BATIK KAMMI : INSPIRASI BAJU BATIK UNTUK HIJABERS

7:50:00 AM


 

Bagiku, mencari outfit Batik saat aku menggunakan hijab, adalah PR yang cukup rumit untuk aku selesaikan.  Pengalamanku saat mencari outif batik, banyak yang lengannya pendek, jadi harus pakai manset lagi sedangkan modelnya seperti kemeja. Ada pula kemeja batik lengan panjang tapi slim fit , jadinya ngepas banget dibadan bikin nggak nyaman. Ada yang modelnya tunik tapi perpaduannya nggak bakal cocok dipakein bawahan. Aku memang tidak pandai membuat outfit batik yang match sama aku, aku masih belajar! Tapi aku ingin bagikan pengalamanku kali ini menggunakan baju batik, karena ini beneran recomended untuk pengguna hijab yang kesusahan mencari outfit  batik kaya aku.

Clozette Indonesia salah satu platform lifestyle yang sering ku kunjungi, mengajakku untuk mengulas pengalamanku berbelanja di Alleiraplaza. Ada banyak produk baju batik yang dijual di Alleiraplaza dan aku menjatuhkan pilihanku pada Batik Kammi. Karena aku masih awam dengan baju batik, aku jadi mencari tahu tentang profil Batik Kammi ini.

 

BATIK KAMMI

“Batik Kammi adalah brand batik modern dengan harga murah namun kualitas dan desainnya sangat berkualitas. Batik Kammi hadir untuk dapat dilengkapi kebutuhan masyarakat Indonesia yang ingin ikut serta melestarikan budaya Indonesia.

Motif batik di desain sendiri oleh tim desain motif Batik Kammi dan pemilihan material berkualitas. Keutamaan membuat setiap pengguna batik nyaman sangat diperhitungkan oleh Batik Kammi.

Bahan dasar dari batik Kammi : 100% Katun, dan Satin

Proses Pembatikan : Printing

Jenis Motif :  Abimanyu, Arjuna, Boungenvile, Aster dan banyak lainnya.

Range Harga : Kemeja Pria S/S Rp.199.000 dan 249.000 untuk L/S

Koleksi wanita berkisar dari Rp.200.000 sd 600.000

Koleksi hijab 149.000 dan ada promo menarik dari koleksi Hijab

 

PENGALAMAN BERBELANJA DI ALLEIRAPLAZA

Karena terlalu sering berbelanja di e-commerce seperti Shopee, Tokopedia dan Lazada, berbelanja di website lain rasanya ribet banget! Namun, pikiran itu terbantahkan karena sangat mudah kok untuk berbelanja online di Alleiraplaza. Yang aku lakukan sesimple:

·         Membuka situs Alleriraplaza

·         Klik Batik Kammi dan pilih produk yang di inginkan

·         Klik size produk lalu pilih “Add to Cart”

·         Pilih checkout, isi nama serta alamat lengkap pengiriman

·         Kemudian lakukan pembayaran

Walaupun saat ini pengiriman agak terhambat karena adanya pandemi Covid19 yang mengurangi jumlah pesawat, orderanku dari Batik Kammi ini cukup cepat sampainya sekitar lima harian sudah sampai di Makassar. Aku memperkirakan waktu sampainya karena aku sudah nggak pernah mengecek produk yang aku beli secara online. Biasanya kalau kurang dari satu minggu sudah sampai berarti pengirimannya memang cepat, karena aku diluar pulau Jawa. Batik Kammi saat pertama kali aku terima dikemas dengan rapi. Aku nggak ada komplein soal kemasan ataupun pengirimannya. Karena sudah sangat baik.


REVIEW BATIK KAMMI

          Seperti yang mereka klaim bahwa Batik Kammi berbahan dasar 100% Katun dan Satin. Oufit Batik Kammi yang aku pilih bernama Zakiya Outer Adenium Light Blue Cream seharga Rp395.000. Selain warna blue cream, outer Batik Kammi ini memiliki tujuh warna yaitu warna Blue,  Redy Grey, Grey Black, Grey Pink, Grey Tosca, dan Orange.


          Zakiya Outer Adenium Light Blue Cream ini berbahan maxmara. Maxmara sendiri adalah bahan kain yang merupakan jenis serat kain yang mirip dengan kain satin. Beberapa orang menganggap maxmara masuk ke dalam jenis satin. Akan tetapi, bahan kain ini memiliki tekstur yang lebih lembut, adem (tidak gerah) dan nyaman saat menyentuh kulit dibandingkan dengan jenis bahan satin.


          Detail batik pada Zakiya Outer Adenium Light Blue Cream ini menurutku memiliki kesan modern, tidak pasaran, dan outer seperti ini bisa dipadu-padankan dengan berbagai jenis pakaian, untuk kemana saja dan acara apa saja. Kesan modern sangat kental dari pemilihan warna hingga motifnya. Bahan satin maxmara yang adem dan lembut dan nggak bikin gerah sekalipun aku melakukan layering pada outfit yang aku kenakan difoto OOTD-ku kali ini.

         

BELI BATIK KAMMI

          Ingin membeli outer Batik Kammi yang sama seperti aku? Berikut aku kasih link tempat belinya ya, jadi teman-teman tinggal klik dibawah aja :))

Website : Alleiraplaza

Shopee : BatikKammi.Official

Lazada : Batik Kammi Flagship Store

Well, segini dulu obrolanku tentang baju batik, semoga bisa menjadi inspirasi yah! Oh iya, kalian juga bisa mengunjungi instagram @clozette.id untuk ide outif atau fashion lainnya dan juga instagram @batikkammi untuk informasi produk lebih lanjut :))

Pict by : @Mattuju

Keep in touch with me on my social media

Instagram @ayuindahts

Twitter @ayuindahts

Youtube Channel Ayu Indah Trisusilowaty

Facebook Ayu Indah Trisusilowaty

 

For business inquiries please contact me on :

Email:

 ayuindaah@gmail.com

 

So thank you for reading and see you on my next beauty journey^^

With Love


You Might Also Like

0 comments

Subscribe