Senin, 10 Juli 2017

FANBO MATTE SENSE REVIEW AND SWATCHES



Racun lipstick nggak akan ada matinya! Soalnya inovasi-inovasi lipstick terbaru selalu saja hadir di kancah perlenongan! Nah kali ini, aku mau bahas lipstick terbaru dari Fanbo Cosmetics. Lipstick terbaru dari Fanbo Cosmetics ini diberi nama Fanbo Matte Sense, dan hadir dalam 10 warna yang cakep-cakep. Menurutku, semua warnanya wearable dan cocok digunakan sehari-hari. Lalu, seperti apa performa lipstick ini? Kita bahas tuntas yuuk!
PACKAGING

            Simpel dan sedikit resek! Reseknya kenapa? Jadi aku pengen cerita sedikit dulu ya. Sebenanrnya aku tuh tipekal orang yang pernah rewel soal packaging selama isi produknya oke-oke saja. Karena menurutku, mau sebagus apapun packagingnya tapi kalau produknya nggak worth it ya ngapain punya packaging bagus. Akupun adalah orang dengan penganut paham “Don’t judge book by the cover” . Pokoknya nggak bawel deh soal packaging doang mah! Overall, menurutku Fanbo matte lipstick ini   packagingnya simple dan seperti lipstick yang lain pada umumnya. Bentuknya bulat dengan kemasan berwarna merah dan bertuliskan Fanbo pada satu sisi bagiannya. Lalu dimana letak ke-resek-annya? Packagingnya tuh nggak kokoh! Kalau dipegang kaya lipstick mainan, lalu, suatu ketika aku membuka lipsticknya, lipsticknya mencuat dari packagingnya dan sudah dapat dipastikan kalau dia, patah! Resek banget nggak sih? Punya lipstick baru tapi malah patah!
CLAIM PRODUCT
            Fanbo matte lipstick, long lasting sof matte lipstick! Lembut dibibir dengan efek matte yang tahan lama dengan kandungan vitamin E dan UV Filter menutrisi bibir agar tidak kering dan tetap sehat.
RESULT
            Lembut, oke! Matte? No! Bibir nggak kering dan terlihat sehat? Yes!
TEXTURE & PIGMENTATION
            Teksturnya lembut dan halus, creamy kaya mentega. Tapi konsentrasi lipsticknya tidak merata. Soalnya pigmentasinya ada yang pigmented banget, dan ada yang patchy. Dibibirku, semua lipstick dengan warna yang terang benderang pigmentasinya oke-oke aja. Sekali pulas warna lipsticknya langsung keluar. Nggak hanya itu, warna lipsticknya juga mampu banget untuk menutupi warna bibirku yang gelap. Tapi sayangnya, semua warna nudenya, sangat patchy dan nggak pigmented! Aku poles berkali-kali warnanya susah banget keluar.
            Awalnya aku bingung gimana caranya mau pakai Fanbo matte lipstick yang warna nudenya. Warnanya aja susah banget keluar, ditambah lagi ke-patchy-annya yang menurutku nggak bisa ditolerir lagi. Tapi eh tapi, karena warna-warna Fanbo matte lipstick ini kebanyakan warna yang nyalanya terang benderang, akhirnya aku bisa ngakalin. Caranya aku pakai lipstick dengan warna cerah dulu, lalu aku timpa lagi dengan warna nude diatasnya. Hasilnya? Nggak usah di tanya lagi! Kece badai bok : D Sampai rasanya mau mainin warna nudenya terus, dicampur-campur dengan warna lain.
1. Classic Red Orange

2. Fun Purple Pink

3. Young & Bold

4. Muted Pink Nude

5. Cute & Pretty Pink

6. Edgy Deep Brown

7. Natural Pearl

8. Pretty Salem

9. Bright Fuschia Pink

10. Classic Blue Red

KETAHANAN
            Kamu pecinta lipstick matte? Mohon maaf sodar-sodara! Ini bukan lipstick yang Anda cari! Soalnya dia nggak matte banget, buat aku, lipstick ini cenderung masuk golongan lipstick biasa. Karena Fanbo matte lipstick ini sangat moisturizer. Kalau kita minum, lipsticknya bakal transfer, nempel digelas. Kalau kita makan, warnanya akan pudar dan “say good bye lipstick”. Tapi tenang saja, saat dimemudar, memudarnya halus banget, ngak membuat garis-garis halus dibibir. Terus kalau mau reapply lagi, langsung di timpa juga ngak apa-apa. Tapi aku saranin, kalau bibir kamu kering dan pecah-pecah, mending lipsticknya dihapus dulu, lalu pakai lipbalm dan apply lagi deh lipsticknya. Ketahanananya tanpa makan dan minum hanya akan bertahan selama 3 jam saja dibibirku.
            Buat sodara-sodara sekalian, yang sangat suka lipstick biasa, tapi pengen belajar pakai lipstick matte, tapi ternyata nggak sanggup pakai lipstick matte karena selalu bertemu lipstick matte dengan tekstur yang bikin bibir ketarik, sodar wajib coba Fanbo matte lipstick ini. Kenapa? Karena menurutku, cocok aja dengan pemula! Dulu nih, waktu aku baru belajar pakai lipstick matte, aku beneran nggak bisa. Bibir rasanya kaya kaget gitu. Mungkin karena lipstick yang aku temuin pas awal-awal cobain lipstick terlalu matte juga kali ya! Makanya bibirnya nggak sanggup.
            Jadi, aku saranin buat teman-teman yang pengen belajar pakai lipstick matte, cobain aja Fanbo matte lipstick ini. Karena rasanya nyaman dibibir. Oh iya, aku suka pakai lipstick ini saat keadaan bibir aku lagi halus dan lembut. Maksudnya, nggak ada sel kulit mati yang menumpuk dibibir. Karena hasilnya akan smooth banget!  
Kalau teman-teman pengen cobain lipstick ini kalian bisa beli di:
Tokopedia dan nama storenya adalah Fanbo Cosmetics
Shopee, nama storenya Fanbo Cosmetics
Atau di onlineshop Instagram
Kalau teman-teman mau tahu informasi lebih lanjut mengenai Fanbo Matte Sense silahkan kunjung:
          Website || Fanpage || Twitter || Instagram
 Well, segini dulu yah reviewku kali ini. Semoga bermanfaat dan membantu teman-teman semua yang lagi pengen beli lipstick baru. See you soon on my next post! : )

Jadi teman yuuk, follow aku di sosial mediaku yah:
Instagram @ayuindahts
Youtube Channel Ayu Indah Trisusilowaty

For business inquiries please contact me on :

So thank you for reading and see you on my next beauty journey^^

With Love



19 komentar:

  1. aaaaaaahhh suka banget yang fun pink dan edgy deep brown
    mintaaaa dong kwkwkwkkw
    enak aja yaaa hahahahhaa

    BalasHapus
  2. Eh aku salah fokus sama softlens kamu kok bagus sih warna biruu hihi

    Eh no 4 sama 5 di kamu kayak mirip mirip ya

    BalasHapus
  3. Aku penasaran nih sama fanbo kyknya bagus

    BalasHapus
  4. Jadi direkomendasikan untuk yang baru mulai suka pakai lipstick yaaa :)

    BalasHapus
  5. no.4 dan 7 sukak banget warnanya.


    daniardwipratiwi.blogspot.co.id

    BalasHapus
  6. Saya banget itu kalau pake lipstick matte serasa bibir ditarik-tarik. Hehe. Suka yang warna nomor 6

    BalasHapus
  7. Kalau dipakai ayu sama aku hasilnya bisa beda banget hehe

    BalasHapus
  8. ooo... ternyata ngga matte banget ya?

    BalasHapus
  9. edgy deep brown cucoook itu :D

    BalasHapus
  10. Favorite nomor 6 yakkk..
    hihi..

    Lia,
    www.liamelqha.com

    BalasHapus
  11. No 6 bagus..

    www.florensiasella.com

    BalasHapus
  12. no 6 looks natural <3

    www.blossomshine.com

    BalasHapus
  13. no 06 favoritt

    www.jennitanuwijaya.com

    BalasHapus
  14. Nice review, Ayu!

    Fia - fiarevenian.com

    BalasHapus
  15. Hai...

    Kesukaan aku no.6, Yes......

    BalasHapus
  16. pilihan warnanya bagus-bagus

    www.reistilldoll.com

    BalasHapus
  17. Sis ini kalau dibandingkan sama NYX bagusan mana ya? Penasaran nih :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. deeeh kak tyar wkwk :D nanti saya buatkan ki konten yang bisa kita komentari nah ahahah :D

      Hapus