Review – PIXY BB Cream Bright Fix & PIXY Pure Finish Compact Powder

03.02.00

Mariki’ baca ^^
Hae gaes ^^ Aku Ayunda dan kali ini aku mau review produk yang lagi aku suka banget …
Pixy BB Cream Bright Fix & Pixy Pure Finish Compact Powder

Btw curcol dulu yaaah, hari ini cuaca di Makassar masih sama seperti biasanya. Panas tiada berkesudahan. Tugas juga banyaknya masih sama, tiada berkesudahan! Karena banyaknya tugas dikampus, aku jadi sering banget ada dikampus daripada berada dirumah. Kegiatan dikampusku itu tidak hanya indoor tapi outdoor juga, bahkan lebih banyak outdornya.
Karena akhir-akhir ini cuaca di Makassar sangat panas dan tugas yang begitu banyak, aktifitasku dikampus jadi makin intens. Makanya kali ini aku mau review produk dari Pixy yakni Pixy BB Cream Bright Fix dan Pixy Pure Finish Compact Powder. Why #ICHOOSEPIXY ? Karena aku butuh riasan wajah yang ketahanannya lama di wajah aku, pokoknya yang Stay All Day!
Sudah sangat lama aku mengincar Pixy bb cream ini. Tapi di dekat rumahku ngak ada yang warnany Beige, semuanya rata shades cream. Aku jadi bingung kenapa?? Jadi, Pixy BB Cream Bright Fix dan Pixy Pure Finish Compact Powder aku beli di Hypermart Mall Panakukang. Tapi don’t worry be happy karena Pixy ini ada dimana-mana kok. Cuma shade tertentu emang cepat habis kayaknya. Untuk bb cream ini  harganya Rp. 33.000,- dan compact powdernya seharga Rp. 35.00,-. Sangat affordable dengan Rp. 68.000,- sudah dapat dua poduk yakni bb cream dan compact powder.



PIXY BB CREAM BRIGHT FIX  SPF 30 & PA+++
 
Packaging bernuansa pink
Packaging:
Secara personal aku jatuh hati dengan packagingnya karena bernuansa pink, jadi  kesan remajanya dapat bangetlah pokoknya.  Pixy BB Cream Bright Fix ini berbentuk tube plastik, jadi gampang mengeluarkan isinya dan bisa kontrol biar ngak meluber kemana-mana. Isinya 30ml.
Shade:
Pixy BB Cream Bright Fix ini ada 3 warna yakni:
·         Shade Ochre (untuk kulit putih pinkish)
·         Shade Cream (untuk kulit kuning langsat)
·         Shade Beige (untuk kulit sawo matang)
Aku sendiri memilih shade Beige becoz I know kulitku itu warnanya sawo matang. Plis buat kalian kalau mau pilih bb cream, foundie, cc cream, dd  cream, or two way cake, pilihlah yang macth dengan kulit kalian. Karena kalau kalian memilih yang warnanya lebih terang, wajah kalian akan terlihat lebih too much dari usia kalian.
Seperti yang aku bilang tadi, aku bela-belain beli ini di Hypermart di MP karena di minimarket-minimaket dekat rumahku, ngak ada shade yang aku cari. Alhasil, shade Beige ini klop banget di kulitku. Ngak keputihan ataupun kegelapan.
Teksturnya mudah di blend
Texture & Coverage:
Pixy BB Cream Bright Fix memiliki teksture velvety. Bahkan menurut aku, bb cream ini seperti tinted moisturizer. Jadi mudah untuk dibaurkan ke kulit. Terasa ringan dan tidak terasa seperti menggunakan apa-apa diwajah,. Coverage nya sheer to medium. Jadi hasil akhirnya akan natural banget.
 
Bare face
Staying Power:
Aku  tes menggunakan Pixy BB Cream Bright Fix ini selama sampai 12 jam *LoL* dan hasilnya Wwwoooowwww!!! Amazing beud  kalau kata aku. Aku beraktifitas sepanjang hari dari pagi saampe sore dan malam baru nyampe rumah. Tapi sama sekali tidak cakey dan tidak kusam.  Bahkan aku ngak touh up sama sekali. Wajah aku tetap cerah so I love it! Mungkin karena kandungan yang terdapat dalam bb cream ini makanya staying powernya STAY ALL DAY! Pixy BB Cream Bright Fix ini memiliki kandungan Natural Whitening Extract dan juga Derivet Vitamin C sebagai whitening agent. As you guys vitamin C itu bagus banget dan memang sangat dibutuhkan kulit agar tetap cerah alami. Btw gaes, namanya juga BB cream (beauty balm/blemish balm) jadi buat kamu yang punya masalah dengan acne jangan takut pakai ini. Karena fungsi dari bb cream adalah untuk menyembuhkan dan atau menutupi jerawat. Point plus dari Pixy BB Cream Bright Fix ini ada formula non comedogenic nya juga. Jadi akan aman untuk kulit dan tidak memicu timbulnya komedo.
Setelah menggunakan BB Craem

Hal lain yang laing aku suka adalah dia TIDAK OXIDIZED! Karena aku sendiri benci dengan produk yang kalau dipakai lama-lama warnanya jadi menggelap. Pixy ini, tidak sama sekali. Benar-benar mencerahkan.
Coverage nya sheer to medium tapi mampu menutupi kemerahan di wajah. Serta hasilnya sangat natural
Sama sekali tidak cakey
Oh yah gaes, yang lebih penting kenapa aku pilih bb cream dari pixy karena Pixy BB Cream Bright Fix ini memiliki SPF 30 & PA+++. Kalian tahukan pentingnya SPF dan PA? Jadi, SPF (Sun Protection Factor) menunjukkan tingkat proteksi terhadap kulit dari sinar UV B, yang dapat menyebabkan kulit terbakar dan meningkatkan kemungkinan kulit terkena kanker kulit. Sedangkan PA menunjukkan tingkat proteksi pada kulit seperti kerutan dan gejala penuaan dini. Serta menyebabkan kulit menjadi hitam.

PIXY PURE FINISH COMPACT POWDER SPF 25 & PA+++

Packaging:
Sama seperti bb cream, pixy pure finish compact powder masih kental dengan nuansa pink. Compact powder nya memiliki sponge dan cermin. Dan antara bedak dengan sponge memiliki ruang terpisah. Jadi, sponge nya tidak tercampur dengan bedaknya.
Antara bedak dan sponge terdapat space yang memisahkan sehingga membuat sponge tetap steril
Shade:
Pixy pure finish compact powder  memiliki 3 varian shades. Yakni
·         Shade Pink Beige (untuk kulit putih)
·         Shade Cream (untuk kulit kuning langsat)
·         Shade Beige (untuk kulit sawo matang)
Kalau aku, lagi-lagi pakai yang beige biar macth sama kulit sawo matangku.
Staying Power:
Sedikit susah untuk aku menemukan bedak yang cocok dikulitku yang normal to dry. Apalagi bedak sejenis compact powder. Karena biasanya bikin cakey dan juga cepat luntur kalau keringatan. Tapi untuk pixy pure finish compact powder ini hasilnya sungguh-sungguh naturaly dan cocok untuk kulit keringku. Coverage nya juga tergolong sheer to medium. Cocok untuk penggunaan sehari-hari.
Setelah menggunakan Pixy BB cream & Pixy Pure Finish Compact Powder
Overall:
Overall dari produk Pixy BB Cream Bright Fix dan Pixy Pure Finish Compact Powder aku suka banget. Harganya affordable di kantong mahasiswa kayak aku. Gampang di cari karena ada dimana-mana. Kualitasnya tidak kalah dengan produk high end ala-ala korea itu. Banyak point plusnya. Yakni telah teruji klinis, formulanya Non Comedogenic sehingga tidak akan memicu timbulnya komedo. Lengkap dengan SPF dan PA+++ yang melindungi kulit dari pengaruh jahat sinar matahari, tidak oxidized dan wajah tetap cerah meski udah keringatan.
12 jam setelah penggunaan Pixy BB Cream & Pixy Pure Finish Compact Powder, wajah masih tampak cerah, walaupun daerah T sedikit berminyak.
Tidak ada hal yang aku tidak suka dari BB Cream Bright Fix dan Pixy Pure Finish Compact Powder. Kecuali kurang nyaman sama sponge compact powdernya. Kalau orang Jawa ngomongnya, rada-rada serret kalau di pakai.
Tapi buat aku sih ngak apa-apa. Karena aku lebih prefer menggunakan brush powder daripada menggunakan sponge nya. Positifnya menggunakan brush juga, hasilnya akan terlihat sangat natural. Jadi sejauh ini BB Cream Bright Fix dan Pixy Pure Finish Compact Powder oke bangetlah buat aku.


Sekian dulu yah, reviewku kali ini.
And let me know if you have any experience with this product dengan cara komen di bawah : )
Terima kasih sudah singgah membaca ^,^
Semoga bermanfaat.

Follow me on:
Instagram @ayuindahts
Email ayuindaah@gmail.com


You Might Also Like

4 komentar

  1. Ayuuuuu! ^^

    aku juga pakai duo ini dari awal launching sampai sekarang, btw kalau kamu bosen bisa di mix sama bedak marina compact lho. Yahud juga staying powernya!

    mampir ke blog Uun ya! ^^

    www.christinauntari.com

    BalasHapus
  2. Makasi reviewnyaa.. kmrn bb cream saya habis dan lagi nyari2 bb cream merk lain yang oke. krn bb cream yg lama kurang oke. mau nyoba deh produk pixy ini.

    BalasHapus
  3. Mba Ayunda ini cantik yaaa

    BalasHapus

Subscribe