REVIEW LAKME 9TO5 PRIMER MATTE CUSHION FOUNDATION

15.23.00



Primer+Matte Cushion Foundation dari Lakme 9to5 Reinvent baru saja aku terima beberapa hari yang lalu dari Clozette.id. Aku mendapatkan 3 shade, dari 6 shade yang mereka punya. Total shade-nya ada 6 yaitu #01 Nude Fair, #02 Light Sand, #03 Medium Honey, #04 Golden Natural, #05 Honey Bronze, dan #06 Soft Tan. Aku mendapatkan shade #02 Light Sand, #03 Medium Honey, #04 Golden Natural.



CLAIM PRODUCT
“Cushion Foundation terbaru dari Lakme 9to5, dengan "built-in Primer" untuk menghasilkan tampilan make up yang fresh, matte finish dan tidak berminyak. Ringan menutupi noda hitam dan warna kulit yang kurang merata.
Mudah dipadukan, serta memberikan tampilan cerah yang nyaman dan tahan lama. Lengkap dengan SPF 30 PA+ untuk melindungi wajah dari sinar UVA & UVB.
Velvet matte finish. Long Wear. Lighweight. High Coverage. SPF 30 PA+”

PACKAGING

Lakme Cushion Foundation ini memiliki kemasan dus. Bernuansa rose gold yang memberikan kesan mewah, cushion-nya berbentuk bulat, sudah dillengkapi dengan cermin. Puff cushion-nya berwarna hitam dengan pita berwarna pink dengan tulisan ‘Lakme’ . Puff-nya lembut dan halus, teksturnya mirip beludru tapi sangat halus. Bisa mengangkat produk dengan maksimal.

COVERAGE
Medium to full coverage dengan hasil akhir matte sesuai klaim produknya. Aku agak kaget sih, jujur! Ini salah satu cushion foundation dengan hasil matte yang cocok untuk kulit keringku. Pertama kali di aplikasikan ke wajah rasanya dingin, dan langsung menyatu ke kulit. Mudah untuk di blend, dan bisa di layer tanpa nge-crack! Lakme Primer Matte Cushion Foundation ini hasilnya ringan, jadi cocok untuk penggunaan sehari-hari. Untuk special occasion juga tetap bisa digunakan, karena hasilnya yang bisa di blend hingga full coverage!

KETAHANAN
Untuk ketahanannya, sekitar 6 jam sudah terlihat berminyak di bagian hidung dan pelan-pelan memudar, terlihat agak pecah. Tapi bagian hidung saja, sedangkan bagian wajah yang lain masih terlihat flawless. Aku bisa menggunakan cushion foundation ini hingga 12 jam dengan hasil yang masih bagus, hanya perlu touch up bagian hidung saja. Untuk ketahanan saat di bawa wudhu aku belum mencoba, karena saat menguji Lakme Cushion Foundation ini, aku dalam keadaan datang bulan : )

Sebelum menggunakan Lakme Primer Matte Cushion Foundation

Sebelah sisi menggunakan, sebelah sisi tidak.


Apakah Lakme Cushion Foundation ini oksidasi? Di aku sih tidak! Warnanya tidak turun, hanya saja setelah di aplikasan, warnanya akan lebih menyesuaikan dengan warna kulit. Jadi saranku, sebaiknya pilih shade yang pas dengan warna kulit kamu. 

WHERE TO BUY?
Lakme Primer Matte Cushion Foundation dijual di berbagai e-commerce dan offline store seperti guardian, watson, dan counter Lakme, kalau di e-commerce kamu bisa dapatkan di Lazada, Sociolla, BliBli dan berbagai e-commerce lainnya. Aku cek harga di Lazada dijual sekitar Rp143.000 - Rp179.000 . Lakme Cushion Foundation ini juga memiliki refill yang dijual dengan harga sekitar Rp103.000 - Rp129.000

CONCLUSION
PRO
·         Hasil akhir velvet matte sesuai dengan klaimnya.
·         Bisa di build hingga full coverage
·         Memiliki kandungan SPF 30 sebagai perlindungan dari sinar UVA dan UVB
·         Hasil natural tanpa kesan dempul
·         Terasa ringan diwajah
·         Harga affordable dan memiliki refill.
·         Tersedia 6 pilihan warna dengan tone yellow undertone shingga cocok untuk kulit perempuan Indonesia.
CON
·         Setelah kurang lebih 6 jam pemakaian, bagian hidung mulai memudar.
Jadi, apakah kamu tertarik untuk mencoba Lakme Primer Matte Cushion Foundation ini? Atau kamu juga sudah mencoba? Kalau iya, boleh share pengalaman kamu juga ya di kolom komentar. Aku juga mau tahu bagaimana Lakme Cushion Foundation ini bekerja dikulit kamu.


Instagram @ayuindahts
Youtube Channel Ayu Indah Trisusilowaty

For business inquiries please contact me on :
Email:

So thank you for reading and see you on my next beauty journey^^
With Love

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe