Review Biore Perfect Cleansing Water

17.56.00



Micellar water emang paling juara dihatiku untuk membersihkan make up, debu dan polusi yang nempel di wajah. Banyak banget brand yang sudah mengeluarkan produk micellar water, dan akhirnya Biore juga. Setelah sempat hype dengan produk cleansing oil dan juga suncreen-nya, apakah Biore micellar water yang dinamai Biore Perfect Cleansing Water memiliki performa yang bagus?

Pertama, aku pengen bilang kalau Biore Perfect Cleansing Water ini, dikirimkan ke aku oleh Biore X Beautynesia. Tapi aku sendiri udah coba produknya sejak empat minggu lalu. Aku juga udah buat review-nya di youtube channel-ku.



PACKAGING




Baik yang aku beli sendiri, atau yang dikirimkan ke aku, keduanya sama-sama kemasan 90ml. Packaging-nya flip top bottle  berbentuk bulat bertutup pink dengan dua varian. Yaitu Soften Up untuk kulit normal ke kering dan juga Oil Clear untuk kulit normal ke berminyak. Ukurannya juga ada dua, 300ml dengan harga Rp68.000 dan 90ml dengan harga Rp27.800. Itu adalah harga normalnya, bisa lebih murah lagi kalau diskon, atau lebih mahal lagi, tergantung tempat kamu beli. Seperti aku yang belinya di Guardian, ukuran 90ml dengan harga Rp33.500.

CLAIM PRODUCT

“Water-based & oil free Brightening Micellar makeup remover, diformulasikan dengan Japan Smooth Bright Technology. Membersihkan sisa makeup, kotoran, dan minyak yang terperangkap dalam pori. Secara menyeluruh mengangkat kekusaman kulit, menjadikan kulit lembut, halus, tetap lembap, dan cerah”.
Terbukti kelembutannya dengan 7 fakta :
• Allergy tested
• Ophtalmologist tested
• Non Comedogenic
• Natural pH Skin
• No added alcohol
• No added colorant
• No added fraļ½‡ance




HOW TO USE
Sama seperti dengan cleansing water pada umumnya, produk ini digunakan dengan kapas. Cukup menuangkan produk secukupnya pada kapas lalu usapkan pada wajah untuk mengangkat make up dan sisa kotoran diwajah. Biasanya, aku mengulangi tahap ini hingga beberapa kali sampai tidak ada sisa make up pada kapas yang digunakan. Kalau untuk make up sehari-hari (moisturizer + suncreen + bedak padat/bedak tabur) Biasanya aku hanya menggunakan satu kapas. Tapi untuk menghapus heavy make up, aku bisa menghabiskan 2-3 kapas.

Tapi sejujurnya, untuk heavy make up, aku tidak hanya menerapkan double cleansing tapi juga triple cleansing. Jadi, pertama, aku akan hapus make up pakai milk cleanser atau Biore cleansing oil. Kemudian, aku pakai micellar water ini dan dilanjutkan dengan cuci muka menggunakan facial wash. Untuk review Biore Cleansing Oil, akan aku tulis di post berikutnya yah.


PERFORMANCE

Untuk performanya, 1 sampai 10 aku kasih nilai 8 untuk varian Soften Up dan 9 untuk varian Oil Clear. Walaupun kulitku cenderung normal ke kering, aku lebih suka varian Oil Clear karena lebih cepat dan lebih kuat angkat make up. Hanya perlu 2 kapas saja semua make up langsung lumer. Sedangkan untuk varian Soften Up, memerlukan lebih dari dua kapas, sekitar 3 kapas. Kamu bisa lihat lengkapnya di video review-ku soal ini.

Untuk aromanya hampir tidak ada. I mean, sama sekali tidak mengganggu. Tidak ada aroma parfum karena produk inipun mengklaim kalau dia tidak memiliki wangi. Kalau ditanya apakah perih saat menggunakan ini, jawabannya tidak. Tapi, untuk bagian mata, jujur agak perih sedikit. Kalau untuk wajah sama sekali tidak.

Biore Perfect Cleansing Water ini bisa mengangkat eye make up waterproof. Sama sekali nggak susah. Tapi aku sendiri lebih prefer pakai eye make up remover terpisah. Jadi, sama sekali nggak masalah kalau agak perih di mata. Toh, aku nggak pakai untuk menghapus make up mata kalau untuk sehari-harinya. Intinya, hal terpenting adalah dia sama sekali nggak perih di wajah. So far so good untuk hal itu.

Setelah membersihkan make up pakai Biore Perfect Cleansing Water rasanya wajah tetap lembab dan halus. Nggak ada kemarahan atau iritasi yang aku alami. Produk ini juga dirancang untuk kulit sensitif sekalipun. Jadi, kalau kamu punya masalah kulit acne prone atau kulit sensitif tidak usah khawatir terhadap produk ini.

MY OPINION!

Overall, I love this product! Pertama dari kemasannya yang punya dua ukuran. Sangat memudahkan. Ukuran 300ml bisa di taruh di meja rias, untuk digunakan sehari-hari. Sedangkan ukuran 90ml bisa dibawa kemana-mana karena ukurannya sangat travel friendly. Ya, walaupun aku hanya punya ukuran 90ml, tapi ini benar-benar bisa jadi alternatif buat yang suka pakai make up setiap hari, plus sering jalan-jalan. Karena nggak semua produk micellar water punya dua ukuran seperti ini. Menurutku dua kemasan ini sangat memudahkan sekali.

Buat aku pribadi, kesimpulan produk ini tuh:
+ Memiliki 2 ukuran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan
+ Memiliki 2 varian yang bisa disesuaikan dengan jenis kulit. Soften Up untuk kulit normal cenderung kering, Oil Clear untuk jenis kulit normal cenderung berminyak
+Harganya sangat affordable, sesuai dengan kualitasnya, jadi sangat worth it!
+Tidak perih di wajah, tidak meninggalkan kesan lengket.
+Melembabkan dan memberishkan kotoran yang ada di wajah
+Tidak mengandung alkohol, sangat cocok untuk kulit sensitif sekalipun
+Tidak memiliki aroma yang menggangu
+ Acne Care formula membersihkan hingga  pori dari sisa makeup sebagai salah satu penyebab timbulnya jerawat.


Kalau untuk minusnya, aku belum menemukan minus dari produk ini. Kalau ditanya aku akan repurchase lagi jawabannya adalah ‘ya’.

WHERE TO BUY?

Produk ini dijual di hampir seluruh sudut ‘kecantikan’ wkwkkwk :D I mean produknya gampang ditemukan, mulai di Shopee, Tokopedia, Lazada, sampai toko kosmetik dekat rumah kamu pasti ada kok :) Kamu juga bisa cek instagram official-nya di @Id.Biore

Well guys, segini dulu review Biore Perfect Cleansing Water ini semoga membantu kalian yang ingin cobain produk ini juga. Tinggalkan komen di bawah seperti apa pendapat kamu tentang produk ini kalau kamu sudah coba. Kalau kamu komen dibawah, artinya kamu juga share pengalaman  kamu kepada yang lain, dan semoga kita sama-sama membantu : ) Because sharing is caring. Hope you guys enjoy read my post!


Stalk me on my social media:

Instagram @ayuindahts
Youtube Channel Ayu Indah Trisusilowaty

For business inquiries please contact me on :
Email:

So thank you for reading and see you on my next beauty journey^^
With Love

You Might Also Like

1 komentar

Subscribe