REVIEW DNARS WHITENING SET, SKINCARE UNTUK SEMUA JENIS KULIT

07.21.00





Dnars Skincare sangat asing ditelingaku saat pertama kali mendengar mereknya. Awalnya aku mengira ini adalah local brand baru. Karena sekarang hampir semua orang berlomba-lomba menciptakan brand make up atau skincare. Soalnya kan industri kecantikan lagi happening banget! Tapi ternyata aku salah. Dnars skincare adalah skincare asal negeri Jiran, Malaysia dan sudah berkiprah selama 10 tahun. Sesuatu yang membuat aku tercengang! Gila! 10 tahun! Itu artinya Dnars bukanlah produk skincare baru yang  ikut-ikutan dengan kemajuan industri kecantikan. Melainkan brand yang sudah dibangun sejak sepuluh tahun lalu.

Kalau angka ‘sepuluh tahun’ bukan waktu yang cukup lama dibanding merek-merek skincare lainnya, setidaknya Dnars skincare sudah ada, sebelum industri kecantikan sedang maju-majunya. Itu yang aku pikirkan sejak tahu kalau skincare asal Malaysia ini sudah ada sejak 10 tahun yang lalu.


Detail pemakaiannya bisa kamu lihat di video ini yaa!!

Nah, setelah melewati waktu yang panjang di negerinya sendiri, Ibu Faziani Rohban Ahmad selaku founder dan owner PT Rohban Niaga Indonesia yang menaungi brand Dnars mantap melebarkan sayap bisnisnya hingga ke Indonesia. Sama seperti di Malaysia, beauty enthusiast di Indonesia juga banyak sekali. Ibu Faziani Rohban melihat permasalahan kulit wanita Malaysia dan wanita Indonesia hampir sama, menjadi salah satu alasan Ibu Fauziani melebarkan sayapnya ke Indonesia. 

Dnars skincare sudah launching produknya di beberapa kota seperti Jakarta dan Bandung, dan baru-baru ini menggelar event Sharing Session with Dnars dengan tema “Kenali Jenis Kulit Wajah untuk Perempuan yang Tepat”, kamis, 25 April kemarin di Four Point by Sheraton Makassar.

Picture from Ig : @dnarsindonesia

Sayangnya, aku nggak bisa mengikuti event ini karena “jam kerja” yang tidak bisa aku tinggalkan. Padahal event Dnars di Makassar ini, dihadiri langsung oleh Ibu Faziani Rohban Ahmad owner Dnars dan juga brand Ambasador Dnars, Shireen Sungkar. Selain itu, event ini pecah dan rame banget karena ada banyak tamu undangan, yaitu komunitas beauty vlogger, Makassar Beauty Gram, bloger Makassar, selebgram Makassar, media partner, Dnars partners, para pemenang Giveaway Dnars dan juga fans kak Shireen. Lalu aku nggak ada disana? Huhu : (

Kalau kamu pengen tahu keseruan event Dnars kamu bisa cek blog temanku, kak Qiah, kak Lia atau teh Awie. (Klik aja namanya dan kamu akan ke blognya!)

Di Indonesia, Dnars menggandeng PT. Nabawi Herbal Indonesia sebagai distributor tunggal. Tapi jangan khawatir, kalau-kalau kamu mau join jadi reseller Dnars juga bisa kok melalui distributor tunggalnya. Jadi nggak hanya pakai produknya aja, kamu juga bisa menghasilkan uang lewat jualan produk Dnars skincare.

REVIEW PRODUK DNARS SKINCARE


Mengambil tagline “Rahasia Kejelitaan Nusantara” Dnars hadir sebagai solusi bagi wanita Indonesia untuk merawat kecantikan serta kesehatan kulit wajah melalui produk aman bersertifikasi BPOM dan berbahan dasar herbal premium. Jadi nggak usah khawatir dengan pertanyaan ‘apakah Dnars skincare memiliki BPOM?’ Karena jawabannya ‘Ya!’ Semua produk Dnars yang masuk ke Indonesia telah melewati uji kelayakan dan memiliki sertifikat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).



Aku juga baca-baca review blog temanku, dari sharing session Dnars dengan dokter di event kemarin, Dnars skincare aman untuk ibu hamil dan menyusui karena tidak mengandung bahan kimia berbahaya yang telah dilarang. Serta tidak memiliki ketergantungan. Hal ini karena Dnars merupakan produk perawatan kulit wajah yang mengandung bahan-bahan herbal premium pertama di Indonesia yang diproses melalui teknologi modern. Di Indonesia sendiri, rangkaian produk Dnars yang ada berupa Whitening Set, Acne Set, Premium Set, dan Whitening Bubble Mask.

FACIAL SOAP WHITENING


Ini adalah pembersih wajah berbentuk batang berwarna orange. Dari eksperimenku menggunakan Dnars Facial Soap, sabun ini tidak memiliki banyak busa, artinya, kandungan SLS yang terkandung tidak banyak. Produk ini juga terbuat dari herbal alami. Seringkali orang beranggapan kalau pencuci muka dengan busa melimpah itu bagus untuk mengangkat kotoran dan minyak, sebenarnya itu salah. Karena pencuci muka dengan busa melimpah dikarenakan kandungan SLS yang tinggi, sedangkan itu tidak baik karena perasaan kesat pada wajah sebanarnya adalah keadaan dimana wajah kehilangan minyak alaminya.


Dikulit wajahku, Dnars Facial Soap Whitening ini mampu menghilangkan kotoran serta minyak berlebih di wajah, membantu mencerahkan, melembutkan, dan melembabkan kulit wajah. Bisa teman-teman lihat pada video review di youtube channelku, perbedaan sebelum dan sesudah menggunakan Dnars Facial Soap Whitening ini hasilnya sangat berbeda.

Dnars Facial Soap Whitening memiliki kandungan whitening agent mengandung Niacinamide (Vitamin B3) yang membantu mencerahkan dan menghambat transfer melanosome dari melanosit ke keratinosit, Aloe Barbadensis Leaf Extract untuk melembabkan kulit dan mengurangi kemerahan pada kulit, Collagen untuk membantu meremajakan kulit sehingga kulit tetap elastis.

Kelebihan
+ Busanya sedikit tapi mampu mengangkat minyak di wajah dan kotoran berlebih
+ Wanginya menenangkan
+ Tidak membuat kulit kering
+ Membuat kulit tampak lebih cerah

Kekurangan
-      Bentuknya yang berupa sabun batang membuat produk ini susah di bawa kemana-mana. Aku harap Dnars akan mengeluarkan versi liquid atau facial foamnya.

Ingredients
(Niacinamide, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Collagen, Curcuma domestica rhizome, Glycine soja seed extract)

DAY CREAM WHITENING


Dnars Day Cream Whitening aku gunakan pada pagi hari sebelum ber-make up. Day Cream ini  memiliki kandungan UV filter yang berfungsi untuk melindungi kulit wajah dari sinar UV A dan UV B. Kandungan Collagen didalamnya menjadikan kulit agar tetap kenyal dan kencang. Hasil akhir dari penggunakan Dnars Day Cream Whitening membuat wajah tampak matte, cocok untuk menahan minyak berlebih, walaupun cocok untuk semua jenis kulit, aku rasa ini akan sangat bagus untuk pemiliki kulit berminyak.

Tekstur Dnars Day Cream Whitening cenderung thick, berwarna kekuningan seperti tinted foundation. 


Agak susah di blend, hasil akhir matte

Kelebihan
+ Membuat tone wajah menjadi lebih cerah
+ Hasil akhirnya matte, cocok untuk kulit berminyak
+ Bisa dijadikan base make up
+ Travel friendly
+ Tidak memberikan efek abu-abu pada wajah

Kekurangan
-      Agak susah untuk di blend
-      Kurang melembabkan kulit kering
Ingredients
(UV Filter, Glycyrrhiza glabora root extract, Niacinamide, Glycine soja seed extract, Collagen, Allantoin, Curcuma domestica, rhizoma)

NIGHT CREAM WHITENING


Aku paling suka dengan Dnars Night Cream ini karena teksturnya yang creamy dan water base sehingga mudah meresap di kulit. Dnars Night Cream Whitening memiliki kandungan Ethyl Ascorbic Acid merupakan derivat vitamin C yang lebih stabil dibanding dengan vitamin C.

Ethyl Ascorbic Acid memiliki keseimbangan hidrofilik dan lipofilik hal ini menjadikan penetrasi kulit yang sempurna, Phragmintes Communis Extract & Poria Cocos Extract merupakan bahan alami yang membantu mengurangi rasa gatal dan kemerahan pada kulit. Hasil pemakaian Dnars Night Cream Whitening membuat kulit tampak glowing dan lebih sehat. Untuk pemilik kulit kering sepertiku, aku sangat suka dengan efek ini.

Tekstur Dnars Night Cream Whitening cenderung creamy dan water base sehingga mudah meresap ke dalam kulit. 

Hasil akhirnya membuat kulit tampak glowing dan sehat tanpa kesan berminyak.

Kelebihan
+ Water base, sehingga mudah menyerap dikulit
+ Memberikan efek dewy dan kulit tampak lebih sehat
+ Mampu melembabkan kulit di malam hari
+ Travel friedly

Kekurangan
-      Sejauh ini aku belum menemukan kekurangan dari produk ini, overall aku suka!

Ingredients
(Allantoin, Niacinamide, Phragmites communis extract, Poria cocos extract, Jania rubens extract, Ethyl ascorbic acid)

Sudah banyak cerita, semoga tulisan ini bermanfaat ya! Untuk teman-teman  yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai produk Dnars, kalian bisa langsung mengunjungi :
Website
Instagram
Official Customer Care  Store Dnars Indonesia
0811 1333358


Terima kasih sudah mampir, sampai jumpa di review selanjutnya yah : )



Instagram @ayuindahts
Youtube Channel Ayu Indah Trisusilowaty

For business inquiries please contact me on :
Email:

So thank you for reading and see you on my next beauty journey^^
With Love

You Might Also Like

2 komentar

  1. Wah dikasih back link ke blog aku, makasih lho Yunda šŸ’–. Btw day cream nya memang takes time untuk diblend, tapi kemampuan mengkontrol minyak dimuka juara banget. Karena mukaku berminyak wkwkwk jadi terasa banget khasiatnya.

    BalasHapus
  2. Open reseller ga kak....pengen join nih...

    BalasHapus

Subscribe