Apa Sih Efek Treatment ERHAIR REMOVEASY HAIR REMOVAL BY IPL di ERHA Clinic ?

09.00.00


Jadi, belakangan ini aku mencari tahu informasi tentang perawatan yang bisa menghambat atau menghentikan pertumbuhan rambut berlebih di ketiak. Alasanku ada tiga, pertama aku capek banget mencukur rambut berlebih di keti, cukur tumbuh lagi, cukur tumbuh lagi, dan begitu seterusnya. Kedua, setiap kali selesai nyukur, ada saja bagian kulitku yang terkena pisau cukur  dan akhirnya luka. Karena daerah ketiak adalah area yang lembap, lukanya jadi lambat untuk sembuh, jadi kalau pakai deodorant terkadang timbul rasa perih. Ketiga, rambut dibagian keti yang sering dicukur, akan tumbuh lebih kasar dan tebal, dan itu membuat perasaan nggak nyaman.
Soal tampil PD sih, aku nggak ada masalah, karena aku berhijab. Jadi, entah aku punya rambut berlebih di bagian ketiak atau tidak, itu tidak mempengaruhi penampilanku. Pasti akan beda rasanya dengan teman-teman yang nggak berhijab, yang mungkin suka menggunakan pakaian you can see, pasti akan merasa tidak PD kalau rambut ketinya lebat. Tapi walaupun seperti itu, aku tidak nyaman dengan perasaan seperti ditusuk-tusuk setelah aku mencukur dan rambut-rambut di bagian ketiak mulai muncul lagi. Jadinya, aku kepikiran untuk membersihkan bulu ketiakku.
Jujur, jaman aku masih kuliah aku pernah pakai bahan traditional kapur sirih+kunyit, untuk menghambat pertumbuhan rambut di bagian ketiak, dan kamu tahu apa? Selain rasanya perih, efeknya juga nggak berasa, apalagi buatnya ribet banget. Jadi aku kapok bereksperimen seperti itu. Nah, akhirnya aku research beberapa klinik yang bisa melakukan Hair Removal. Sebagai blogger yang punya teman blogger, hehe, pas aku blog walking di  beberapa blog temanku, ada teh Awie, kak Qiah, kak Dwi dan mams Eri, aku lihat mereka lagi pada review Erha Clinic.

Take a selfie on ERHA Apothecary

Sebenarnya mereka pada nyobain treatment ERHA TRUWHITE Ultimate Radiance by IPL Erha Clinic. Nah pas aku cek-cek websitenya ERHA, aku menemukan informasi tentang Erhair Removeasy Hair Removal. Wah kepo dong aku! Aku research-lah mengenai ERHA Apothecary, ERHA berangkat dari karir dr. Ronny Handoko, SpKK(K), yang memulai praktek pribadinya sejak tahun 1968, praktek sebagai dokter spesialis kulit di tahun 1972. Klinik pertama ERHA didirikan di Kemanggisan, Jakarta pada tahun 1999. Sejak awal berdiri, ERHA mengedepankan konsep personalized therapy yang didukung dengan tim dermatolog dan dokter terbaik, produk-produk inovatif, dan layanan dengan peralatan medis teknologi terkini.
Aku tertaik dengan “konsep personalized therapy” jadi, sabtu tanggal 19 Oktober kemarin, aku beranikan diri cobain treatment-nya. Lho kok “beranikan diri?” Karena ada banyak klinik yang bisa mengatasi rambut berlebih di ketiak, tapi hatiku mantapnya di ERHA.
Erha Clinic di Makassar ada di tiga tempat, ERHA Apothecary Mall Ratu Indah Makassar, ERHA Apothecary Nipah Makassar dan  ERHA Apothecary TSM Makassar. Aku mengunjungi ERHA Apothecary Nipah karena paling dekat dengan rumahku. Tempatnya juga terbilang baru, karena mallnya emang baru, hehe :) Biasaya paling sering lihat di Mall Mari, sepertinya Mari juga jadi tempat pertama ERHA Apothecary di Makassar. Selain ERHA Apothecary, yang belum tahu nih, ERHA memiliki ERHA DermaCenter. Erha DermaCenter hadir dengan fasilitas terlengkap dengan teknologi terkini dan medical grade standard. Didukung oleh dokter spesialis kulit senior yang memiliki pengalaman tidak hanya di aesthetic dermatology, tetapi juga clinical dermatology.
Ada 8 Erha DermaCenter di Indonesia :
1.   Erha DermaCenter Kemanggisan Jakarta
2.   Erha DermaCenter Kelapa Gading Jakarta
3.   Erha DermaCenter Pondok Indah Jakarta
4.   Erha DermaCenter Bumi Serpong Damai Tangerang
5.   Erha DermaCenter Bandung
6.   Erha DermaCenter Yogyakarta
7.   Erha DermaCenter Surabaya
8.       Erha DermaCenter Medan


Nah, first impression-ku waktu pertama kali datang ke ERHA Apothecary, kliniknya bersih, rapi, dan nyaman. Hal paling penting sih ruang tunggunya nyaman banget, walaupun sampai disana aku nggak nunggu lama untuk meneritreatment-nya. Pertama kali aku masuk, aku mendaftar dulu, dan pelayanannya cepat banget! Lalu disuruh nunggu 5-10 menit untuk disiapkan ruangan, setalah nunggu aku ketemu dokternya untuk konsultasi. Aku ketemu dokter Dewi dan dokternya ramah banget, aku konsultasi tapi kaya ngobrol aja ama teman sendiri.
Dokter Dewi ngejelasin segala istilah medis yang berhubungan dengan ERHAIR Removeasy Hair Removal, dan aku bisa ngerti karena penjelasannya detail banget. Aku paling ingat kata dokter Dewi treatment-nya akan terasa seperti digigit semut dan juga akan menimbulkan rasa panas, saat dengar itu aku mempersiapkan diri untuk menahan rasa sakit, jujur aja nih aku belum pernah melakukan treatment hair removal. Aku biasanya, melakukan treatment untuk wajah dan aku juga tau gimana rasa sakitnya treatment untuk wajah, makanya pas aku ngebayangin mungkin rasa sakitnya akan sama. Aku benar-benar menyiapkan mentalku, yang aku pikir saat itu, ternyata nggak hnya jadi cantik aja yang harus merasakan  rasa sakit, tapi ternyata untuk membersihkan rambut ketiak juga  harus merasakan sakit.

Aku dan dokter Dewi

Lalu masuklah aku ke ruangan treatment, setelah konsultasi. Ruang treatment-nya bersih, dan nyaman, walaupun setiap ranjang treatment-nya dipisahkan tirai, sama sekali tidak mengganggu dan tidak rantasa’ kalau orang Makassar bilang.
Pertama, aku pakai kemben dulu untuk mempersiapkan diri. Lalu mbak-mbak terapisnya izin ke aku untuk membersihkan daerah ketiakku. Setelah itu, alatnya di siapkan, sambil dokter Dewi menggambar ketiakku dengan pensil berwarna putih untuk memastikan area yang akan di treatment. Terapisnya kemudian menaruh gel bening yang rasanya adem dan mint di kulit. Fungsi gelnya supaya alatnya tidak bersentuhan langsung di kulit dan rasanya tidak begitu sakit.
Pertama kali dokter Dewi melakukan laser, aku benar-benar melipat tangan untuk mempersiapkan rasa sakit. Tapi aku kaget!Ternyata rasanya tidak sesakit itu! Saat konsultasi, dokter Dewi sudah bilang di awal, kalau rasanya akan sakit atau akan panas di daerah ketiak. Tapi untuk rasa sakit sama sekali nggak berasa, emang ada rasa hangat, tapi nggak begitu lama. Ketiaknya dikerjakan satu-satu, yang kanan dulu lalu yang kiri. Aku menerima 50 tembakan disetiap ketiak. Dan dokter menambakan dari 15 joule ke 18 joule. 18 joule emang agak cekat-cekit dan lebih hangat. Tapi tidak sakit sama sekali.
Treatment-nya cepat banget, aku sampai nanya “udah selesai dok? Cepat banget!” Dokter Dewi bilang akan lebih lama kalau treatment-nya di lakukan untuk remove rambut di bagian tangan atau kaki karena areanya lebih luas. Sedangkan di keti areanya lebih sempit. Dokter Dewi juga bilang, kalau ketiakku cenderung cerah dibanding ketiak orang pada umunya. Oh, so proud of my self yang punya deodorant nggak bikin keti gelap!

EFEK TREATMENT ERHAIR REMOVEASY HAIR REMOVAL BY IPL di ERHA CLINIC
Nah, sekarang tanggal 26 Oktober, pas seminggu pasca aku treatment di ERHA Clinic. Lalu apa efek dari Erhair Removeasy Hair Removal ini? Apa yang aku rasakan setelah treatment? Saat aku melakukan hair removal ini, rambut keti aku dalam keadaan “ada” tapi pendek. Aku sengaja tidak mencabut atapun mencukur karena aku pikir, sampai disana akan di cabut gitu. Ternyata enggak!


Dokter Dewi bilang, setelah terapi, aku nggak boleh mencabut ataupun mencukur rambut yang ada. Karena nanti akan rontok sendiri. Tapi sehari-dua hari aku tungguin, nggak ada yang rontok dong! Jadilah aku iseng cabut sehelai pakai tangan. Apa yang terjadi? Nggak bisa dong! Wow aku kaget, benar-benar susah banget nyabutnya. Padahal biasanya bisa. Duuh, maaf banget nih aku nggak dengerin dokter Dewi. Mau coba-coba cabut sehelai. Karena nggak bisa, jadi aku biarkanlah seperti itu saja. Secara garis besar, yang aku rasakan setelah tujuh hari treament di Erhair Removeasy Hair Removal ini:
·         Rambut yang ada, tidak bertumbuh/ tidak bertambah panjang
·         Pori-pori diketiak jadi lebih mengecil cenderung tertutup tidak seperti biasanya.
·         Tidak muncul rambut-rambut baru
·         Setelah seminggu, aku melihat ada bagian yang jarang-jarang atau kosong di bagian ketiakku. Kemungkinan rambut yang ada, sedikit demi sedikit menjadi rontok.
·         FYI, kemarinan aku ada jerawat di bagian keti dan setelah treatment jerawatnya kempes dan hilang.



Apakah aku merekomendasikan kamu untuk terapi di ERHA? Defenetly Yes! Yess Yesss! Hasilnya sudah terasa dalam satu minggu. Kalau dilakukan dalam 5-10 kali hasilnya akan lebih tahan lama lagi. Erhair Removeasy Hair Removal by IPL ini adalah terapi yang menggunakan teknologi Intense Pulsed Light. Cahaya yang dihasilkan akan diubah menjadi energi panas dan saat mencapai folikel rambut akan menyebabkan rambut rontok dan mencegah pertumbuhan rambut kembali. Waktu pengerjaan variatif (tergantung banyak sedikitnya rambut yang di terapi). Treatment ini dapat dilakukan di area ketiak, lengan, dan kaki.
Selain itu ERHA Skin, Hair & Laser Expert, juga memiliki treatment lainnya, yaitu. ERHA Truwhite Radiance by IPL. Treatment ini peruntukkan untuk kamu yang punya permasalah kulit kusam dan kasar. Yang merupakan salah satu tanda-tanda penuaan pada kulit, yang dapat terjadi pada usia dini akibat faktor lingkungan yang kurang bersahabat. ERHA memadukan treatment dengan teknologi terkini diamond peel microdermabrassion dan IPL. Diamond peel microdermabrasion  mengangkat sel kulit mati serta merangsang pembentukan kolagen dan elastin, sehingga yang membuat tekstur kulit lebih halus. Treatment ini kemudian dikombinasikan dengan energi cahaya dengan intensitas tinggi yang bekerja di sel target, dalam hal ini melanin (sel penghasil pigmen/ pemberi warna kulit), sehingga warna kulit lebih merata. Treatment ini dapat dilakukan di area wajah dan leher.


Untuk harga sekali treatment Erhair Removeasy Hair Removal By IPL ini, kamu harus merogoh kecek kira-kira untuk sekali treatment Rp399.000 untuk bagian ketiak. Selain itu, ada paket 5x dan 10x dengan harga yang jauh lebih hemat. Untuk informasi mengenai harga, dan lain-lain, kamu bisa lansung mengunjungi social media ERHA dibawah ini :
Website : www.erha.co.id
Instagram :  @erha.dermatology

Jadi, apakah kamu tertarik untuk mencoba treatment Erhair Removeasy Hair Removal atau ERHA Truwhite Radiance di ERHA Apothecary? Kalau kamu sudah mencoba, atau tertarik untuk mencoba, komen di kolom komentar dibawah yah. Karena aku juga pengen tahu pendapat kamu seperti apa. Thank you so much udah baca review ERHA Clinic di Makassar yang aku tulis. Semoga bermanfaat, see you on my next article.


Instagram @ayuindahts
Youtube Channel Ayu Indah Trisusilowaty

For business inquiries please contact me on :
Email:

So thank you for reading and see you on my next beauty journey^^
With Love

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe