*

      Hapus
  11. kalo seingetku sih foundie ini udah ada spf nya, mungkin itu jadinya yg bikin gak bisa dicampur sunscreen (?) aku pengen juga nyobain ini tp bingung antara nomor 3 atau 4

    lumierelight.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya emang suncreennya yg gak bagus klo ketemu ni foundie :( anyway, aku saranin pilih warna yg 1 tingkat lebih cerah di banding warna kulit, untuk mencegah terjadinya oxidize hehe :)

      Hapus
  12. aku punya foundation ini, belum tak sentuh sama sekali..
    oooh yang bikin melelh karena penggunaan sunscrean nya hahahaha..
    harusnya pakai primer yaaaak..
    www.sistersdyne.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba dine, tapi mungkin gak semua suncreen kaya gitu mba, jadi kayaknya aku harus bereksperimen dulu dengan suncreen2 lain :)

      Hapus
  13. dibagian - kalian boleh klik disini - nya gak bisa di klik mba ayunda..

    Foundie ini kamu pakai sehari hari?
    Wah kalau aku sih mau pake foundie apapun sunscreen tetep wajib.

    Mungkin karena sunscreennya oily kali yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih udah di komen mba laili :)

      iya ini aku pakai sehari-hari, sebenarnya dalam skincareku, akiu wajib pakai suncreen, tapi sayang, suncreennya gak bagus kalau aku pakai foundie ini, mungkin ada rekomendasi suncreen yang bagu s, apaan ya mba ?? :)

      Hapus
  14. aku pernah icip ini foundi. (icip ? emang makanan)dan ini salah satu wist list aku. jujur aja ini foundi war shade beige balst warna paling pas buat aku. kalo di kombain ama warna paling gelap foundi make over (aku lupa nama shadenya)malah bagus banget. harganya juga masih mending sich ketibang beli krayolan (foundi biasa aku pake), 100rb aja dapetnya dikit banget. tapi sayangnya mo abisin dulu yang ada. thanks udah ngereview.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba cell mako,ini foundie lumayan bagus dengan harganya yang affordable, wajib punya deh : )

      Hapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  16. aku juga yellow undertone, kayanya pas deh yg amber rose. kebetulan aku lg cari foundie juga hehehe thanks for sharing yaaa

    akpertiwi.com

    BalasHapus
  17. Awwww... aku daily juga pakai MO ini. Suka banget, apalagi kalau pakai primernya jadi cakeepp (shadeku Nude Silk) dan pengen juga beli basenya yang ijo pink itu. Nice review> Salam kenal juga ya, hihi...

    www.christinauntari.com

    BalasHapus
  18. Pilihan shade nya banyak ya. Tapi aku jarang banget pake foundation, jadi nggak kepikiran beli macem2 juga haha thanks for sharing btw!

    kaniarda.blogspot.co.id

    BalasHapus
  19. kemaren waktu dimakeupin sm mua dipakein ini foundienya, kayaknya shade 03 deh. di aku bagus banget jatuhnya, dan tahan lama juga sih untuk acara malem dimana aku mondar mandir sana sini :D

    lumierelight.blogspot.com

    BalasHapus
  20. kirain make over itu produk luar kak, habisnya harganya lumayan mahal sih klo buat lokal..

    BalasHapus

Subscribe