JANGAN BERHENTI MAKAN ENAK KARENA HAPPY SOYA OIL

15.02.00




Ada yang ikuti aku di instagram ? Pasti tahu kalau aku sedang program diet! Tapi aku hobi makan, dan itu membuat aku kesusahan! Imbangi makan dan jaga kesehatan. Tapi aku tahu, kuncinya adalah mengubah lifestyle. Mengubah gaya hidup menjadi lebih baik. Termasuk urusan makan gorengan. Aku bukannya suka makan gorengan, tapi kebanyakan makanan yang aku konsumsi pasti digoreng. Awalnya sih kepikiran mau mencoba minyak zaitun, tapi untuk sehari-hari, aku rasa itu terlalu mahal, dan nggak cocok untuk goreng-gorengan. Worth it emang, tapi nyakitin kantong juga gimana dong?

Aku menginginkan gaya hidup yang lebih sehat dari yang aku lalui saat ini, tapi aku nggak suka menyerah pada hal-hal yang aku sukai. Harus mengurangi konsumsi gula, tidak makan karbohidrat, tidur dan bangun lebih awal, dan bahkan juga harus berhenti makan makanan enak, termasuk di goreng. Apakah aku benar-benar bisa kompromi begitu banyak? Tidak! Aku tidak bisa. Aku harus cari alternatif gaya hidup sehat yang tetap bisa membuat aku bahagia.
Soal kompromi, aku bisa kompromi tergadap karbohidrat, apalgi gula, tapi makanan ditumis dan di goreng? Aku tidak bisa, akhirnya aku temukan Happy Soya Oil yaitu minyak kedelai murni yang selain harganya jauh lebih affordable, kualisnya juga oke karena terbuat dari 100% minyak kedelai. Minyak kedelai murni  kaya akan vitamin E, antioksidan, omega 3 dan omega 6, selain itu ada kandungan lemak tak jenuh tertinggi yang tentu saja cocok untuk memasak sehari-hari sehingga aku tetap dapat menikmati makanan yang digoreng ataupun di tumis yang aku sukai.

Oh iya, aku mau membagikan resep sehatku menggunakan Happy Soya Oil .

SPICY MEATBALL POTATOES
BAHAN



·         5-8 buah kentang ukuran sedang



·         2 buah wortel ukuran sedang



·         15 butir bakso



BAHAN BUMBU
·         Daun bawang
·         Cabe
·         Garam
·         Bawang merah
·         Bawang putih
·         Merica

CARA MEMBUAT




1.   Kupas kentang dan iris mendatar, kemudian goreng hingga setengah matang.
2.   Tiriskan kentang, dan disaat masih panas, tumbuk hingga halus.




1.   Kupas wortel dan parut halus



1.   Cincang bakso
2.   Siapkan bahan bumbu, sris halus daun bawang, bawang merah dan bawang putih.
3.   Tumis bumbu dan masukkan garam serta merica secukupnya.
Masukkan parutan wortel dan bakso cincang



1.   Tumis hingga wangi dan warna mulai berubah, lalu angkat dan tiriskan.
2.   Bentuk bulat adonan kentang dan isi dengan tumis bakso wortel
3.     Panaskan minyak Happy Soya Oil kemudian goreng adonan yang telah dibentuk dengan api sedang hingga warnanya kecokelatan.




Spicy Meatball Potatoes ini, aku buat pedas untuk isiannya. Jadi ketika di gigit rasanya akan pecah dilidah.





Dan karena aku begitu suka dengan sambel, aku tambahkan sambel terasi sebagai cocolannya.



Gimana, gampangkan buat Spicy Meatball Potatoes nya? #JanganBerhentiMakanEnak yaaa, asalkan di gorengnya dengan minyak kedelai, seperti Happy Soya Oil ini. Setelah aku menggoreng beberapa kali menggunakan Happy Soya Oil ini, aku merasa minyaknya tahan panas dibanding minyak lain, jadi cocok untuk menggoreng makanan dan hasil lebih sehat. Minyak kedelai murni juga dikenal memiliki kandunhgan vitamin E yang mampu menjaga kesehatan kulit dan mencegah penuaan dini. Ada kandungan antioksidan juga sebagai penangkal radikal bebas. Aku juga noticed kalau warna gorenganku cenderung berwarna keemasan, termasuk tumisan, bukan warna kecoklatan cenderung gosong. Aku jadi suka, karena warna makannya terasa lebih fresh. Sekarang aku mau makan masakan yang digoreng ataupun di tumis tidak takut lagi. Kalau mau  hidup sehat ya #JanganBerhentiMakanEnak. Bikin tumisan dan gorengan kamu memakai Happy Soya Oil seperti aku yah.



Instagram @ayuindahts
Youtube Channel Ayu Indah Trisusilowaty

For business inquiries please contact me on :
Email:

So thank you for reading and see you on my next beauty journey^^
With Love

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe