SATU TAHUN NGEBLOG! I'M HAPPY!

6:07:00 AM



           

Waktu benar-benar ngak terasa. Hari ini tepat satu tahun aku ngeblog! Aku masih ingat tahun kemarin, alasan kenapa aku mau menulis dan ngeblog! Mau tahu kenapa ?? : ) Karena hobi aku yang doyan cobain produk A dan produk B dan produk CDE lainnya. Meaning, aku tuh suka coba-coba produk kosmetik. Nah, sebelum aku memberanikan diri membeli produk tertentu, aku tuh selalu bacain reviewnya orang-orang, benar ngak nih produk bagus apa ngak. Satu produk yang pengen aku beli, aku bisa melihat 10-15 review para beauty blogger. Mulai dari beauty blogger yang emang disponsorin sampai beauty blogger yang mereview dengan setulus hati. Semua aku baca sampe aku yakin harus beli produk itu.
            Dari seringnya membaca review produk sampai akhirnya memberanikan diri untuk membeli, aku akhirnya mikir, “kenapa aku ngak nulis juga”? Ngasih tahu ke teman-teman produk ini bagus atau enggak. Produk ini worth to try apa ngak? Ditambah lagi aku emang hobi nulis kan, walaupun sebelumnya emang ngak pernah dipublish secara publik kaya gini. Akhirnya aku memulai semuanya. Mulai ngeblog dengan menentukan satu konten tulisan, which is “beauty”.

            Why Ayunda talking abou beauty? Banyak banget tuh yang bertanya-tanya “kenapa Ayunda sekarang genrenya berbeda?” Waktu masih sekolah kemarin, aku tuh nulisnya sesuatu yang berbau sastra, seperti puisi, cerpen (cerita pendek), dan lain-lain yang pengen aku tulis. Masuk kuliah beda lagi genrenya. Aku lebih rajin nulis straight news, berita-berita untuk sebuah terbitan kampus. Karena aku emang anaknya bosanan, akhirnya aku bosan dengan semua itu. Aku belajar nulis feature yang ngalor-ngidul topiknya apa aja asalkan nulis. Semua tulisanku? Berakhir di draft, laptopku!
            Setelah setahun lalu muncul ide untuk nulis tentang “beauty” akhirnya seperti inilah genre tulisanku sekarang : ) Untuk satu tahun ngeblog ini, boleh dikata aku belum rajin nulis. Alasannya bukan karena malas juga. Tapi karena aku suka ribet sendiri kalau harus me-review produk dan harus fotoin produknya juga. Aku belum jago-jago amat soal ini. Walaupun kamera sudah menunjang, aku masih terus belajar.  That’s why tulisanku di blog ini selama satu tahun belom terlalu banyak yang aku post! Kebanyakan dari mereke masih nyangkut di draft!
            Maka dari itu, resolusi aku tahun 2017 ini, minimal seminggu sekali aku harus banget posting sesuatu. Setiap minggu, harus banget! Supaya aku produktif juga. Walaupun, saat-saat ini aku lagi sibuk ngurusin tugas akhir perkuliahanku, aku ngak bisa lepas dari nulis blog. Karena aku butuh hiburan, dan ini adalah salah satu bentuk hiburan buat aku.
            Tapi sebelum ngebahas lebih lanjut mengenai resolusi, aku mau cerita sedikit mengenai apa-apa yang telah aku raih selama setahun ini  (duuuh ileh, bahasanya, apa yang aku raih : ) Jadi guys, selama setahun kemarin, aku memiliki target dalam ngeblog. Karena keinginannya ngak tinggi-tinggi amat, Alhamdulillah semua sudah berhasil aku dapatin. Misalnya, aku pengen punya domain dengan nama aku sendiri, www.ayuindah.com Alhamdulillah sekarang udah bisa. Setahun itu aku 3X mengganti nama domain karena bete dengan nama sebelumnya. Hingga akhirnya domainnya berganti jadi nama aku.
            Kedua, setelah setahun ngeblog, aku pengen banget main-main vlog. Alhamdulillah, sekarang aku udah punya youtube channelku sendiri dan mengelolanya dengan baik, kalian search aja di youtube Ayu Indah Trisusilowaty. Kalau belum subscribe/langganan, tolong di subscribe yak : ) biar aku tambah semangat buat videonya ehehhe : ) Hal ketiga, setelah setahun bertapa, kayaknya kudu banget yak aku bergabung dengan komunitas blog or something else. Akhirnya, tahun ini aku ada di komunitas blogger Anging Mammiri (AM). Komunitas blogger Anging Mammiri merupakan komunitas blogger yang ada dikota Makassar. Aku senang bisa ada dikomunitas ini, walaupun aku belum pernah ikut kopdarnya. Why Ayunda? Why? Karena kopdarnya tuh selalu bertepatan dengan hal-hal yang aku ngak bisa ikutin : ( syedih : ( Seperti ulang tahun ke-10nya AM kemarin, aku lagi di Maros ngisi talkshow di radio buat tugas kampus. So? Aku ngak bisa dong nunda tugasnya : ( !!!
            Out of topic, lanjut lagi ke resolusi yang berhasil aku raih di tahun kemarin.  Aku pengen banget, karena nulis, aku bisa di endorse, Alhamdulillah. Ini agak 8lol8 sih ahah : D Tapi sekarang udah ada yang endorse aku, ditambah lagi akun instagram aku mendukung untuk hal itu. Anyway, kalau kalian belum follow aku, yuuk capcuzz follow @ayuindahts .. Btw maap yak kalau gaya tulisan aku hari ini agak ngalor ngidul ngak jelas. Sebanarnya saat nulis ini aku lagi dalam situasi hati yang ngak baik. Kenapa? Karena besok udah masuk bulan Maret dan proposal skripsiku belom kelar-kelar. Aku lagi ngedit mati-matian, karena latar belakang aku semua bahasa yang aku gunakan, bahasa blog semua ahahah : ) Yah kali, tulisan ilmiah bahasanya bahasa blog. That’s why aku ada disituasi hati yang ngak baik (malah curhat). Ditambah lagi sekarang ini aku lagi sakit, kalau kalian ikutan instastory aku, kalian pasti tahu aku sakit apa : (
            Yup baiklah, tinggalkan itu semua. Sekarangnya bahas resolusi dan aku harusnya bahagia untuk ngebahas itu. Resolusi pertama, aku kepengen cepet selesai dari dunia perkuliahan. Mudah-mudahan tengah tahun ini udah kelar. Kedua, aku pengejn rajin nulis. Minimal satu post perminggu, dan satu vlog perminggu. Resolusi lainnya, aku kepengen hidup sehat. Tidur teratur-bangun teratur. Entah mengapa semakin dewasa hal itu makin sulit yaaak : ( Berasa pengen kembali ke masa sekolah, dimana tidur jam berapa aja, tetap bisa bangun pagi. Sekarang ngak bisa :’( Ngak hanya itu, aku juga kepengen biar sholat 5 waktu ngak bolong-bolong, dan selalu tepat waktu. Banyak-banyak minum air (soalnya aku anaknya pelupa), dan banyak-banyak olahraga supaya bisa mencapai berat badan yang aku impi-impikan. 49kg! Kalau beratku yang sekarang, aku butuh turun 3kg lagi. *semangatAy!*
            Kalau menyinggung lagi mengenai apa yang pengen aku raih di blog ini. Aku pengen rawat blog ini baik-baik, biar ngak banyak sarang laba-labanya. Selain itu, aku juga pengen apa-apa yang aku tulis di blogku ini,  bisa bermanfaat bagi banyak orang. Biar barokah eheheh : )
            Satu tahun ngeblog ini, walaupun jarang ngepost, aku hepi kok : ) Semoga aku bisa banyak belajar lagi dan banyak pengalaman lagi : ) Anyway aku pengen ngucapin makasih banyak yah buat sayang-sayang aku yang udah rajin baca blog aku, dan juga buat teman-teman semua yang udah ngefollow instagram aku, sa;mpai @ayuindahts hari ini udah punya 11.6K pengikut. Love you guys so much :* Oh yak, sekalian aku pengen bilang, bantu aku mendapatkan 1000 subsriber di youtube yah : ) Karena aku kepengen banget buatin GiveAway buat sayang-sayangku semua : )
            Thank you so much for everything : )
            See you on my next post!
           

Feel free to ask me anything on my social media like:


Instagram @ayuindahts
AskFM @ayuindahts
Facebook Ayu Indah Trisusilowaty
Youtube Channel Ayu Indah Trisusilowaty


Email ayuindaah@gmail.com

So thank you for reading and see you on my next journey^^
With Love


You Might Also Like

4 comments

  1. Happy anniversary! Semoga makin semangat ngeblognya yaa.. Aku pun pengen bgt segera nge-vlog nih, semoga bisa terealisasi sebelum first anniversary bulan mei nanti. aminnn :)

    www.nabilaputrik.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih Nabila : ) Amin, semoga kamu juga bisa segera ngevlog yah : )

      Delete
  2. Selamat ulang tahun blognya 😊 semangat 💪

    ReplyDelete
  3. Terlambat buat mengatakan selamat nih wkwkw XD
    Selamat ulang tahun nih buat blognya
    Tetap semangat dalam menulis-nulis hal-hal manis mengenai fashion and beauty o(〃^▽^〃)o


    www.luchluchcraft.com

    ReplyDelete

Subscribe