REVIEW REAL TECNIQUES CORE COLLECTION

12:29:00 AM

Maaf fotonya kebalik : ) Harusnya foto dari depan brushnya : )



            Sebenarnya aku bingung bagaimana cara mereview brush dari Real Tecniques, karena aku ngak punya pembanding. Ini adalah brush pertamaku. Hanya satu hal yang aku tahu. “Aku Suka” itu aja. But I wanna try ma best untuk review kali ini.
            Alasan kenapa memilih Real Tecniques Core Collection ini karena brushnya datang dalam satu set gitu yang terdiri dari 4 brush, yaitu :

  • Buffing Brush
  • Contour Brush
  • Pointed Foundation Brush
  • Detailer Brush
  • Dan juga lengkap dengan Panoramic Case yang berfungsi untuk menyimpan brushnya. 

Real tecniques diserta panoramic case

            Bagi pemula sepertiku, sebaiknya membeli brush yang datang dengan satu set yang seperti ini. Karena semua brushnya bagus *yaelah, inikan Real Tecniques* dan yang paling penting karena semuanya berfungsi dengan baik. Meaning, ada beberapa brush juga datang dalam satu set gitu, apalagi yang isinya banyak. Nah, yang seperti itu, kadang ngak semua brush kita pakai. Karena kita ngak tahu fungsinya apa, atau karena emang kualitas brushnya ngak sama semua. Ada yang bagus, ada yang enggak. Aku sangat merekomendasikan Real tecniques ini karena  setiap satu brush dari Real Tecniques ini sangat multifungsi. Misalnya buffing brush bisa digunakan untuk mengaplikasikan foundation, loose powder, two way cake, bronzer, pokoknya satu brush intu ngak mesti dipakai untuk satu produk makeup aja, ngertikan maksudku? : )


Buffing Brush
Ideal for full coverage application of powder and mineral foundation

Buffing Brush ini adalah brush favoritku. Kalau dipetunjuknya ini bisa digunakan untuk mengaplikasikan powder dan mineral/liquid foundation. Selain itu, bisa juga untuk mengaplikasikan bronzer. Aku sendiri, lebih prefer menggunakan brush ini untuk mengaplikasikan foundation dan powder. Entah itu loose powder ataupun two way cake.
Anyway ini menjadi brush favoritku karena, kalau digunakan untuk mengaplikasikan foundation, hasilnya bisa jadi flawless tanpa garis-garis brush. It’s amazing for me!



Contour Brush
Delicately applies highliter to contour or creat sheer, soft focus finish

Dari namanya, tentu aja fungsi utamanya adalah untuk contour. Bisa juga digunakan untuk applies highliter.  Terkadang aku juga pakai ini untuk applies powder untuk ngeset concealer. Kalau misalnya mengaplikasikan bedak pakai ini, hasilnya menurutku bagus sih karena akan jadi tipis gitu hasil bedaknya. Apalagi untuk mengaplikasikan bedak transparent, aku sangat suka : ) Nah kan, satu brush ini aja, aku pakai untuk contour, bedak, blush on, juga highlighter. Multifungsi banget yaa..

Pointed Foundation Brush
Use with liquid foundation to build custom coverage
 
Untuk mengaplikasikan liquid foundation, brush ini lumayan bagus, tapi menurutku harus yang foundation full coverage. Kalau untuk yang sheer-medium coverage, wassalamlah sama pointed foundation brush. Tapi, ketimbang digunakan untuk mengaplikasikan foundation, brush ini lebih cocok digunakan sebagai concealer brush, karena ukurannya yang pas. Terkadang aku juga pakai untuk mengaplikasikan highlighter.
Detailer Brush
 Precision cut to effortlessly conceal problem areas, or use with lipstick for long lasting shape and definition.
 
Ini brush yang jarang banget aku pakai. Entah mengapa : ) tapi kalau aku pakai, biasanya untuk mengaplikasikan highlighter di inner conner dan di brow bone. Brush ini bisa juga digunakan untuk mengapliasikan lipstick, tapi aku belum pernah mencobanya.
Anyway guys, brush yang bagus adalah investasi jangka panjang buat kita. Makanya, sekarang kalau mau beli brush, aku cari yang kualitasnya benar-benar bagus. Walaupun brush dari Real Tecniques ini harganya ngak mahasiswawi, tapi kualitasnya worth it to buy kok : ) Ini seperti biasanya aku beli di sociolla.com dengan harga Rp. 289.000,- .
Kalau misalnya kalian mau beli Real Tecniques Core Collection ini kalian bisa mendapatkan diskon IDR 50.000 di sociolla.com dengan memasukkan kode voucher SBNLAU5H ini saat chek out : )

Feel free to ask me anything on my social media like:

Instagram @ayuindahts
Facebook Ayu Indah Trisusilowaty
Email ayuindaah@gmail.com

So thank you for reading and see you on my next beauty journey^^
With Love

You Might Also Like

4 comments

  1. My favorite brush ... sukaaak semuanyaaaa

    www.hai-ariani.com

    ReplyDelete
  2. Aku malah blom punya yang seri ini hehe

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
  3. Aku juga pengen brush dari RT ini :(
    Tapi mehong untuk aku yg mahasiswi dan anak kost.
    :'D

    Roulinasbeautyblog

    ReplyDelete
  4. Pengen punya brush RT dr dulu 😳. Aku cuma punya brush set dr bh cosmetics, tp lumayan sih buat pemula kaya aku 😉.
    Tp ttp brush RT masukin wishlist 😅


    https://coretantanganwinda.wordpress.com

    ReplyDelete

Subscribe