GIZI ESSENTIAL WHITE TEMULAWAK – KREASI KECANTIKAN ALAMI WANITA INDONESIA

08.58.00



Hai apa kabar? Seperti biasa, sebelum masuk ke inti postingan hari ini, aku mau sedikit share cerita tentang diriku terlebih dahulu. Random talk ,and random things about me. Aku masih seperti biasa, sibuk dengan urusan tulis menulis. Termasuk skripsi yang belum rampung juga. Selain itu aku juga punya kesibukan baru, aku lagi magang kerja. Kok belum selesai kuliah sudah kerja sih? Ya kan latihan bro! ini baru magang doang, gimana nanti kalau sudah kerja beneran? Aku sih selalu mikir kedepan. Untuk tahu bagaimana kemampuanku di masa yang aka datang, aku coba-coba deh mulai dari sekarang.
            Sebagai seorang perempuan, fitrahnya kan bakal jadi istri dan ibu yah! Nah, nanti kalau aku sudah berkeluarga dan aku juga bekerja, gimana sih rasanya? Karena aku sendiri pengen banget menjadi ibu rumah tangga, sekaligus wanita karir, heheh :D Makanya aku belajar dari sekarang. Kuliah, kerja dan ngurusin rumah tangga. Pekerjaan rumah tangga disini, maksudnya aku belajar nyuci, masak, beres-beres rumah, dan aku melakukannya ditengah-tengah kesibukan ngerjain skripsi dan kerja. Hari dimana aku sangat capek, kadang aku berpikir bajunya di laundry aja deh! Beres-beres rumahnhya sekali seminggu saja deh, pas weekend! Tapi ngak bisa. Aku harus latihan setiap hari, karena sekarang aku baru ngurus diri aku sendirikan? Nah, dimasa yang akan datang aku akan ngurusin lebih banyak orang lain. Ada mama papaku, suamiku, anak-anakku, dan urusan-urusan orang lain.
            Kalau mau dipikir capek sih ia. Apalagi waktu istirahaku semakin berkurang. 24 jam yang aku punya, aku bisa tidur nyenyak 3-5 jam saja. Selebihnya aku beraktifitas. That’s why teman-temanku banyak yang bilang aku wonder woman. Aku mah amin saja. Kan perempuan memang harus kuat yah? Heheh :D

            Kesibukanku yang padat ini, ngak membuat aku acuh dengan perawatan kulitku. Bagiku, kesehatan kulit wajah adalah investasi masa depan yang sungguh luar biasa, eeeaaaaa :D Dimasa depan nanti, kalau aku sudah bertemu dengan jodoh yang masih dirahasiakan Tuhan, aku pengen dong terlihat cantik. Caranya gimana? Aku harus merawat diriku sejak saat ini. Bukan kecentilan yah, ini adalah bagian dari mempersiapkan diri, ahahah :D
Hampers cantik dari Gizi Indonesia
Isinya ada brosur product knowledge, dan juga pouch makeup warna hijau
Ini dia isinya! Welcome home my new baby ahaha :D
            Usia 20an adalah waktu dimana kulit wajah harus dirawat dengan perawatan ekstra. Karena seperti yang sering aku bilang, kulit wajah adalah investasi masa depan. Aku sih pengennya pas aku punya anak, dan anakku usia 20 tahun, aku sekitar 40 tahun, aku masih cantik yah, dan jadi mama gaul wkwk :D Ngak mau dong, anak baru usia 20 tapi keriput dimana-mana, flek hitam dan wajah kusam! Nah untuk mendapatkan itu aku menggunakan perawatan kulit yang terbuat dari bahan alami.
            Saat ini aku mempercayakan skincare dari produk lokal Indonesia yaitu rangkaian skincare dari Gizi Essential White Temulawak. Aku menggunakan Gizi Essential White Temulawak Night Cream, Gizi Essential White Temulawak Day Cream, dan Gizi Essential White Temulawak Facial Wash. Anyway, kalian pernah dengar produk ini sebelumnya ngak sih? Mungkin ibu kalian tahu deh! Karena ini adalah produk skincare yang sudah ada sejak tahun 1970. Waaaah??? Udah lama banget yah. Saat produk ini datang kerumah, aku sih mikirnya ini adalah produk Indonesia yang “reborn” setelah mati suri. Lalu benar saja, banyak banget followers instagramku yang bilang “Kak, itu cream Gizi yah? Itu skincare jamannya mama aku, masih ada?” Yups! Kurang lebih seperti itu.
            Beberapa waktu lalu, aku juga chatting dengan salah satu PR brand sebelah, aku di ajak untuk ngobrolin produk Gizi ini, kebetulan akan ada team Gizi dari Surabaya yang akan datang ke Makassar. Wah, aku antusias dong yah. Aku tanya-tanya deh tentang Gizi ini, dan benar saja Gizi adalah skincare lokal Indonesia yang sempat mati suri, katanya. Jadi aku ngak salah, sejak awal aku sudah menyangka bahwa ini adalah produk yang “reborn” setelah mati suri.
            Jujur, aku selalu exited dan selalu mau mendukung produk lokal Indonesia. Hal ini aku lakukan untuk Indonesia yang lebih baik tentunya. Kalau produk negeri sendiri bagus, lalu kita mau mendukung produk lokal dengan cara menggunakannya, aku yakin, Indonesia akan jadi Negara maju. Kalau pengen jadi Negara maju, pikiran dan perbuatan dulu dong yah yang harus maju. Coba bayangkan, kalau yang mikir kaya gini ngak hanya aku tapi juga seluruh penduduk Indonesia. Mungkin sekarang Indonesia lebih maju dibanding Korea.  Intinya sih, aku berharap suatu hari nanti, Asia boleh deh berkiblat skincare ke Indonesia yah, jangan ke Korea mulu, ehehehe :D
            Apa sih keunggulannya produk lokal? Apa sih bagusnya merek lokal? Sering sekali pertanyaan ini muncul yang akhirnya mmbuat kita ragu apakah kita mau menggunakan produk lokal atau tidak. Jawabannya sih simple ya guys! Karena produk lokal cenderung mengangkat tema alami, natural dan menggunakan bahan-bahan alami juga. Aku sendiri, produk lokal yang aku pakai ngak hanya merek ini dan aku puas dengan apa yang brand tersebut berikan. Termasuk Gizi Essential White Temulawak. Itulah kenapa tulisan ini menjadi sangat panjang, karena aku memang sangat suka produknya! Seperti apa review lengkapnya? Apa yang sangat aku suka?

Packaging 
            Standar! Yah aku mah juju saja yah. Overall packagingnya sangat standar dan menurutku ngak ada yang perlu dibangga-banggain. Ini bukan ngejudge atau apapun tapi memang seperti itu adanya. Itu kritikan aku juga sih untuk semua brand lokal Indonesia. Hampir semua! Kenapa terkadang orang malas membeli? Karena packagingnya biasa saja. Aku sih pengennya packagingnya diperbaharui lagi, diberikan sentuhan lucu, unik dan elegan. Ya ibarat jatuh cinta, dari mata turun ke hati. Kalau ternyata dari mata aja sulit gimana mau turun ke hati? Ya ngak??? Eheh :D
 
Tapi aku suka packagingnya yang dibungkus plastik berhologram
Gizi Essential White Temulawak Day Cream
            Aku ngak ngerti kenapa mereka harus ada dalam dua kemasan, yang tube dan pot. Tapi aku bodo amatlah! Nah, Gizi Essential White Temulawak Day Cream ini merupakan krim pagi dan siang yang tebuat dari temulawak, rumput laut, minyak biji bunga matahari dan beras. Sepeti yang aku bilang tadi, semua terbuat dari bahan alami. Gimana aku ngak jatuh cinta coba?
Jadi, overall, Gizi Essential White Temulawak ini ya terbuat dari temulak. Temulawak itu sangat baik lho untuk kesehatan kulit wajah. Selain itu, day cream ini juga ada kandungan rumput laut, minyak biji bunga matahari dan beras. Wah…. Semuanya terbuat dari bahan alami yaah. Lalu, untuk harganya, untuk day cream dalam tube harganya Rp. 18.500 sedangkan yang pot lebih affordable lagi, yaitu Rp.11.500.

Gizi Essential White Temulawak Night Cream
Krim malam yang terbuat dari bahan alami seperti temulawak, rumput laut, minyak biji bunga matahari dan beras yang diformulasikan secara khusus untuk membantu mencerahkan kulit wajah secara optimal pada malam hari. Untuk night cream-nya aku xoxo sih! Menerutku teksturnya masih kurang thick! Tapi ngak masalah juga, soalnya aku kalau pakai skincare berlayer-layer jadi masih amanlah!
Untuk harga, kemasan pot harganya lebih murah yaitu Rp. 12.500 sedangkan yang tube Rp. 22.000,-

Gizi Essential White Temulawak Facial Wash
            Harganya Rp. 15.000,- dan sangat ampuh untuk mengangkat kotoran, debu, sisa makeup dan minyak berlebih diwajah. Pertama kali pakai ini aku bengong sendiri. Produk semurah ini, kualitasnya sangat bagus diluar ekspektasiku! OMG! Sumpah aku jatuh cinta banget sama facial wash dari Gizi ini. Lagi-lagi, facial wash atau pembersih wajah ini terbuat dari bahan-bahan alami seperti temulawak, rumput laut, beras, allantoin dan olive oil yang diproses secara modern. Dapat digunakan pada semua jenis kulit wajah. Jadi ngak masalah deh kamu kulitnya berminyak, normal atau kering, kalian bisa banget kok pake itu.
Segini dulu ya reviewku kali ini, semoga bisa membantu kalian yang sedang galau memikirkan skincare! Hal yang perlu di ingat, please jangan malas merawat diri kalian! Aku cantik, kamu cantik, kita cantik, jadi rawat diri yah : ) Pakai Gizi, Kreasi Kecantikan Alami Indonesia : )
Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk Gizi Indonesia ini, teman-teman silahkan mengunjungi website Gizi Indonesia dengan cara klik disini : )
Jadi teman yuuk, follow aku di sosial mediaku yah:
Instagram @ayuindahts
Twitter @ayundaah
Youtube Channel Ayu Indah Trisusilowaty

For business inquiries please contact me on :

So thank you for reading and see you on my next beauty journey^^
With Love


You Might Also Like

2 komentar

  1. usia 15 boleh ga ya?

    BalasHapus
  2. Ibu menyusui boleh pakai cream gizi ini gak??

    BalasHapus

Subscribe